Tutorial Excel

CARA MENGGABUNGKAN DATA EXCEL BEDA BANYAK SHEET DALAM 1 FILE

CARA MENGGABUNGKAN DATA EXCEL BEDA BANYAK SHEET DALAM 1 FILE

Microsoft Excel adalah aplikasi yang sangat populer di seluruh dunia, terutama di dunia bisnis. Dengan Excel, Anda dapat melakukan berbagai macam perhitungan dan analisis data secara efisien. Namun, terkadang Anda perlu menggabungkan data dari beberapa sumber atau kolom untuk membuat laporan atau grafik yang lebih kompleks. Di artikel ini, kami …

Read More »

CARA MENCARI FREKUENSI DI EXCEL

CARA MENCARI FREKUENSI DI EXCEL

Excel adalah program spreadsheet yang sangat berguna dalam mengorganisasi, menghitung, dan menganalisis data. Salah satu fitur penting di dalam Excel adalah kemampuannya untuk menghitung frekuensi data dan menampilkan tabel distribusi frekuensi. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mencari frekuensi data di Excel dan bagaimana menyusun tabel distribusi frekuensi dengan …

Read More »

CARA BUAT DATA EXCEL JADI GAMBAR

Excel merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan di dunia kerja dan perkantoran, terutama dalam kegiatan administrasi dan pengolahan data. Namun, masih banyak orang yang belum familiar dengan fitur-fitur yang ada di Microsoft Excel, seperti cara menghilangkan garis pada judul atau cara membuat diagram lingkaran. Oleh karena itu, dalam artikel …

Read More »

Membuat Invoice Di Excel

Membuat Invoice Di Excel

Invoice atau biasa disebut dengan faktur dalam bahasa Indonesia, adalah dokumen yang berisi rincian harga, jumlah barang, dan total biaya yang harus dibayar oleh pelanggan kepada penjual. Faktur ini sangat penting untuk bisnis karena merupakan bukti transaksi yang telah terjadi antara kedua belah pihak. Membuat Invoice Menggunakan Excel Beberapa orang …

Read More »

CARA MENGURUTKAN DATA EXCEL DENGAN BEBERAPA KOLOM

CARA MENGURUTKAN DATA EXCEL DENGAN BEBERAPA KOLOM

Excel adalah salah satu program pengolah data yang paling populer di dunia, dan menjadi tulang punggung dalam pengelolaan data pada banyak bisnis dan organisasi. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur yang memudahkan pengguna untuk mengelola data, salah satunya adalah fitur mengurutkan data. Mengurutkan Data di Excel Cara mengurutkan data …

Read More »

CARA COPY JUMLAH HALAMAN FILE KE EXCEL

CARA COPY JUMLAH HALAMAN FILE KE EXCEL

Data yang diberikan adalah mengenai cara-cara untuk menggunakan Microsoft Excel, salah satu software yang paling populer digunakan baik dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Dalam postingan ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai setiap gambar yang terdapat pada data, dengan memberikan penjelasan tentang cara-cara untuk mengatasi masalah-masalah yang sering muncul …

Read More »

Cara Membuat Rumus Penjumalahan Tanggal Di Excel

Cara Membuat Rumus Penjumalahan Tanggal Di Excel

Excel menjadi salah satu program bantu yang sangat populer digunakan di berbagai bidang pekerjaan, termasuk di bidang akuntansi, administrasi, dan manajemen. Salah satu fitur yang sangat berguna di Excel adalah rumus tanggal otomatis yang memudahkan pengguna untuk mengisi tanggal secara otomatis tanpa perlu mengetiknya secara manual satu per satu. Berikut …

Read More »

Cara Menghitung Persentase Kehadiran Excel

Manajemen kehadiran karyawan menjadi salah satu tugas yang penting dalam sebuah perusahaan. Untuk memastikan efektivitas dan efisiensi kerja, perusahaan harus menghitung kehadiran dan absensi karyawan dengan tepat. Salah satu cara menghitung kehadiran karyawan adalah dengan menggunakan persentase kehadiran. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menghitung persentase kehadiran karyawan dan …

Read More »

Cara Membuat Diagram Dengan Banyak Data Di Excel

Cara Membuat Diagram Dengan Banyak Data Di Excel

Excel telah menjadi program yang sangat penting terutama dalam hal pengolahan data, analisis data, dan visualisasi data. Di antara fitur yang dimilikinya adalah kemampuan untuk membuat grafik berbagai jenis grafik dan diagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat presentasi yang jelas dan informatif. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang …

Read More »

Buatlah Rekapitulasi Gaji Dalam Microsoft Excel

Buatlah Rekapitulasi Gaji Dalam Microsoft Excel

Apakah Anda mengetahui cara menghitung gaji karyawan di Excel? Berikut adalah tutorial lengkap untuk membantu Anda memahaminya. Dalam dunia kerja, menghitung gaji karyawan adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh personel HRD atau manajemen. Penghitungan gaji adalah proses yang rumit dan memakan waktu. Oleh karena itu, Anda memerlukan software, misalnya Excel …

Read More »