Tutorial Excel

Cara Membuat Baground Foto Di Excel

Memiliki kemampuan dalam menggunakan program komputer, terutama Microsoft Excel, sangat penting bagi kebanyakan orang dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak cara untuk memanfaatkan Excel, salah satunya adalah dengan membuat watermark di Excel agar dokumen anda lebih terlihat profesional. Cara Membuat Watermark di Excel Sebelum kita memulai, pastikan bahwa Anda telah mempersiapkan …

Read More »

Cara Mencari Data Yg Sama Pada Excel

Cara Mencari Data Yg Sama Pada Excel

Excel adalah salah satu program aplikasi yang sangat berguna dalam melakukan pekerjaan perkantoran. Keberadaan Excel akan mempermudah kita dalam membuat laporan, mengatur data, serta melakukan perhitungan angka. Namun, terkadang kita menemui kesulitan dalam mencari data yang sama dalam file Excel yang berbeda atau menemukan nilai tertentu dalam sel yang berbeda-beda. …

Read More »

CARA MENGEMBALIKAN FILE EXCEL YANG RUSAK WHATSAPP

Have you ever accidentally deleted an important Excel file or overwrote it with another document? Don’t worry, because you’re not alone. Many people have experienced the frustration of losing important information due to a simple mistake. However, there are ways to recover the lost data, and in this article, we …

Read More »

CARA MEMBUAT SISTEM KOMPUTER AKUNTANSI DENGAN EXCEL

CARA MEMBUAT SISTEM KOMPUTER AKUNTANSI DENGAN EXCEL

Cara Membuat Database di Excel dengan Mudah dan Cepat Apa itu Excel? Excel adalah program pengolah angka yang banyak digunakan untuk pengolahan data, baik untuk keperluan bisnis maupun pribadi. Excel bisa digunakan untuk membuat database, membuat rumus, dan mengolah data menjadi grafik atau tabel yang lebih mudah dipahami. Kenapa Excel …

Read More »

CARA MEMBUAT RUMUS LABA RUGI DI EXCEL

CARA MEMBUAT RUMUS LABA RUGI DI EXCEL

When it comes to managing finances, one of the most important documents to have is a profit and loss statement, also known as a P&L statement or income statement. This document shows how much revenue a company has earned and how much it has spent over a specific period of …

Read More »

CARA MEMBUAT NOMOR URUT OTOMATIS DI EXCEL

Dalam dunia komputasi, aplikasi spreadsheet sangat membantu dalam melakukan pengolahan data dan perhitungan matematika. Salah satu aplikasi spreadsheet yang paling banyak digunakan adalah Microsoft Excel. Di dalam Microsoft Excel terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan, salah satunya adalah membuat nomor urut otomatis. Dalam artikel ini akan dijelaskan cara membuat nomor …

Read More »

CARA MARGE FILE DARI EXCEL KE WORD

CARA MARGE FILE DARI EXCEL KE WORD

Jika Anda adalah seorang profesional yang bekerja dengan Microsoft Office, Anda kemungkinan besar sering mengalami kebutuhan untuk memindahkan tabel dari Excel ke Word. Hal ini dapat terasa sangat merepotkan dan memakan waktu karena terdapat berbagai jenis format dan layout yang berbeda. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan membahas beberapa …

Read More »

CARA MEMBUAT SLIP GAJI DENGAN RUMUS EXCEL

CARA MEMBUAT SLIP GAJI DENGAN RUMUS EXCEL

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat slip gaji menggunakan Microsoft Excel. Dalam artikel ini, anda akan menemukan beberapa template dan rumus yang berguna untuk membuat slip gaji yang berbeda-beda untuk tujuan bisnis atau personal. Anda dapat mencoba beberapa template yang disediakan dalam artikel ini untuk melihat mana yang paling cocok …

Read More »

CARA MEMBUAT LINK DARI WORD KE EXCEL

Menjadi seorang profesional yang handal dalam menggunakan Microsoft Office bukanlah hal yang mudah. Selain memiliki pemahaman yang luas tentang fitur-fitur yang tersedia, kita juga harus mampu mengintegrasikan fungsi-fungsi dari program yang berbeda. Salah satu fitur yang sering digunakan dalam Microsoft Office adalah hyperlink, yang mana secara umum digunakan untuk menghubungkan …

Read More »

CARA GANTI FILE PDF KE EXCEL

Cara Merubah File PDF ke Excel yang Paling Mudah, Secara Online dan. PDF dan Excel adalah dua file yang sangat berbeda, namun sering digunakan dalam pekerjaan sehari-hari. PDF biasanya digunakan untuk memperlihatkan informasi dan membuat dokumen terlihat profesional. Sedangkan Excel digunakan untuk mengelola data, menganalisis angka dan membuat tabel. Oleh …

Read More »