CARA MENARUH FILE EXCEL KE WORD

Saat ingin membuat laporan ataupun tugas yang memiliki banyak data, kita pasti sering mengandalkan program seperti Microsoft Word dan Microsoft Excel. Namun, terkadang kita perlu menggabungkan kedua program tersebut agar tampilan dokumen menjadi lebih menarik dan rapi. Bagaimana cara menggabungkan dokumen antara Microsoft Word dan Microsoft Excel? Berikut cara-cara yang dapat dilakukan:

Cara Menaruh Foto di Word

CARA MENARUH FILE EXCEL KE WORD

Salah satu cara untuk memperindah dokumen Word adalah dengan menambahkan foto/foto ilustrasi. Berikut adalah cara menaruh foto di Word:

  1. Klik tempat kursor dokumen dimana kamu ingin memasukkan foto.
  2. Klik tab “Insert” pada toolbar, lalu klik “Picture”.
  3. Pilih foto yang ingin kamu masukkan, kemudian klik “Insert”.

2 Cara Memindahkan Tabel Dari Excel ke Word, Tak Terpotong &Pasti Rapi

2 Cara Memindahkan Tabel Dari Excel ke Word, Tak Terpotong & Pasti Rapi

Memindahkan tabel dari Excel ke Word dapat menjadi proses yang cukup merepotkan, terutama saat tabel tersebut mengandung banyak informasi dan perlu diatur dengan rapi. Tetapi jangan khawatir, berikut adalah 2 cara untuk memindahkan tabel dari Excel ke Word secara rapi:

  1. Cara Pertama
  • Buka dokumen Excel yang ingin kamu salin.
  • Tekan tombol “Ctrl + A” pada keyboard untuk memilih seluruh tabel.
  • Tekan tombol “Ctrl + C” pada keyboard untuk menyalin tabel.
  • Buka dokumen Word tempat kamu ingin menempatkan tabel.
  • Klik tempat kursor dokumen dimana kamu ingin menempatkan tabel.
  • Tekan tombol “Ctrl + V” pada keyboard untuk menempel tabel.
  • Cara Kedua
    • Buka dokumen Excel yang ingin kamu salin.
    • Pilih seluruh tabel dengan menggeser kursor pojok kiri atas tabel.
    • Klik kanan pada tabel, pilih “Copy”.
    • Buka dokumen Word tempat kamu ingin menempatkan tabel.
    • Klik kanan dimanapun pada dokumen Word, pilih “Keep Text Only” atau “Use Destination Style”.
    • Tempelkan tabel dari Excel pada dokumen Word menggunakan tombol “Ctrl +V”.
    Baca Juga :  Cara Membuat Gambar Berada Di Belakang Tulisan Pada Excel

    FAQ

    1. Bagaimana cara menambahkan sheet dari Excel ke Word?

    Ada dua cara untuk menambahkan sheet Excel ke Word:

    1. Langkah Pertama
    • Buka dokumen Excel yang ingin kamu tambahkan ke Word.
    • Klik sheet yang ingin kamu masukkan ke Word dan pilih “Copy”.
    • Buka dokumen Word tempat kamu ingin memasukan sheet.
    • Klik pada tempat di dokument Word kemudian tekan tombol “Ctrl+V”. Ada baiknya, kamu sebaiknya meletakan kolom pada tempat yang tepat agar mudah di baca oleh orang lain.
  • Langkah Kedua
    • Buka dokumen Excel yang ingin kamu tambahkan ke Word.
    • Klik pada sheet yang ingin kamu salin, lalu tekan tombol “Ctrl+A”.
    • Klik kanan pada sheet yang telah kamu pilih, lalu klik “Copy”.
    • Buka dokumen Word tempat kamu ingin memasukan sheet.
    • Pada pesan konfirmasi yang ditampilkan, klik “Keep Source Formatting” agar letak kolom yang di-copy dan dokumen Word tetap sesuai dengan format pada Excel.
    • Klik tempat kursor dokumen dimana kamu ingin mempaste kolom tersebut, lalu tekan tombol “Ctrl+V”.

    2. Bagaimana cara membuat Link pada dokumen Word?

    Memasukkan link pada dokumen Word dapat menjadi salah satu cara untuk membantu pembaca mengakses informasi secara lebih mudah. Berikut adalah cara membuat link pada dokumen Word:

    1. Klik tempat kursor dimana kamu ingin memasukkan Link.
    2. Klik tab “Insert” pada toolbar, lalu klik “Hyperlink”.
    3. Pada dialog box “Insert Hyperlink”, ketik URL link yang ingin kamu masukkan pada kolom “Address”.
    4. Klik “OK” untuk menyimpan link tersebut.

    Videos

    Untuk mengetahui bagaimana cara memindahkan tabel dari Excel ke Word, kamu bisa menonton video tutorial berikut ini:

    Demikianlah beberapa tutorial cara menggabungkan dokumen antara Microsoft Word dan Microsoft Excel. Dengan mengikuti beberapa cara di atas, membuat dokumen menjadi lebih menarik dan informatif bisa dilakukan dengan mudah.

    Baca Juga :  Cara Mengecek Kesamaan Data Pada Excel Secara Otomatis