CARA MEMBUKA PASSWORD FILE EXCEL YANG LUPA TANPA SOFTWARE

Mempelajari bagaimana membuka password pada file Excel mungkin akan sangat berguna dalam situasi tertentu. Misalnya, kamu kehilangan password atau tidak dapat membuka file karena dilindungi oleh password, kamu dapat menggunakan informasi yang diberikan dalam artikel ini untuk membuka file tersebut. Teruslah membaca untuk mengetahui beberapa metode yang dapat digunakan untuk membuka file Excel yang terkunci.

Cara Membuka Password Excel Dengan Mudah Paling Ampuh

CARA MEMBUKA PASSWORD FILE EXCEL YANG LUPA TANPA SOFTWARE

Jika kamu sudah mengunci file Excel dengan password, tentu saja kamu ingin menggunakan cara paling ampuh untuk membukanya. Dalam panduan ini, kita akan memberikan beberapa metode untuk membukanya, mulai dari cara yang mudah hingga cara yang lebih rumit. Berikut ini beberapa cara membuka password pada file Excel.

Menggunakan Program Excel Password Recovery

Metode pertama yang akan kita bahas adalah menggunakan program Excel Password Recovery. Program ini dikhususkan untuk memulihkan atau membuka password pada file Excel. Langkah-langkah yang harus kamu ikuti adalah sebagai berikut:

1. Langkah pertama, download program Excel Password Recovery. Setelah diunduh, install program tersebut pada komputer kamu.
2. Setelah diinstal, buka program Excel Password Recovery. Kemudian pilih file Excel yang dikunci dengan password. Pada jendela program, klik opsi “Open” dan cari file yang ingin kamu buka.
3. Kemudian pilih jenis serangan yang ingin kamu gunakan. Kamu dapat memilih dari daftar serangan yang disediakan oleh program atau membuat serangan khusus sesuai kebutuhan.
4. Setelah memilih serangan, klik tombol “Start” untuk memulai proses pemulihan password. Setelah beberapa saat, program akan menampilkan password file Excel.
5. Jika berhasil menemukan password, kamu dapat menggunakan password tersebut untuk membuka file Excel tersebut.

Gunakan Fitur “Unprotect Sheet”

Cara kedua adalah dengan menggunakan fitur “Unprotect Sheet” yang disediakan langsung oleh program Excel. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus perlindungan pada sheet Excel. Langkah-langkah yang harus kamu ikuti adalah sebagai berikut:

1. Langkah pertama, buka file Excel yang ingin kamu buka dan masukkan password yang sudah kamu miliki.
2. Setelah file terbuka, klik pada tab “Review”. Pada bagian “Changes”, kamu akan menemukan opsi “Unprotect Sheet”.
3. Klik pada opsi tersebut, dan ketikkan kembali password yang sudah diberikan pada sheet Excel, kemudian klik ok.
4. Jika password yang kamu berikan benar, sheet Excel tersebut akan terbuka dan perlindungan pada sheet tersebut akan dihapus.

Cara buka password excel yang lupa 2021

Cara buka password excel yang lupa 2021

Pada contoh ini, kamu mungkin sudah lupa password pada file Excel yang ingin kamu buka. Jangan khawatir, dalam panduan berikut ini, kita akan memberikan beberapa cara untuk membuka file Excel dengan password yang lupa.

Menggunakan Fitur “Save As”

Metode pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan fitur “Save As” pada program Excel. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyimpan file yang sudah dicopy tanpa adanya password pada sheet Excel yang baru.

1. Langkah pertama, buka file Excel yang ingin kamu buka dan klik pada opsi “File”.
2. Kemudian, pilih “Save As”, dan beri nama pada file Excel tersebut.
3. Pada jendela “Save As”, pilih opsi “Tools” dan pilih “General Options”.
4. Pada jendela “General Options”, hapus password yang sudah terdapat pada kolom “Password to Open” dan “Password to Modify”, kemudian klik ok.
5. Setelah itu, klik “Save”, dan buka file Excel yang sudah kamu simpan tadi dengan password yang baru.

Baca Juga :  CARA MENGHAPUS RECENT FILE DI EXCEL

Menggunakan Program Excel Password Remover

Metode kedua untuk membuka file Excel yang terkunci dengan password adalah menggunakan program Excel Password Remover. Program ini dapat membantu kamu untuk menghapus perlindungan password pada file Excel yang terkunci. Langkah-langkah yang harus kamu ikuti adalah sebagai berikut:

1. Langkah pertama, download program Excel Password Remover. Setelah diunduh, install program tersebut pada komputer kamu.
2. Kemudian, buka program tersebut, dan pilih file Excel yang ingin kamu buka.
3. Kemudian, klik tombol “Remove Password” pada program tersebut.
4. Setelah kamu menghapus password pada file Excel, kamu dapat menyimpan file tersebut pada komputer kamu dan membukanya kembali tanpa password.

Frequently Asked Question (FAQ)

Berikut ini pertanyaan umum seputar membuka file Excel yang terkunci dengan password.

Apakah aman menggunakan program untuk membuka password pada file Excel?

Ya, mengunakan program untuk membuka password pada file Excel aman asalkan kamu mengunduh program dari sumber yang terpercaya. Jangan mengunduh program tersebut dari sumber yang tidak dikenal atau tidak dipercaya.

Apakah ada cara lain untuk membuka file Excel yang terkunci dengan password?

Ya, selain menggunakan program dan fitur “Unprotect Sheet” pada program Excel, kamu juga dapat mencoba berbagai metode lain yang tersedia di internet, seperti menggunakan online Excel password recovery, atau menggunakan batch file untuk membuka password pada file Excel.

Video Tutorial

Setelah mempelajari beberapa metode yang dapat digunakan untuk membuka password pada file Excel, kamu diharapkan dapat membuka file tersebut dengan mudah. Ingat, pastikan kamu selalu memilih cara yang aman dan dapat diandalkan untuk membuka file Excel tersebut. Semoga panduan ini dapat membantu kamu untuk membuka file Excel yang terkunci dengan password.