Cara Instal Android Studi Versi Terbaru Pada Windows 10

Cara install Windows 10 di hp Android kentang bisa menjadi proses yang agak sulit bagi sebagian orang. Namun, dengan tutorial ini, kamu bisa melakukan instalasi dengan mudah dan cepat.

Cara Instal Windows 10 di Hp Android Kentang – Bagian 1

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum kamu bisa memulai proses instalasi Windows 10 di hp Android kentang. Berikut adalah beberapa persyaratan tersebut:

1. Persyaratan Minimum untuk Memasang Windows 10 HP Android Kentang

Sebelum melakukan instalasi, kamu harus memastikan hp Android kentang kamu memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan Windows 10.

Berikut adalah persyaratan minimum yang harus dipenuhi:

  1. Chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau lebih tinggi
  2. RAM minimal 4 GB
  3. Internal storage minimal 32 GB
  4. Baterai berkapasitas minimal 4000 mAh
  5. Adaptor dan kabel USB Type-C

2. Download Tool yang Dibutuhkan

Setelah memastikan bahwa hp Android kentang kamu memenuhi persyaratan minimum, kamu harus mengunduh beberapa alat yang dibutuhkan untuk proses instalasi. Alat-alat tersebut antara lain:

  1. Windows 10 ISO atau DVD instalasi
  2. Program Rufus atau WinToUSB
  3. Program test untuk memeriksa apakah hp Android kamu memenuhi syarat

Cara Instal Windows 10 di Hp Android Kentang – Bagian 2

Setelah semua persyaratan telah terpenuhi dan alat yang diperlukan telah diunduh, sekarang saatnya untuk melakukan instalasi Windows 10 di hp Android kentang kamu.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

1. Siapkan Perangkat USB Drive

Pertama-tama, kamu harus menyiapkan perangkat USB drive dengan minimal 8 GB ruang penyimpanan yang tersedia. Pastikan usb drive ini kosong atau tidak terdapat data di dalamnya.

2. Unduh dan Instal Program Rufus atau WinToUSB

Setelah itu, unduh dan install program Rufus atau WinToUSB di komputer kamu. Program ini akan membantu kamu untuk mempersiapkan perangkat usb drive untuk instalasi Windows 10 di hp Android kentang kamu.

3. Siapkan File ISO Windows 10

Jika kamu sudah membeli file ISO atau DVD instalasi windows 10, siapkan file tersebut. Jika kamu belum membeli, kamu bisa mendownloadnya dari website Microsoft.

4. Persiapkan Android USB Debugging

Untuk melakukan instalasi, kamu juga harus mengaktifkan Android USB Debugging. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu pergi ke Settings – About Phone – Build Number dan tap pada nomor build sebanyak 7 kali untuk mengaktifkan mode developer options. Setelah itu, pergi ke Settings – Developer Options dan aktifkan USB Debugging.

5. Memeriksa Syarat di Komputer

Sebelum memulai instalasi, kamu harus mengecek apakah hp Android kentang kamu memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Kamu bisa melakukan hal ini dengan menggunakan program test seperti WDRT atau LumiaFirmware.com. Pastikan kamu memilih jenis hp Android kentang kamu dengan benar untuk memastikan hasil yang akurat.

6. Menyiapkan USB Drive untuk Instalasi Windows 10

Setelah syarat sudah terpenuhi, saatnya untuk mempersiapkan perangkat USB drive untuk instalasi Windows 10 di hp Android kentang. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menjalankan program Rufus atau WinToUSB, pilih usb drive yang ingin kamu gunakan, kemudian pilih opsi “Create a bootable disk using ISO image,” dan kemudian pilih file ISO Windows 10 yang sudah kamu siapkan tadi.

Baca Juga :  CARA INSTAL ULANG IPHONE 7 PLUS ICLUD KE KUNCI

7. Meng-Install Windows 10 di Hp Android Kentang

Setelah pengaturan bootable disk selesai, kamu bisa melakukan instalasi Windows 10 di hp Android kentang. Caranya, hubungkan hp Android kamu ke komputer melalui USB Type-C kabel dan usb drive tadi.

Kemudian kamu perlu boot hp Android kamu dari USB drive tersebut. Kamu bisa mengubah urutan booting pada BIOS komputer kamu, atau menekan sebuah tombol pada layar booting saat booting dimulai.

Saat kamu berhasil booting dari usb drive, kamu akan melihat layar pemilihan bahasa dan opsi instalasi. Pilih bahasa dan opsi yang kamu inginkan, kemudian ikuti petunjuk instalasi.

Setelah proses instalasi selesai, kamu akan memiliki Windows 10 di hp Android kentang kamu. Kamu bisa mengubah beberapa pengaturan dan menginstal aplikasi dan game seperti biasa.

Frequently Asked Questions

Berikut ini adalah beberapa FAQ terkait dengan cara instal Windows 10 di hp Android kentang:

1. Apakah semua hp Android kentang bisa menggunakan Windows 10?

Tidak semua hp Android kentang bisa menggunakan Windows 10. Hanya hp Android kentang yang memenuhi persyaratan minimum saja yang bisa menjalankan sistem operasi ini.

2. Apa pembaruan terbaru Windows 10 untuk hp Android kentang?

Microsoft terus memperbarui Windows 10 untuk hp Android kentang. Pembaruan terbaru untuk sistem operasi ini termasuk perbaikan bug dan peningkatan kinerja.

Video Tutorial Cara Instal Windows 10 di Hp Android Kentang

Dalam video ini, kamu bisa melihat secara langsung bagaimana proses instalasi Windows 10 di hp Android kentang dilakukan. Video ini akan memandu kamu melalui setiap tahap dari proses instalasi untuk memastikan kamu melakukan langkah-langkah dengan benar.