CARA HACK FILE BLOCK EXCEL PERSONNEL

Cara membogkar / Hack file dan megetahui file yang tersembunyi di

Cara Membuka File Tersembunyi di Komputer

CARA HACK FILE BLOCK EXCEL PERSONNEL

Beberapa file pada komputer mungkin disembunyikan untuk beberapa alasan tertentu. Tetapi bagaimana jadinya jika kita ingin mengakses file tersebut? Ada beberapa cara untuk membuka file tersembunyi di komputer.

1. Menggunakan Command Prompt

Salah satu cara terbaik untuk membuka file tersembunyi adalah melalui Command Prompt. Berikut adalah caranya:

  1. Buka Command Prompt dengan cara menekan tombol Windows + R dan ketik cmd kemudian tekan Enter.
  2. Ketik attrib –h –r –s /s /d nama folder atau file yang ingin dibuka, kemudian tekan Enter.
  3. Setelah selesai, file atau folder akan muncul di direktori yang dimaksud.

2. Menggunakan Control Panel

Jika Anda tidak terlalu ingin menggunakan Command Prompt, Anda bisa menjalankan langkah-langkah berikut:

  1. Buka Control Panel pada komputer Anda.
  2. Klik pada “Appearance and Personalization”.
  3. Pilih “File Explorer Options”.
  4. Pada tab “View”, klik kotak centang pada “Show hidden files, folders, and drives”.
  5. Klik “OK” untuk menyimpan perubahan Anda.

Begitulah cara membuka file tersembunyi di komputer. Semoga bermanfaat!

Cara Membuat Coding Update di Userform Excel

panduan coding update di userform Excel

Cara membuat coding update di userform Excel memungkinkan pengguna untuk memperbarui data dan mengelola informasi secara efektif di dalam spreadsheet Excel. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Membuka Microsoft Excel

2. Aktifkan mode pengembang. Buka “File” dan klik “Options”, kemudian pilih “Customize Ribbon”. Setelah itu, centang “Developer” di bawah Main Tabs.

3. Pilih “Developer”, kemudian klik “Visual Basic” pada tab “Code”.

4. Pilih “Insert” lalu “UserForm”.

5. Tambahkan kontrol. Pilih “Toolbox” untuk menambahkan tombol, kotak centang, gambar, dan kontrol lainnya ke userform.

6. Tambahkan kode. Tambahkan kode di balik tombol dan kontrol lain untuk membuat userform Anda interaktif.

7. Jalankan Userform. Jalankan Userform yang telah dibuat dengan mengklik tombol “Run” atau dengan menggunakan F5.

Itulah cara membuat coding update di userform Excel. Mudah bukan?

Aplikasi Komputer

ilustrasi aplikasi komputer

Aplikasi komputer telah membantu banyak orang dalam melakukan tugas-tugas sehari-hari. Salah satu aplikasi yang sering digunakan adalah Microsoft Excel. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan Excel:

1. Membuat Userform

Untuk membuat userform pada Excel, pilih “Insert” dan kemudian pilih “UserForm”. Kemudian tambahkan bagian-bagian form yang diperlukan seperti label, kotak centang, dan kotak teks. Tambahkan juga kode di balik tombol dan kontrol lain untuk membuat form interaktif. Terakhir, jalankan form dengan menekan tombol “Run”.

2. Membuat Grafik

Untuk membuat grafik pada Excel, pilih data yang ingin Anda masukkan ke dalam grafik. Kemudian klik tab “Insert” dan pilih jenis grafik yang sesuai dengan data Anda. Podcast dan presentasi yang menarik dapat diperoleh dengan mengubah format data menjadi grafik pada Excel.

3. Membuat Macro

Untuk membuat macro pada Excel, klik “View” dan pilih “Macro”. Kemudian pilih “Record Macro” dan mulai merekam aksi Anda. Setelah itu, beri nama pada macro dan klik “OK”. Untuk menjalankan macro, cukup klik “Run Macro”.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan pada aplikasi komputer Excel. Terus eksplorasi aplikasi ini untuk menemukan fitur-fitur lainnya yang dapat membantu Anda dalam pekerjaan sehari-hari.

AHK Excel Cara Copy Paste, select, insert, block dan isi CELL Range

ilustrasi AHK Excel

AutoHotkey (AHK) adalah aplikasi open-source yang dapat membantu Anda melakukan beberapa tugas yang berulang pada komputer Anda, seperti copy paste, select, insert, block, dan isi cell range pada Excel. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan AHK pada Excel:

Baca Juga :  CARA MENAMPILKAN FILE EXCEL MENJADI ICON

1. Copy dan Paste

Untuk copy dan paste pada Excel, tekan tombol Windows + C untuk menjalankan script AHK. Kemudian pilih sel atau range sel yang ingin Anda copy dan paste. Tekan tombol yang ditetapkan pada script untuk melakukan proses copy atau paste.

2. Select dan Block

Untuk melakukan select dan block pada Excel, tekan tombol Windows + S untuk menjalankan script AHK. Setelah itu, pilih sel atau range sel yang ingin Anda blok. Tekan tombol yang ditetapkan pada script untuk melakukan proses block dan select.

3. Insert dan Isi Cell Range

Untuk melakukan insert dan isi cell range pada Excel, tekan tombol Windows + I untuk menjalankan script AHK. Kemudian pilih sel atau range sel dimana Anda ingin melakukan insert dan isi cell range. Tekan tombol yang ditetapkan pada script untuk melakukan proses insert dan isi cell range.

Itulah beberapa cara menggunakan AHK pada Excel. Gunakan aplikasi ini dan temukan cara terbaik untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda.

FAQ

1. Apakah bisa membuka file tersembunyi di komputer tanpa menggunakan Command Prompt?

Ya, ada cara lain untuk membuka file tersembunyi di komputer. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Control Panel. Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang dibahas di atas.

2. Apa yang dimaksud dengan UserForm di Excel?

UserForm di Excel adalah sebuah form yang dibuat oleh pengguna untuk memperbarui data dan mengelola informasi secara efektif di dalam spreadsheet Excel. Anda bisa menambahkan kontrol seperti tombol, kotak centang, gambar, dan kontrol lainnya ke userform untuk membuatnya lebih interaktif.

1. Bagaimana cara membuat userform pada Excel?

Cara membuat userform pada Excel adalah dengan memilih “Insert” dan kemudian memilih “UserForm”. Kemudian tambahkan bagian-bagian form yang diperlukan seperti label, kotak centang, dan kotak teks. Tambahkan juga kode di balik tombol dan kontrol lain untuk membuat form interaktif. Terakhir, jalankan form dengan menekan tombol “Run”.

2. Apa manfaat dari menggunakan AHK pada Excel?

AutoHotkey pada Excel dapat membantu Anda melakukan beberapa tugas yang berulang pada komputer Anda seperti copy paste, select, insert, block, dan isi cell range pada Excel. Hal ini akan meningkatkan produktivitas kerja dan menghemat waktu Anda dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.