CARA CONVERT FILE FRP KE EXCEL

Cara Convert File PDF ke Excel Hasil Sempurna

Step 1: Persiapkan File PDF dan Excel yang Ingin Diubah

Sebelum melakukan konversi, pastikan Anda memiliki file PDF dan Excel yang ingin diubah. Pastikan juga file tersebut berada di lokasi yang sama sehingga mudah diakses.

Step 2: Download dan Install Program PDF to Excel Converter

Untuk melakukan konversi, Anda memerlukan program konverter PDF ke Excel. Ada banyak program gratis di internet yang dapat Anda gunakan. Namun, kami merekomendasikan Anda menggunakan program PDF to Excel Converter. Program ini mudah digunakan dan dapat mengkonversi file PDF Anda ke Excel dengan hasil yang cukup memuaskan.

Anda dapat men-download program PDF to Excel Converter di situs resminya atau di situs download terpercaya lainnya. Begitu sudah didownload, install program tersebut ke komputer Anda.

Step 3: Buka PDF to Excel Converter dan Pilih File PDF yang Ingin Diubah

Setelah Anda meng-install program PDF to Excel Converter, buka program tersebut dan pilih file PDF yang ingin Anda convert ke Excel. Caranya cukup mudah. Klik tombol “Add PDF File” yang terletak di sudut kiri atas tampilan program. Dari sini, pilih file PDF yang ingin diubah.

Step 4: Atur Konversi dan Pilih Lokasi Output

Setelah memilih file PDF, Anda akan disuguhkan tampilan pengaturan konversi. Pada bagian ini, Anda dapat memilih jenis konversi yang ingin Anda lakukan. Ada dua jenis konversi: konversi batch dan konversi satu-per-satu.

Batch conversion mengkonversi semua file PDF Anda ke Excel secara bersamaan, sedangkan konversi satu-per-satu hanya mengubah file PDF satu-per-satu. Pilih konversi yang Anda inginkan.

Selain itu, pada bagian ini, Anda juga dapat memilih folder output untuk file Excel hasil convert-an.

Step 5: Konversi File PDF ke Excel

Setelah Anda mengatur pengaturan konversi, klik tombol “Convert Now!” di bagian bawah tampilan program. Tunggu beberapa saat hingga program PDF to Excel Converter menyelesaikan konversi file PDF Anda ke Excel. Saat konversi tertunda atau terlihat tidak bergerak, tidak menutup aplikasi, tunggu hingga selesai.

Mengubah File PDF ke Excel secara Online

Jika Anda tidak ingin menginstall program PDF to Excel Converter karena ukuran file atau lainnya, Anda dapat melakukan konversi online. Ada banyak situs yang menawarkan konversi PDF ke Excel secara gratis.

Step 1: Kunjungi Situs Konversi PDF ke Excel

Untuk mengubah file PDF ke Excel secara online, kunjungi situs konversi PDF to Excel online. Ada banyak situs yang tersedia, seperti SmallPDF, Zamzar, Online-Convert, dan masih banyak lagi.

Step 2: Pilih File PDF yang Ingin Diubah

Pada halaman utama situs konversi PDF ke Excel, cari tombol “Choose File” atau “Upload File”. Klik tombol tersebut untuk memilih file PDF yang ingin diubah. Pastikan ukuran file Anda tidak melebihi kapasitas situs, jika iya diperlukan subkukusian file terlebih dahulu atau pastikan koneksi cepat dan tidak ada file lain yang hendak di upload pada waktu bersamaan.

Baca Juga :  Cara Membuat 2 Bar Chart Di Excel

Step 3: Konversi File PDF ke Excel Online

Setelah file PDF ter-upload, klik tombol “Convert” atau “Convert to Excel”. Tunggu hingga situs menyelesaikan konversi file PDF ke Excel.

Ketika konversi selesai, situs akan memberimu opsi untuk mengunduh file Excel. Download file Excel hasil convert-an tersebut untuk diakses.

FAQ

1. Bisakah saya mengubah file Excel kembali ke PDF?

Ya, Anda dapat mengkonversi file Excel kembali ke PDF dengan menggunakan program konversi Excel to PDF. Ada banyak program gratis maupun berbayar di internet yang dapat Anda gunakan untuk melakukan konversi tersebut.

2. Apakah program PDF to Excel Converter gratis?

Ada versi gratis dan berbayar dari program PDF to Excel Converter. Namun, versi gratis memiliki keterbatasan dalam hal fitur dan kemampuan konversi. Jika Anda ingin menggunakan program PDF to Excel Converter dengan fitur yang lebih lengkap, Anda harus membayar lisensinya.

Video Tutorial Konversi File PDF ke Excel

Berikut ini adalah video tutorial konversi file PDF ke Excel menggunakan program PDF to Excel Converter: