CARA BUAT FILE EXCEL DI HP

Contoh Artikel Pilar: Panduan Membuat File Office di Android dan Cara Buat Invoice Guna Excel

Office Suite merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk keperluan kerja. Termasuk di dalamnya Microsoft Office yang terdiri dari Word, Excel, Power Point, dan sebagainya. Dalam penggunaannya, terkadang kita memerlukan akses ke aplikasi tersebut dari perangkat mobile, seperti Android. Berikut ini adalah tutorial lengkap cara membuka file Excel di Word beserta gambar, cara buat file PDF di HP Android dengan cepat, dan cara buat invoice guna Excel.

Cara Membuka File Excel di Word Beserta Gambar

1. Buka aplikasi Microsoft Word di perangkat Android Anda. Apabila Anda belum menginstalnya, Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store.

CARA BUAT FILE EXCEL DI HP

2. Pada tampilan awal aplikasi, pilih tombol File di bagian atas layar.

3. Selanjutnya, pilih opsi Open.

4. Muncul pilihan untuk memilih file yang akan dibuka. Pilih opsi Browse pada bagian bawah layar.

5. Selanjutnya, pilih direktori atau tempat penyimpanan file Excel yang ingin Anda buka.

6. Setelah menemukan file Excel yang dimaksud, pilih file tersebut.

7. Muncul notifikasi bahwa file Excel belum didukung oleh Office di Android. Pilih opsi Open with aplikasi yang mendukung untuk membuka file ini.

Baca Juga :  CARA MEMBUAT TULISAN MIRROR DI EXCEL

8. Pilih opsi Microsoft Word. File Excel akan terbuka dan bisa diedit di dalam aplikasi Microsoft Word.

Cara Buat File PDF di HP Android Dengan Cepat

1. Buka aplikasi Microsoft Word di perangkat Android Anda. Apabila Anda belum menginstalnya, Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store.

Microsoft Word on Android

2. Pada tampilan awal aplikasi, pilih tombol File di bagian atas layar.

3. Selanjutnya, pilih opsi New.

4. Muncul pilihan untuk memilih format dokumen baru yang akan dibuat. Pilih opsi Blank document pada bagian bawah layar.

5. Pada tampilan dokumen baru, buat dokumen seperti biasa dengan menambahkan teks, gambar, tabel, dan sebagainya sesuai kebutuhan.

6. Setelah selesai membuat dokumen, pilih tombol File di bagian atas layar.

7. Muncul pilihan untuk menyimpan dokumen. Pilih opsi Export pada bagian bawah layar.

8. Selanjutnya, pilih opsi PDF pada daftar format yang tersedia.

9. Atur opsi-opsi ekspor sesuai kebutuhan Anda, misalnya ukuran file, orientasi halaman, dan sebagainya. Pilih tombol Export.

10. Dokumen akan diekspor dalam format PDF dan disimpan di direktori yang Anda tentukan sebelumnya.

Cara Buat Invoice Guna Excel

Berikut adalah cara membuat invoice guna Microsoft Excel:

1. Buat dokumen baru dengan memilih opsi Spreadsheet pada tampilan awal Microsoft Excel.

2. Buat tabel seperti pada gambar berikut dengan mengklik cell pada baris dan kolom yang bersangkutan.

Invoice Excel

3. Buat kustomisasi pada tabel sesuai kebutuhan Anda, seperti: warna, header, footer dan lain-lain.

4. Pilih area yang akan dicetak, kemudian tekan Ctrl+P pada keyboard atau select File > Print.

5. Setelah itu, Anda akan dibawa ke menu Print, pilih Print Preview pada bagian bawah layar.

Baca Juga :  Car Membuat Lunas Otomatis Di Excel

6. Pada Print Preview, sesuaikan orientasi ke Portrait atau Landscape sesuai kebutuhan Anda dan pilih printer yang tersedia.

FAQ

1. Apakah Microsoft Office bisa diinstal di semua perangkat Android?

Jawaban: Tidak semua perangkat Android bisa menginstal aplikasi Microsoft Office. Ada beberapa perangkat yang tidak mendukung aplikasi tersebut karena faktor spesifikasi perangkat atau faktor kompatibilitas.

2. Bisakah membuat file PDF di Google Docs?

Jawaban: Ya, Google Docs juga menyediakan opsi untuk membuat file PDF. Untuk melakukannya, pilih opsi File > Download > PDF Document pada tampilan dokumen.

Video Tutorial Membuat Format Tabel Daftar Nilai Kompleks di Excel!

Demikian tutorial lengkap mengenai cara membuka file Excel di Word, cara buat file PDF di HP Android dengan cepat, dan cara buat invoice guna Excel. Semoga artikel ini bermanfaat dan mempermudah pekerjaan Anda.