Tutorial Excel

CARA MEMBUAT RUMUS BARU DI EXCEL

Cara Mudah Menggunakan Rumus di Microsoft Excel Microsoft Excel adalah salah satu perangkat lunak pengolah data populer di kalangan pengguna komputer. Dalam Microsoft Excel, terdapat berbagai macam fitur dan fungsi, salah satunya adalah rumus. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara mudah menggunakan rumus di Microsoft Excel, sehingga kamu dapat …

Read More »

CARA MAIL MERGE DI EXCEL

Mail merge is a valuable tool for anyone working with large amounts of data in Microsoft Word and Excel. It allows you to easily create personalized letters, envelopes, labels, and more. In this article, we will explore how to perform a mail merge and provide answers to frequently asked questions. …

Read More »

Cara Membuat Print Di Excel Hanya Yang Di Tandai Saja

Excel merupakan salah satu program pengolah data yang paling populer di dunia. Dengan menggunakan Excel, kita dapat mengelola dan memanipulasi data dengan mudah dan efisien. Salah satu fitur yang sangat berguna dalam Excel adalah kemampuan untuk menghitung persentase. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menghitung persentase di Excel dan …

Read More »

CARA MENGAKTIFKAN ATAU MEMATIKAN PREVIEW PANE EXCEL FILE WINDOWS 10

CARA MENGAKTIFKAN ATAU MEMATIKAN PREVIEW PANE EXCEL FILE WINDOWS 10

Apakah Anda sedang mencari cara untuk mengaktifkan atau mematikan fitur AutoPlay di Windows 7? Jangan khawatir, kami akan memberikan tutorial lengkap untuk Anda! Langkah 1 Pertama, buka Control Panel dan pilih Hardware and Sound. Langkah 2 Klik pada opsi AutoPlay di bawah Devices and Printers. Langkah 3 Pilih opsi Turn …

Read More »

Cara Membuat Rule Warna Di Excel Dengan Rumus

Cara Membuat Rule Warna Di Excel Dengan Rumus

Microsoft Excel adalah salah satu program komputer yang paling sering digunakan di seluruh dunia. Keuntungan dari program ini adalah penggunaannya yang mudah dan fleksibilitas dalam mengelola data. Salah satu kegunaan Excel adalah untuk membuat tabel dan data yang besar dalam sebuah spreadsheet. Cara Memberi Warna Otomatis Dengan Rumus If Di …

Read More »

Cara Membuat Rumus Automation Di Excel

Microsoft Excel adalah salah satu program spreadsheet yang paling populer dan digunakan di seluruh dunia. Dalam program Excel ini, kita dapat melakukan berbagai macam pengolahan data, seperti penghitungan matematika, pemformatan dan pengelolaan data. Salah satu fitur terpenting di dalam Excel adalah rumus. Rumus Excel memungkinkan pengguna untuk melakukan operasi matematika …

Read More »

CARA COPY DATA EXCEL DARI SHEET LAIN

Excel merupakan program spreadsheet yang sangat populer di dunia bisnis dan perkantoran. Salah satu keunggulan Excel adalah kemampuan untuk mengolah data dengan cepat dan efisien. Namun, tidak semua pengguna Excel bisa memanfaatkan fitur-fitur canggih yang tersedia di dalamnya. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dibahas beberapa cara mengambil dan …

Read More »

Cara Membuat Rumus Menghitung Di Microsoft Excel

Cara Membuat Rumus Menghitung Di Microsoft Excel

Excel adalah salah satu program aplikasi yang digunakan untuk melakukan pengolahan data dalam bentuk tabel dan rumus. Aplikasi ini cukup populer di berbagai bidang pekerjaan, mulai dari akuntansi hingga manajemen proyek. Dalam menggunakan Excel, terdapat banyak sekali rumus-rumus yang bisa digunakan untuk memudahkan penghitungan data. Berikut adalah beberapa rumus di …

Read More »

Cara Menghitung Modal Dan Harga Jual Di Excel

Pilar Penting dalam Menghitung Keuangan Investasi Investasi adalah salah satu cara untuk menambah penghasilan yang sering dilakukan oleh banyak orang. Sebagai seorang investor, terdapat beberapa pilar penting yang harus diperhatikan dalam menghitung keuangan investasi. Pilar-pilar ini dapat membantu investor dalam mengelola keuangan investasinya dengan lebih baik sehingga dapat meminimalkan resiko …

Read More »

CARA MENGGABUNGKAN BEBERAPA FILE EXCEL MENJADI 1 FILE

When it comes to managing data, Excel is undoubtedly the go-to software for many business professionals. One common task is merging files or sheets to create a cohesive and comprehensive document. Here, we will discuss the steps to combine files in Excel and provide some FAQs to help you understand …

Read More »