CARA MENGEDIT FILE EXCEL YANG TERKUNCI

Setiap hari kita berurusan dengan berbagai macam file dalam pekerjaan dan aktivitas sehari-hari. Namun, beberapa kali kita mungkin menemukan file yang terkunci atau mengalami masalah saat ingin mengeditnya. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk mengedit file yang terkunci atau sulit dibuka.

Cara Mengedit PDF di Komputer Pasti Berhasil (GRATIS)

CARA MENGEDIT FILE EXCEL YANG TERKUNCI

Jika Anda memiliki file PDF yang ingin diedit namun tidak memiliki aplikasi pengedit PDF yang mahal, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi gratis berikut ini:

  1. PDF-XChange Editor: Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat, mengedit, dan menggabungkan file PDF. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menambahkan teks, gambar, dan tanda tangan digital.
  2. Sejda PDF: Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang ramah dan mudah digunakan. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit, menggabungkan, serta memotong dan memutar halaman dalam file PDF.
  3. PDFsam Basic: Aplikasi ini dapat digunakan untuk memisahkan, menggabungkan, dan mengedit file PDF. Aplikasi ini juga dapat memotong, memutar, dan menambahkan halaman pada file PDF.

Dalam hal ini, kami merekomendasikan penggunaan PDF-Xchange Editor. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap untuk mengedit file PDF. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka file PDF yang ingin diedit dengan PDF-Xchange Editor.
  2. Pilih alat pengedit yang ingin digunakan di toolbar.
  3. Edit file PDF sesuai keinginan Anda.
  4. Setelah selesai diedit, klik “File” dan kemudian “Export” untuk menyimpan file PDF yang telah diedit.

Cara Mengedit Spreadsheet yang Terkunci

Cara Mengedit Spreadsheet yang Terkunci

Jika Anda memiliki file spreadsheet yang terkunci dan tidak dapat diedit, ada beberapa cara untuk membuka dan mengedit file tersebut:

  1. Minta password dari pemilik file: Jika Anda tidak memiliki akses ke password file spreadsheet yang terkunci, Anda dapat meminta password tersebut dari pemilik file.
  2. Gunakan software pemulihan password: Anda dapat menggunakan software seperti PassFab for Excel untuk membuka file spreadsheet yang terkunci. Software ini akan memindai file spreadsheet dan menemukan passwordnya.
  3. Ubah format file: Jika file spreadsheet yang terkunci merupakan file Excel, Anda dapat mengubah format file tersebut menjadi format CSV, TSV, atau XML. Setelah diubah, file spreadsheet tersebut dapat diedit lagi.

Dalam hal ini, kami merekomendasikan penggunaan PassFab for Excel. Software ini dapat membuka dan mengedit file spreadsheet yang terkunci dengan mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal PassFab for Excel di komputer Anda.
  2. Buka PassFab for Excel dan klik “Add” untuk menambahkan file spreadsheet yang terkunci.
  3. Pilih jenis serangan yang ingin digunakan untuk membuka file spreadsheet tersebut.
  4. Klik “Start” untuk memulai proses membuka file spreadsheet.
  5. Setelah file tersebut terbuka, Anda dapat mengedit dan menyimpannya kembali.

Cara Mengedit File Word yang Terkunci

Cara Mengedit File Word yang Terkunci

Jika Anda memiliki file Word yang terkunci dan tidak dapat diedit, Anda dapat menggunakan metode berikut ini:

  1. Minta password dari pemilik file: Jika Anda tidak memiliki akses ke password file Word yang terkunci, Anda dapat meminta password tersebut dari pemilik file.
  2. Gunakan WordPad: Jika file Word yang terkunci tidak dapat dibuka menggunakan Microsoft Word, Anda dapat menggunakan WordPad untuk membuka dan mengedit file tersebut. Klik kanan pada file Word yang ingin Anda edit, kemudian pilih “Open With” dan pilih “WordPad.”
  3. Ubah format file: Jika file Word yang terkunci merupakan file lama dengan ekstensi .doc, Anda dapat mengubah format file tersebut menjadi format .docx. Setelah diubah, file Word tersebut dapat diedit lagi.
Baca Juga :  CARA MENGEMBALIKAN FILE EXCEL YANG KE EXTRACT

Dalam hal ini, kami merekomendasikan penggunaan WordPad untuk membuka dan mengedit file Word yang terkunci. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Klik kanan pada file Word yang ingin Anda edit dan pilih “Open With” dan pilih “WordPad.”
  2. Buka file Word tersebut dan mulai mengedit (pastikan untuk menyimpan file dengan format .doc atau .docx setelah diedit).

Cara Membuka File Excel Yang Terkunci Password

Cara Membuka File Excel Yang Terkunci Password

Jika Anda memiliki file Excel yang terkunci password dan tidak dapat dibuka, Anda dapat menggunakan beberapa metode berikut ini:

  1. Minta password dari pemilik file: Jika Anda tidak memiliki akses ke password file Excel yang terkunci, Anda dapat meminta password tersebut dari pemilik file.
  2. Gunakan software pemulihan password: Anda dapat menggunakan software seperti PassFab for Excel untuk membuka file Excel yang terkunci password. Software ini akan memindai file Excel dan menemukan passwordnya.
  3. Gunakan metode khusus: Anda dapat menggunakan metode seperti mengubah ekstensi file Excel menjadi .zip dan menghapus passwordnya di dalam folder. Namun, metode ini memerlukan pengetahuan teknis yang cukup untuk melakukannya.

Dalam hal ini, kami merekomendasikan penggunaan PassFab for Excel untuk membuka file Excel yang terkunci password. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Download dan instal PassFab for Excel di komputer Anda.
  2. Buka PassFab for Excel dan klik “Add” untuk menambahkan file Excel yang terkunci password.
  3. Pilih jenis serangan yang ingin digunakan untuk membuka file Excel tersebut (wordlist attack, mask attack, dictionary attack, dll).
  4. Klik “Start” untuk memulai proses membuka file Excel.
  5. Jika password berhasil ditemukan, masukkan password tersebut untuk membuka file Excel.

FAQ

Apa itu PassFab for Excel?

PassFab for Excel adalah software yang dapat digunakan untuk membuka file Excel yang terkunci password. Software ini dapat memindai file Excel dan menemukan passwordnya dalam waktu singkat.

Apakah software PassFab for Excel aman digunakan?

Ya, software PassFab for Excel aman digunakan untuk membuka file Excel yang terkunci password. Namun, pastikan untuk mengunduh dan menggunakan software tersebut dari sumber yang terpercaya.

Video Cara Mengatasi File Excel yang Tidak Bisa Dibuka