CARA MENGATASI FILE EXCEL CORRUPTED

Excel adalah salah satu program spreadsheet yang paling populer di dunia. Program ini digunakan oleh hampir semua perusahaan di dunia, karena mudah digunakan dan sangat efisien. Namun, terkadang kita mendapatkan masalah saat mengedit atau membuka file Excel. Masalah yang sering dihadapi adalah file Excel corrupt atau tidak bisa di-save. Berikut adalah cara mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengatasi File Excel Corrupt

Jika file Excel Anda corrupt, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk memperbaikinya:

  1. Gunakan Excel Repair Tool
  2. Jika Anda tidak dapat membuka file Excel Anda, Anda bisa mencoba menggunakan Excel Repair Tool. Ini adalah alat yang dibuat khusus untuk memperbaiki file Excel yang rusak atau korup. Anda dapat mencari alat tersebut di internet dan mengunduhnya ke komputer Anda.

  3. Buka File Excel di Safe Mode
  4. Jika Anda masih tidak bisa membuka file Excel Anda, Anda bisa mencoba membuka file tersebut di Safe Mode. Safe Mode akan menonaktifkan semua add-ins dan pengaturan khusus yang membuat Excel Anda mengalami masalah. Untuk membuka Excel di Safe Mode, ikuti langkah-langkah berikut:

    1. Tutup semua aplikasi Microsoft Office yang sedang berjalan.
    2. Tekan tombol Windows + R pada keyboard untuk membuka jendela Run.
    3. Ketik “excel.exe /safe” (tanpa tanda kutip) pada kotak teks dan tekan Enter.
    4. Buka file Excel Anda.

Cara Mengatasi Excel Found Unreadable Content In Xlsb Office 2010

Jika Anda menggunakan Office 2010 dan mengalami pesan “Excel found unreadable content in filename.xlsb” saat membuka file Excel Anda, maka Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini:

  1. Ganti Ekstensi File
  2. Saat Anda mendapatkan pesan tersebut, cobalah untuk mengganti ekstensi file dari .xlsb menjadi .xlsx. Caranya adalah dengan mengklik kanan pada file dan memilih Rename. Kemudian ubah ekstensi file menjadi .xlsx dan coba buka file tersebut.

  3. Buka File Excel di Safe Mode
  4. Seperti pada masalah sebelumnya, Anda bisa mencoba membuka file Excel di Safe Mode. Langkah-langkahnya adalah sama dengan cara mengatasi file Excel corrupt.

Cara Mengatasi File Excel Yang Tidak Bisa Di Save

Jika Anda mengalami masalah saat menyimpan file Excel Anda, cobalah cara di bawah ini:

  1. Cek Izin Akses File
  2. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki izin akses untuk menyimpan file Excel tersebut. Jika file tersebut disimpan di folder yang memerlukan izin akses khusus, Anda mungkin perlu meminta izin kepada administrator atau pemilik folder tersebut.

  3. Cek File Excel yang Sedang Digunakan
  4. Jika file Excel tersebut sedang digunakan oleh orang lain, Anda mungkin tidak dapat menyimpan perubahan Anda. Anda harus meminta orang yang sedang menggunakan file tersebut untuk menutup program Excel, sehingga Anda dapat menyimpan file tersebut.

FAQ

Q: Apakah Excel Repair Tool bisa memperbaiki semua jenis file Excel yang rusak?

A: Tidak, Excel Repair Tool tidak bisa memperbaiki semua jenis file Excel yang rusak. Namun, alat ini sangat berguna untuk memperbaiki sebagian besar masalah yang Anda hadapi saat membuka atau mengedit file Excel.

Baca Juga :  Cara Membuat Gambar Transparan Di Excel

Q: Apakah ada video tutorial yang bisa saya tonton untuk memperbaiki masalah di Excel?

A: Ya, Anda bisa menonton video tutorial di YouTube untuk memperbaiki masalah di Excel. Silakan cari di YouTube dengan kata kunci yang sesuai dengan masalah yang Anda hadapi. Ada banyak video tutorial yang tersedia di YouTube yang membahas berbagai masalah di Excel.

Conclusion

Dalam dunia bisnis, Excel sangat penting dalam pengolahan data. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengatasi masalah Excel yang biasa terjadi. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara mengatasi file Excel corrupt, Excel found unreadable content in xlsb Office 2010, dan file Excel yang tidak bisa di-save. Kami juga telah memberikan FAQ dan mengusulkan untuk melihat video tutorial di YouTube jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!