Cara Menambahkan Sumbu Z Pada Grafik Excel Dengan Data Terpecah

Apakah Anda sedang mencari cara membuat grafik di excel dengan cara yang mudah? Anda berada di tempat yang tepat karena pada artikel ini kita akan membahas cara membuat grafik di excel dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Grafik di Excel Dengan 2 Data

Cara pembuatan grafik di Excel ini dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah simpel berikut :

  1. Pertama-tama, buka Excel dan masukkan data yang ingin Anda gunakan untuk grafik.
  2. Pilih data tersebut dan klik menu ‘Insert’ di bagian atas halaman. Kemudian, pilih grafik yang ingin Anda buat.
  3. Anda akan melihat beberapa pilihan grafik seperti bar, line, pie, dan sebagainya. Pilihlah grafik yang paling sesuai dengan jenis data yang Anda gunakan.
  4. Setelah memilih jenis grafik dan tipe yang diinginkan, klik ‘OK’ untuk mengkonfirmasi.
  5. Selanjutnya, buat judul untuk grafik Anda. Pilihlah letak di mana Anda ingin menempatkan judul grafik tersebut. Kemudian, ketik judul di bawah grafik.
  6. Jika Anda mempunyai dua jenis data yang ingin ditampilkan dalam satu grafik, pilih data tersebut dan klik grafik yang diinginkan.
  7. Pilih grafik gabungan untuk membuat grafik yang memiliki dua jenis data.
  8. Setelah memilih jenis grafik dan tipe yang diinginkan, klik ‘OK’ untuk mengkonfirmasi.
  9. Jika Anda ingin memberi label pada garis atau bata yang ada di grafik, klik kanan pada grafik Anda dan pilih ‘Add Chart Element’ dan dari sana pilih ‘Data Labels’.
  10. Anda juga perlu memilih tampilan yang bagus untuk tampilan grafik. Pilihlah style yang Anda inginkan dan atur sesuai kenyamanan Anda. Anda selesai dan dapat menambahkan grafik tersebut ke catatan presentasi atau laporan Anda.

Cara Membuat Grafik Di Excel Dengan Data X Dan Y

Untuk membuat grafik di Excel dengan data X dan Y cukup mudah. Namun, sebelum mulai Anda harus mempersiapkan data terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara membuat grafik di Excel dengan data X dan Y

  1. Langkah pertama adalah memasukkan data yang diperlukan. Untuk mengisi data, buat tabel yang terdiri dari semua variabel data dan kemudian masukkan angka atau nilai pada baris dan kolom tabel sesuai dengan data yang akan Anda gunakan.
  2. Buat grafik pada lembar pekerjaan Excel. Untuk melakukan ini, Anda dapat menekan tombol “Insert” dan kemudian pilihlah jenis grafik yang sesuai dengan data yang Anda miliki.
  3. Masukkan data X dan Y Anda ke dalam grafik. Untuk melakukan ini, klik “Data1” atau “Data2” pada diagram dan pilih “Edit”. Kemudian, pilihlah rentang sel yang ingin Anda gunakan untuk mewakili data yang dibutuhkan.
  4. Setelah semua data dimasukkan, pastikan bahwa grafik Anda telah diperbarui di Excel dan kemudian sematkan ke dalam presentasi atau laporan Anda.

FAQs

Apa kegunaan dari grafik di Excel?

Grafik di Excel digunakan untuk memvisualisasikan data agar lebih mudah dimengerti dan dipahami oleh orang yang melihatnya. Berkat grafik di Excel, Anda dapat melihat pola, tren dan perubahan dalam data dengan sangat efektif. Cara ini memudahkan Anda membuat kesimpulan pada data yang Anda miliki.

Bisakah saya membuat grafik menggunakan data dari sumber lain selain Excel?

Ya, Anda dapat membuat grafik dengan menggunakan data dari sumber lain. Ada banyak program dan alat yang memungkinkan Anda membuat grafik, seperti Google Sheets, Power BI, Tableau atau Alteryx. Namun, karena Excel adalah salah satu program spreadsheet yang paling populer dan mudah digunakan, banyak orang memilih untuk membuat grafik dengan Excel.

Baca Juga :  Cara Membuat Rata Kanan Kiri Di Excel

Video Tutorial

Video tutorial berikut adalah tutorial cara membuat grafik di Excel dengan 2 jenis data. Simak di bawah ini:

Kesimpulan

Dalam artikel ini, Anda telah mempelajari cara membuat grafik di Excel dengan 2 data dan cara membuat grafik di Excel dengan data X dan Y. Selain itu, Anda juga telah mempelajari kegunaan grafik di Excel dan mempelajari bahwa Anda dapat membuat grafik menggunakan sumber data lain selain Excel. Dengan memahami bagaimana membuat grafik di Excel, Anda dapat mempresentasikan data Anda dengan lebih efektif dan memperoleh banyak manfaat dari data yang Anda miliki.