Cara Memindahkan Data Excel Ke Powerpoint 2007

Kamu pasti sering merasa kesulitan ketika harus memindahkan data dari satu program ke program lainnya, bukan? Misalnya saja ketika kamu ingin memindahkan tabel dari Excel ke Word, atau ketika kamu ingin memindahkan presentasi dari Powerpoint ke Word. Nah, kali ini saya akan memberikan tips dan trik Cara Memindahkan Data dari 4 Program Microsoft Office (Excel, Word, dan Powerpoint) secara mudah dan praktis!

Cara Memindahkan Excel Ke Word

Cara Memindahkan Excel Ke Word

Mungkin kamu sering merasa kesulitan ketika ingin memindahkan tabel dari Excel ke Word. Padahal, ini bisa sangat membantu dalam menyusun laporan atau dokumen penting yang menggunakan tabel sebagai pendukung ia. Nah, berikut ini adalah Cara Memindahkan Excel Ke Word:

  1. Pertama, buka dokumen Excel yang ingin kamu pindahkan ke Word.
  2. Setelah itu, pilih sel atau seluruh tabel yang ingin kamu pindahkan.
  3. Klik tombol Copy atau tekan tombol Ctrl + C.
  4. Buka dokumen Word yang ingin kamu gunakan sebagai tempat memindahkan tabel.
  5. Pastekan tabel yang sudah kamu salin tadi dengan mengklik tombol Paste atau tekan tombol Ctrl + V.
  6. Setelah itu, jika tabel yang kamu salin tidak sesuai dengan format dokumen Word, kamu dapat mengubahnya dengan memilih opsi Paste Special. Kemudian pilih format tabel yang diinginkan, seperti Teks Tabel atau Tabel Excel.

Cara Memindahkan Powerpoint Ke Word

Cara Memindahkan Powerpoint Ke Word

Selain memindahkan tabel dari Excel ke Word, kamu mungkin juga ingin memindahkan presentasi yang sudah dibuat di Powerpoint ke dokumen Word. Nah, berikut ini adalah Cara Memindahkan Powerpoint Ke Word:

  1. Buka presentasi Powerpoint yang ingin kamu pindahkan ke dokumen Word.
  2. Pada slide yang ingin kamu pindahkan, klik kanan dan pilih opsi Copy or tekan tombol Ctrl + C.
  3. Buka dokumen Word yang ingin kamu gunakan sebagai tempat presentasi tersebut.
  4. Pastekan presentasi yang sudah kamu salin tadi dengan mengklik tombol Paste atau tekan tombol Ctrl + V.
  5. Setelah kamu memastikan presentasi sudah sesuai dengan dokumen Word, kamu dapat menyimpannya.
Baca Juga :  CARA MEMBUAT FORM DI EXCEL 2013

Cara Memindahkan Data dari Ms. Word ke PowerPoint

Cara Memindahkan Data dari Ms. Word ke PowerPoint

Apa jadinya jika kamu ingin memindahkan data dari Word ke Powerpoint? Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar proses ini lebih mudah. Berikut ini adalah Cara Memindahkan Data dari Ms. Word ke PowerPoint:

  1. Buka dokumen Word yang memiliki data yang ingin kamu pindahkan ke Powerpoint.
  2. Klik pada bagian data yang ingin kamu pindahkan, lalu pilih Copy atau tekan tombol Ctrl + C.
  3. Buka presentasi Powerpoint yang akan kamu gunakan untuk menampilkan data tersebut.
  4. Pada slide yang ingin kamu pindahkan data, klik kanan dan pilih opsi Paste atau tekan Ctrl + V.
  5. Pilih opsi Keep Source Formatting agar data yang kamu pindahkan tidak berubah.
  6. Setelah itu, kamu dapat menyimpan presentasi tersebut dengan data dari dokumen Word yang sudah kamu pindahkan tadi.

Cara Memindahkan Tabel dari Excel

Cara Memindahkan Tabel dari Excel

Salah satu hal yang paling sering harus kamu lakukan dalam mengolah data adalah membuat tabel. Nah, jika kamu ingin memindahkan tabel dari Excel ke program lain seperti Word atau Powerpoint, apa yang harus kamu lakukan?

Berikut ini adalah Cara Memindahkan Tabel dari Excel:

  1. Buka dokumen Excel yang memiliki tabel yang ingin kamu pindahkan.
  2. Pilih sel atau seluruh tabel yang ingin kamu pindahkan.
  3. Klik tombol Copy atau tekan tombol Ctrl + C.
  4. Buka program yang akan kamu gunakan untuk menampilkan tabel tersebut (misalnya saja Word atau Powerpoint).
  5. Pastekan tabel yang sudah kamu salin tadi dengan mengklik tombol Paste atau tekan tombol Ctrl + V.
  6. Jika tabel tidak sesuai dengan format dokumen, kamu dapat mengubahnya dengan memilih opsi Paste Special dan memilih format tabel yang diinginkan.
  7. Setelah itu, kamu dapat menyimpan dokumen tersebut dengan tabel yang sudah kamu pindahkan dari Excel.
Baca Juga :  Cara Menghitung P Dengan Excel

FAQ

Apa itu Microsoft Office?

Microsoft Office adalah paket aplikasi perkantoran yang dibuat oleh Microsoft Corporation. Paket aplikasi ini terdiri dari program-program seperti Word, Excel, Powerpoint, Outlook, dan lain sebagainya.

Apa manfaat dari memindahkan data dari satu program ke program lain?

Ada banyak manfaat dari memindahkan data dari satu program ke program lain. Misalnya saja, memindahkan tabel dari Excel ke Word dapat memudahkan kamu dalam menyusun laporan atau dokumen penting yang menggunakan tabel sebagai pendukung ia. Selain itu, memindahkan presentasi dari Powerpoint ke Word dapat memperkaya dokumen dengan ilustrasi atau gambar yang menarik. Dan memindahkan data dari Word ke Powerpoint dapat mempermudah kamu dalam menyajikan data yang kamu miliki.