CARA MEMBUKA FILE EXCEL YANG SHETT LUPA PASSWORD

Berbicara tentang cara membuka file Excel yang terkunci karena lupa password dapat membuat beberapa orang merasa frustasi. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara mudah untuk membuka file Excel yang terkunci tanpa password. Bahkan, beberapa metode bahkan dapat membantu Anda membuka file Excel yang terkunci dengan beberapa klik saja.

Cara Membuka Password Excel dengan Mudah

CARA MEMBUKA FILE EXCEL YANG SHETT LUPA PASSWORD

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk membuka file Excel yang terkunci karena lupa password:

  1. Menggunakan Password Recovery Tool
    Cara paling populer untuk membuka file Excel yang terkunci karena lupa password adalah dengan menggunakan sebuah alat pemulihan kata sandi. Ada banyak program seperti itu yang tersedia di internet seperti Passper for Excel, Excel Password Recovery, dan masih banyak lagi. Program ini dapat membantu Anda membuka file Excel dalam hitungan detik tergantung pada panjang dan kekuatan kata sandi. Alat ini juga dapat membuka format Excel yang lebih tua seperti XLS dan yang lebih baru seperti XLSX.
  2. Menggunakan Google Sheets
    Jika Anda tidak dapat membuka file Excel yang terkunci dengan alat pemulihan kata sandi, maka mungkin Anda dapat mencoba opsi lain seperti Google Sheets. Anda dapat mengubah file Excel ke dalam format Google Sheets dengan mengunggahnya ke Drive dan mengonversinya menjadi format Google Sheets. Setelah file dikonversi, Anda dapat mengeditnya atau berkobar-kobar dengan mudah tanpa memerlukan kata sandi Excel.
  3. Menggunakan Macro
    Cara lain untuk membuka file Excel yang terkunci adalah dengan menggunakan macro. Anda dapat membuat macro yang dapat membuka file Excel yang terkunci dengan hanya beberapa klik saja. Namun, ini mungkin tidak dapat dilakukan oleh orang yang tidak terbiasa dengan pemrograman. Selain itu, beberapa file Excel mungkin telah dilindungi dengan password makro sehingga Anda tidak dapat mengeditnya.

Cara Membuka File Excel yang Terkunci Menggunakan Passper for Excel

Cara Membuka File Excel yang Terkunci Menggunakan Passper for Excel

Langkah pertama dalam membuka file Excel yang terkunci menggunakan Passper for Excel adalah mengunduh dan menginstal program tersebut. Setelah itu, langkah-langkah berikut harus diikuti:

  1. Buka program Passper for Excel dan klik pada opsi “Buka” di layar utama.
  2. Pilih file Excel yang ingin Anda buka.
  3. Pilih dari opsi pemulihan kata sandi yang berbeda seperti Dictionary Attack, Combination Attack, Mask Attack dan Brute-Force Attack.
  4. Setelah Anda memilih opsi pemulihan kata sandi yang tepat, klik “Mulai”.
  5. Tunggu hingga program menyelesaikan pemulihan kata sandi, kemudian buka file Excel.

Cara Membuka Excel Yang Di Protect Menghapus Proteksi Sandi Password

Cara Membuka Excel Yang Di Protect Menghapus Proteksi Sandi Password

Jika Anda memerlukan cara untuk membuka file Excel yang telah diproteksi dengan sandi, maka berikut adalah tahapannya:

  1. Buka file Excel yang diproteksi dengan sandi.
  2. Klik pada “File” di menu Excel dan pilih “Simpan Sebagai”.
  3. Pilih lokasi yang tepat di mana file Excel akan disimpan dan klik “Simpan”.
  4. Tutup file Excel yang di-proteksi dan salah satu file Excel Anda yang baru saja Anda buat.
  5. Klik pada “File” dari menu Excel dan pilih “Info”.
  6. Klik pada “Lindungi Workbook” atau “Lindungi Lembar Kerja” tergantung pada jenis proteksi yang digunakan di file Excel.
  7. Pilih opsi “Hapus Proteksi Kata Sandi”.
  8. Masukkan kata sandi yang diminta dan klik “OK”.
  9. Simpan perubahan dan tutup file Excel tersebut. File sekarang tidak lagi terproteksi dengan sandi.
Baca Juga :  CARA MEMBUKA FILE MICROSOFT EXCEL YANG TIDAK BISA DIBUKA

FAQ

1. Apakah menggunakan komputer tua dapat memperlambat proses pemulihan kata sandi pada file Excel menggunakan alat pemulihan?

Tidak, pemulihan kata sandi pada file Excel tidak dipengaruhi oleh kecepatan komputer. Namun, kecepatan pemulihan dapat dipengaruhi oleh kompleksitas dan panjang kata sandi. Jadi, semakin kompleks kata sandi, semakin lama waktu yang diperlukan untuk memulihkan kata sandi.

2. Apakah saya kehilangan data pada file Excel saat mengonversinya ke format Google Sheets?

Sebagian besar file Excel dapat dikonversi ke format Google Sheets dengan mudah tanpa kehilangan data. Namun, ada beberapa fitur dan fungsi khusus dalam Excel yang tidak dapat dikonversi ke Google Sheets. Jadi, penting untuk memeriksa apakah semua data dan fitur Excel yang Anda butuhkan dapat dikonversi ke Google Sheets sebelum mengonversinya.

Video Tutorial: Cara Membuka Password Excel Online Dengan Mudah

Berikut adalah video tutorial yang dapat membantu Anda memahami bagaimana cara membuka password Excel secara online menggunakan Online Excel Password Unlocker:

Membuka file Excel yang terkunci karena lupa password dapat membuat beberapa orang merasa frustasi. Namun, dengan beberapa cara mudah yang dapat Anda ikuti, Anda dapat membuka dan mengedit file Excel Anda dalam hitungan detik. Pastikan Anda mencoba metode yang berbeda terlebih dahulu sebelum memilih yang paling tepat untuk kebutuhan Anda.