Cara Membuat Soal Bergambar Di Aplikasi Beesmart Excel

Cara Membuat Data Disertai Gambar Dengan Excel

Cara Membuat Otomatis Data Disertai Gambar Dengan Excel

Jika Anda ingin membuat daftar dengan gambar dalam dokumen Excel, ada beberapa cara untuk melakukannya. Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan fungsi VLOOKUP. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat daftar otomatis dengan gambar menggunakan VLOOKUP di Excel:

  1. Buka dokumen Excel yang ingin Anda gunakan untuk membuat daftar dengan gambar.
  2. Buat tabel yang berisi setiap entri dalam daftar tersebut. Misalnya, jika Anda membuat daftar produk yang ingin Anda tampilkan dalam dokumen Excel, buat tabel yang berisi nama produk, deskripsi, dan harga.
  3. Setelah Anda membuat tabel, tambahkan kolom gambar dan sertakan URL gambar untuk setiap produk yang Anda ingin tampilkan gambar di sampingnya.
  4. Setelah Anda menambahkan gambar ke tabel Anda, Anda dapat menggunakan fungsi VLOOKUP untuk menampilkan setiap gambar dalam kotak kembali yang sesuai dengan entri daftar. Berikut adalah rumus dasar untuk VLOOKUP:
  5. =VLOOKUP(lookup_value, table_array, col_index_num, [range_lookup])

  • lookup_value: nilai yang Anda ingin cari di tabel Anda.
  • table_array: rentang sel di tabel Anda di mana nilai yang Anda ingin mencari berada.
  • col_index_num: nomor kolom di tabel Anda di mana nilai yang ingin Anda kembalikan terletak.
  • [range_lookup]: opsional – beri tahu Excel apakah Anda ingin mencocokkan nilai eksak atau mencari nilai terdekat.
  • Masukkan rumus VLOOKUP ke dalam sel pertama di kolom gambar, dengan lookup_value menjadi nilai dalam kolom yang sama namun baris yang berbeda yang ingin Anda temukan gambar untuk.
  • Salin formula ke seluruh area kolom gambar. Sekarang, daftar Anda harus menampilkan gambar yang sesuai dengan setiap nilai di daftar Anda!
  • Cara Membuat Paragraf Di Excel

    Excel memungkinkan Anda untuk mengatur teks dengan cara yang mirip dengan dokumen pengolah kata. Jika Anda ingin memformat teks di Excel ke dalam beberapa paragraf, Anda bisa melakukannya dengan cara berikut:

    1. Gunakan tombol ‘Enter’ untuk memulai paragraf baru. Excel akan secara otomatis mengatur teks Anda ke dalam paragraf baru saat Anda menekan Enter.
    2. Sekarang, untuk memformat paragraf Anda, Anda dapat menggunakan fitur pemformatan teks yang tersedia di Microsoft Excel, seperti pengaturan spasi, font, dan ukuran teks.
    3. Untuk mengubah alinea teks Anda, bisa menggunakan menu ‘Home’, kemudian bubuhkan mouse pada ‘Alignment’ yang terletak di group Paragraph, lalu pilih opsi ‘Indent’ atau ‘Outdent’ untuk mengubah indentasi paragraf.

    FAQ

    Apa yang dimaksud dengan fungsi VLOOKUP?

    VLOOKUP adalah fungsi dasar di Excel yang digunakan untuk mencari nilai tertentu dalam tabel dan mengembalikan nilai yang berkaitan dari kolom lain dalam tabel yang sama. Fungsi VLOOKUP telah digunakan pada aplikasi Excel dalam berbagai industri karena kemampuannya untuk menemukan data dengan cepat dan akurat.

    Bagaimana menambahkan gambar ke dalam dokumen Excel?

    Untuk menambahkan gambar ke dalam dokumen Excel, Anda harus menentukan lokasi gambar dari komputer atau internet. Kemudian, masukkan gambar ke dalam lembar kerja Excel dengan mengeklik tombol “Insert” dalam tab “Insert” di pita Excel. Setelah itu, pilih opsi “Picture” untuk memasukkan gambar ke dalam dokumen. Anda juga bisa menambahkan gambar di sel Excel dengan memilih “Insert” dan kemudian “Picture”.

    Baca Juga :  CARA MEMBUAT BANYAK PILIHAN DALAM 1 KOLOM EXCEL

    Video Tutorial Cara Membuat Data Disertai Gambar Dengan Excel