Cara Membuat Post WordPress Dan Excel

Postingan blog adalah cara yang efektif untuk berbagi informasi dan mengekspresikan diri di dunia internet. Terutama bagi mereka yang ingin membangun reputasi atau branding, atau bahkan sekadar menyalurkan hobi menulis secara online. WordPress adalah salah satu platform blog yang paling populer di dunia, dan dengan cara yang mudah, Anda dapat membuat postingan dan halaman baru dengan cepat dan mudah.

Cara Membuat Postingan dan Halaman Baru di WordPress

Pertama-tama, pastikan Anda sudah memiliki akun WordPress dan login ke dashboard WordPress Anda. Setelah itu, langkah-langkah di bawah ini akan membantu Anda memulai:

Membuat Postingan Baru di WordPress

  1. Pilih menu “Post” pada sidebar kiri.
  2. Klik “Add New”.
  3. Tuliskan judul postingan di kolom “Add title”.
  4. Tuliskan isi postingan di kolom “Add post”.
  5. Pilih kategori pada sidebar kanan (jika ada).
  6. Klik “Publish” untuk mempublish postingan Anda.

Membuat Halaman Baru di WordPress

  1. Pilih menu “Page” pada sidebar kiri.
  2. Klik “Add New”.
  3. Tuliskan judul halaman di kolom “Add title”.
  4. Tuliskan isi halaman di kolom “Add page”.
  5. Klik “Publish” untuk mempublish halaman Anda.
Baca Juga :  CARA ACAK DATA EXCEL

Cara Membuat Blog di WordPress Dengan Mudah

Apakah Anda ingin membuat blog di WordPress? Jangan khawatir, karena proses ini cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang akan membantu Anda memulai:

Pilih Nama Domain dan Web Hosting

Pertama-tama, Anda perlu memilih nama domain untuk blog Anda, dan web hosting untuk menjalankan blog. Sama seperti rumah, web hosting adalah ruang di mana blog Anda akan ditempatkan. Kamu bisa memilih web hosting yang sesuai dengan budget kamu.

Instal WordPress

Setelah menyiapkan nama domain dan web hosting, langkah berikutnya adalah menginstal WordPress. Caranya tergantung pada jenis web hosting Anda. Namun, kebanyakan web hosting menyediakan fitur “one-click installation,” yang memungkinkan Anda menginstal WordPress dengan cepat dan mudah.

Pilih Tema

Setelah menginstal WordPress, pilih tema yang sesuai dengan blog Anda. Tema menentukan tampilan dan fungsionalitas blog Anda. Ada banyak tema gratis dan berbayar yang bisa dipilih.

Buat Postingan Pertama Anda

Setelah Anda menginstal WordPress dan memilih tema, saatnya membuat postingan pertama Anda. Pastikan untuk menulis dengan bahasa yang mudah dimengerti, dan memilih topik yang menarik dan relevan untuk audience Anda.

Cara Membuat Tabel Postingan Blogger Menggunakan Microsoft Office Word

Jika Anda menggunakan Blogger untuk blog Anda, maka proses membuat tabel postingan menggunakan Microsoft Office Word akan mempermudah pekerjaan Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buat Tabel di Word

  1. Buka Microsoft Word dan buat tabel.
  2. Setelah selesai, masukkan isi tabel Anda, seperti judul, gambar, dan isi postingan Anda.
  3. Setelah selesai, klik kanan pada tabel dan pilih “copy”.

Tempel Tabel di Postingan Blogger

  1. Login ke dashboard Blogger Anda.
  2. Buat postingan baru.
  3. Pilih “HTML” pada editor.
  4. Tempel tabel yang disalin dari Microsoft Word ke tempat Anda ingin menampilkan tabelnya di postingan Blogger.
  5. Setelah itu, pilih “Compose” di editor untuk melihat tabel Anda dalam tampilan visual
Baca Juga :  CARA MENGATASI FILE EXCEL GAK BISA DIBUKA

Cara Membuat Mail Merge di Word dan Excel

Mail merge adalah proses menggabungkan informasi yang tersimpan dalam dokumen Microsoft Word dengan data yang tersimpan dalam file Microsoft Excel. Dalam melakukan mail merge, Anda dapat mencetak sertifikat, buku telepon, atau surat tanpa harus memasukkan informasi yang sama setiap saat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Siapkan Dokumen di Word

  1. Buka dokumen Word yang ingin digunakan untuk mail merge.
  2. Klik “Mailings”, lalu “Start Mail Merge”, dan pilih jenis dokumen yang ingin Anda buat.
  3. Tambahkan field pada dokumen Anda.

Siapkan File Excel

  1. Buka file Excel yang berisi informasi yang ingin Anda gunakan pada mail merge.
  2. Setelah itu, buka dokumen Word yang digunakan untuk mail merge.
  3. Klik “Mailings” dan “Select Recipients”.
  4. Pilih file Excel yang berisi data yang ingin Anda gunakan.

Jalankan Mail Merge

  1. Setelah menambahkan field dan menghubungkan file Excel, Anda bisa menyelesaikan mail merge.
  2. Pilih “Finish & Merge” pada ribbon Mailings.
  3. Pilih opsi “Print Document” atau “Email Messages”.
  4. Pilih file output yang diinginkan.
  5. Tekan OK.

FAQ

1. Apa itu WordPress?

WordPress adalah platform blog paling populer di dunia yang memungkinkan untuk membuat dan mengedit situs web atau blog. WordPress dilengkapi dengan berbagai fitur dan tools yang memudahkan pengguna untuk menambahkan konten, membuat postingan, mengusung desain, dan mengelola situs web atau blog.

2. Apa perbedaan antara postingan dan halaman di WordPress?

Postingan adalah konten yang ditempatkan di blog Anda secara kronologis, berdasarkan tanggal publikasi dan biasanya dikirim ke halaman feed RSS Anda. Halaman adalah konten statis di situs web Anda, seperti About Us, Hubungi Kami, atau FAQ. Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa postingan diposting secara kronologis dan ditampilkan dalam daftar blog Anda, sedangkan halaman tidak.

Baca Juga :  CARA MEMBUAT DERET ANGKA DI EXCEL

Video Mengenai Cara Membuat Post Baru di WordPress

Dalam video tersebut, dijelaskan langkah-langkah membuat postingan baru di WordPress