CARA MEMBUAT KOLOM TANDA TANGAN DI EXCEL

Cara Jitu Membuat Kolom Tanda Tangan dengan Rumus Excel

Langkah 1 – Load Dokumen Excel

Untuk memulai membuat kolom tanda tangan di excel, yang pertama adalah kita harus memulai dokumen excel yang sudah terbuka.

CARA MEMBUAT KOLOM TANDA TANGAN DI EXCEL

Langkah 2 – Pilih Cells Kolom Tanda Tangan di Excel

Selanjutnya, pilihlah cells kolom tanda tangan di excel pada dokumen excel yang sudah terbuka. Lokasi cells ini dapat diatur sesuai keinginan pengguna, akan tetapi, pastikan bahwa cells yang dipilih manusiawi dan nyaman untuk pengguna.

hasil pembuatan kolom tanda tangan di word

Langkah 3 – Klik Insert Tab dan Pilih Shapes

Setelah cells sudah dipilih, klik Insert tab pada menu bar excel dan pilih shapes untuk membuka daftar shapes yang tersedia.

Langkah 4 – Pilih Shape Tanda Tangan

Setelah daftar shapes terbuka, pilih shape tanda tangan yang ingin digunakan dengan mengkliknya. Pastikan bahwa shape yang dipilih sesuai dengan keinginan pengguna.

cara membuat kolom tanda tangan zig zag di excel wpsoffice

Langkah 5 – Letakkan Pada Cells Kolom Tanda Tangan

Setelah shape yang ingin digunakan untuk kolom tanda tangan sudah dipilih, letakkan shape tersebut pada cells kolom tanda tangan yang sudah dipilih tadi. Untuk mengatur ukuran shape tersebut, cukup dengan menggesernya seperti biasa.

Langkah 6 – Klik Kanan pada Shape dan Pilih “Edit Text”

Setelah shape diletakkan pada cells kolom tanda tangan, klik kanan pada shape tersebut lalu pilih “Edit Text”, ini akan membuka kotak dialog kecil yang mengizinkan pengguna untuk memasukkan nama atau identitas dari kolom tanda tangan yang dibuat.

Langkah 7 – Tuliskan Nama atau Identitas pada Dialog Box

Setelah kotak dialog terlihat, tuliskan nama atau identitas pada kolom tanda tangan yang dibuat tadi. Pastikan bahwa identitas yang dimasukkan akurat dan sesuai dengan keinginan pengguna. Identitas ini nantinya akan ditempatkan pada kolom tanda tangan.

cara membuat tanda di word

FAQ

Pertanyaan 1: Apakah kolom tanda tangan di excel hanya bisa memuat satu tanda tangan saja?

Jawaban: Tidak, kolom tanda tangan di excel dapat memuat banyak tanda tangan yang dibutuhkan. Pengguna hanya perlu mengulangi langkah 2-7 untuk menambahkan setiap tanda tangan yang dibutuhkan. Proses pembuatan tanda tangan ini dapat diulangi berkali-kali sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Pertanyaan 2: Apakah ada cara lain untuk membuat kolom tanda tangan di excel?

Jawaban: Ada, selain menggunakan shapes pada langkah 4, pengguna juga dapat menggunakan “Insert Picture” pada langkah 3 untuk menambahkan tanda tangan yang sudah dibuat sebelumnya. Namun, dalam hal ini, pengguna harus membuat tanda tangan terlebih dahulu di software lain yang mendukung pembuatan gambar seperti Paint atau Adobe Photoshop sebelum menambahkannya ke daftar gambar yang tersedia di “Insert Picture”.

Baca Juga :  Cara Menghitung Jumlah Absen Dengan Excel

Video Tutorial – Cara Membuat Kolom Tanda Tangan di Excel