Cara Membuat Huruf Kecil Di Atas Pada Excel

Sebagai pengguna Microsoft Excel, tentu saja kita pernah mengalami kesulitan untuk melakukan perubahan huruf besar menjadi kecil atau sebaliknya. Hal ini seringkali membuat kita kesulitan dalam melakukan pekerjaan. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dijelaskan cara untuk merubah huruf kecil menjadi huruf besar di Excel dengan mudah.

Cara Merubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Excel

Sangat mudah untuk mengubah huruf kecil menjadi huruf besar di Excel. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buka file Excel yang ingin Anda ubah huruf kecilnya menjadi huruf besar.
  2. Kemudian pilih sel atau range sel yang ingin diubah.
  3. Selanjutnya, tekan tombol Shift+F3. Tombol ini berfungsi untuk mengubah teks terpilih di Excel.
  4. Akan muncul jendela Function Arguments. Di sini Anda bisa memilih dua pilihan, yaitu UPPERCASE dan PROPER.
  5. Jika Anda ingin merubah seluruh teks menjadi huruf besar, pilih UPPERCASE. Namun, jika Anda ingin merubah huruf pertama setiap kata menjadi huruf besar, pilih PROPER.
  6. Setelah itu, klik OK. Teks yang telah Anda pilih akan berubah menjadi huruf besar atau huruf pertama setiap kata menjadi huruf besar, sesuai dengan pilihan Anda.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda sudah bisa mengubah huruf kecil menjadi huruf besar di Excel dengan mudah. Selain itu, masih banyak cara lain untuk mengubah seluruh huruf kecil menjadi huruf besar atau huruf pertama setiap kata menjadi huruf besar di Excel. Anda bisa menggunakan rumus atau kode makro.

Cara Cepat Membuat Huruf Menjadi Besar Kecil Di Excel

Tentu saja, selain merubah huruf kecil menjadi huruf besar, kita juga seringkali mengalami kesulitan untuk mengubah huruf besar menjadi huruf kecil atau membuat huruf pertama setiap kata menjadi huruf kecil. Oleh karena itu, pada bagian ini akan dijelaskan cara cepat untuk membuat huruf menjadi besar atau kecil di Excel.

Untuk membuat huruf menjadi besar atau kecil di Excel, kita bisa menggunakan rumus UPPER atau LOWER. Berikut ini adalah cara untuk menggunakannya:

  1. Pilih sel atau range sel yang ingin diubah.
  2. Buat rumus =UPPER(A1) untuk mengubah seluruh huruf menjadi huruf besar atau =LOWER(A1) untuk mengubah seluruh huruf menjadi huruf kecil. Ganti A1 dengan sel yang ingin Anda ubah.
  3. Jika Anda ingin mengubah huruf pertama setiap kata menjadi huruf besar atau huruf kecil, gunakan rumus PROPER. Contohnya =PROPER(A1).
  4. Setelah itu, tekan tombol Enter. Teks yang telah Anda pilih akan berubah menjadi huruf besar atau huruf kecil, sesuai dengan rumus yang Anda gunakan.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda sudah bisa membuat huruf menjadi besar atau kecil di Excel dengan mudah dan cepat. Selain itu, rumus UPPER, LOWER, dan PROPER juga bisa digunakan di berbagai aplikasi Microsoft Office, seperti Word dan PowerPoint.

FAQ

1. Apa yang harus dilakukan jika Anda ingin merubah huruf kecil menjadi huruf besar di Excel?

Anda bisa memilih sel atau range sel yang ingin diubah, lalu tekan tombol Shift+F3. Kemudian pilih UPPERCASE atau PROPER di jendela Function Arguments.

Baca Juga :  Cara Membuat Rumus Gaji Dengan Rumus Excel

2. Apa rumus yang bisa digunakan untuk membuat huruf menjadi besar atau kecil di Excel?

Anda bisa menggunakan rumus UPPER untuk membuat huruf menjadi huruf besar, rumus LOWER untuk membuat huruf menjadi huruf kecil, dan rumus PROPER untuk membuat huruf pertama setiap kata menjadi huruf besar.

Include Video Youtube

Berikut adalah video yang menjelaskan cara merubah huruf kecil menjadi huruf besar di Excel: