CARA MEMBUAT AKUN MICROSOFT EXCEL

Hi teman-teman! Sudah pernah mencoba membuat akun Microsoft? Mungkin sebagian dari kalian sudah, tapi ada juga yang belum tahu caranya. Nah, kali ini saya akan membahas 2 cara membuat akun Microsoft gratis dan terbaru pada tahun 2022. Jadi, bagi kalian yang belum tahu caranya, simak artikel ini sampai habis ya!

Cara Pertama: Membuat Akun Microsoft Melalui Website Resmi

Cara pertama yang bisa kalian coba adalah dengan membuat akun Microsoft melalui website resminya. Caranya pun cukup mudah, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka browser kalian dan kunjungi website resmi Microsoft di https://www.microsoft.com/id-id.
  2. Klik tombol ‘Masuk’ di pojok kanan atas halaman.
  3. Setelah itu, akan muncul halaman untuk masuk ke akun Microsoft. Karena kalian ingin membuat akun baru, klik tombol ‘Daftar’ yang terletak di bawah tombol ‘Masuk’.
  4. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Isi formulir tersebut dengan data diri kalian yang valid dan akurat.
  5. Pada bagian akhir formulir, kalian akan diminta untuk membuat username dan password untuk akun Microsoft kalian. Pastikan kalian membuat password yang kuat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain.
  6. Terakhir, klik tombol ‘Buat akun’ dan tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan akun selesai.

Sangat mudah bukan? Sekarang kalian sudah bisa menggunakan akun Microsoft kalian untuk mengakses berbagai layanan Microsoft seperti Microsoft Office, Outlook, OneDrive, dan masih banyak lagi.

Cara Kedua: Membuat Akun Microsoft Melalui Aplikasi Windows

Untuk cara kedua, kalian bisa membuat akun Microsoft melalui aplikasi Windows yang sudah terinstal di komputer atau laptop kalian. Caranya pun cukup mudah, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Windows di komputer atau laptop kalian.
  2. Klik tombol ‘Start’ di pojok kiri bawah layar.
  3. Pilih menu ‘Pengaturan’ dan klik ikon ‘Akun’.
  4. Pada halaman akun, klik tombol ‘Family and other users’ yang terletak di sebelah kiri layar.
  5. Klik tombol ‘Add someone else to this PC’ yang terletak di bawah tombol ‘Your family’.
  6. Setelah itu, akan muncul halaman untuk membuat akun Microsoft. Klik tombol ‘I don’t have this person’s sign-in information’ yang terletak di bawah tombol ‘Add a user without a Microsoft account’.
  7. Isi formulir pendaftaran dengan data diri kalian yang valid dan akurat.
  8. Pada bagian akhir formulir, kalian akan diminta untuk membuat username dan password untuk akun Microsoft kalian. Sama seperti cara pertama, pastikan kalian membuat password yang kuat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain.
  9. Terakhir, klik tombol ‘Next’ dan tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan akun selesai.

Itu dia caranya. Sekarang kalian sudah bisa menggunakan akun Microsoft kalian untuk mengakses berbagai layanan Microsoft melalui aplikasi Windows di komputer atau laptop kalian.

Frequently Asked Questions (FAQ)

Apakah membuat akun Microsoft gratis?

Ya, membuat akun Microsoft itu gratis, jadi kalian tidak perlu membayar biaya apapun untuk membuat akun tersebut. Namun, untuk menggunakan beberapa layanan Microsoft seperti Office 365, kalian mungkin perlu membayar biaya berlangganan bulanan atau tahunan.

Apakah ada cara lain untuk membuat akun Microsoft?

Ya, selain melalui website resmi dan aplikasi Windows, kalian juga bisa membuat akun Microsoft melalui aplikasi Microsoft Outlook atau melalui aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

Baca Juga :  Cara Membuat Dari Scan Ke Excel Fre

Video Tutorial: Cara Membuat Akun Microsoft

Bagi kalian yang lebih suka belajar melalui video, saya telah menemukan sebuah video tutorial yang bisa kalian tonton. Video tersebut bisa kalian lihat di bawah ini:

Dalam video tersebut, kalian akan dibimbing dengan jelas dan detail mengenai cara membuat akun Microsoft melalui website resmi. Semoga video tersebut bisa membantu kalian dalam membuat akun Microsoft.

Kesimpulan

Sekarang kalian sudah tahu cara membuat akun Microsoft secara gratis. Dengan memiliki akun Microsoft, kalian bisa mengakses berbagai layanan Microsoft seperti Office, Outlook, OneDrive, dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apalagi? Buatlah akun Microsoft kalian sekarang juga!

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kalian ya!