CARA MEMASUKKAN FILE WORD KE EXCEL

Cara Memasukkan File Word ke Excel dan Excel ke Word dengan Mudah

1. Memasukkan File Word ke Excel

Memasukkan file Microsoft Word ke dalam Excel merupakan salah satu cara untuk menggabungkan data antara kedua aplikasi ini. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

  1. Buka aplikasi Microsoft Excel.
  2. Pada lembar kerja, arahkan kursor ke lokasi di mana Anda ingin memasukkan file Word dan klik kanan.
  3. Pilih “Objek”.
  4. Pada tab “Buat dari file”, klik “Telusuri” dan temukan dokumen Word yang ingin Anda masukkan.
  5. Selanjutnya, pilih “Sisipkan objek” dan klik “OK”.
  6. File Word akan muncul di bidang lembar kerja Excel.

2. Memasukkan File Excel ke Word

Memasukkan file Microsoft Excel ke dalam Word juga mudah dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Microsoft Word.
  2. Pada dokumen, arahkan kursor ke lokasi di mana Anda ingin memasukkan file Excel dan klik kanan.
  3. Pilih “Objek”.
  4. Pada tab “Buat dari file”, klik “Telusuri” dan temukan file Excel yang ingin Anda masukkan.
  5. Selanjutnya, pilih “Sisipkan objek” dan klik “OK”.
  6. File Excel akan muncul di dokumen Word. Anda dapat menyesuaikan ukuran atau merubah skala tampilannya.

3. Cara Merubah Dokumen Word ke PDF dengan Mudah

Jika Anda ingin membagikan dokumen Word Anda dalam format PDF, maka Anda dapat menggunakan cara-cara berikut ini:

  1. Cara 1: Menggunakan “Simpan Sebagai” PDF
  • Buka dokumen Word Anda.
  • Pada menu “File”, pilih “Simpan Sebagai”.
  • Pilih “PDF” di dalam kolom “Format”.
  • Klik “Simpan”.
  • Dokumen Word Anda sekarang tersimpan dalam format PDF.
Baca Juga :  Cara Membuat Program Pembayaran Spp Dengan Excel
  • Cara 2: Menggunakan Add-In Simpan sebagai PDF atau XPS
    • Buka dokumen Word Anda.
    • Pada menu “File”, pilih “Simpan Sebagai”.
    • Pilih “Tambahkan Add-In” di dalam kolom “Format”.
    • Buka link “Download Add-In” dan ikuti instruksi untuk menginstal.
    • Setelah add-in terinstal, kembali ke dokumen Word dan pilih “PDF” di dalam kolom “Format”.
    • Klik “Simpan”.
    • Dokumen Word Anda sekarang tersimpan dalam format PDF.
  • Cara 3: Menggunakan Layanan Online
    • Kunjungi website layanan konversi dokumen ke PDF, seperti Adobe atau SmallPDF.
    • Unggah dokumen Word Anda ke layanan tersebut.
    • Ikuti instruksi untuk mengonversi dokumen menjadi PDF.
    • Unduh dokumen PDF hasil konversi ke komputer Anda.

    4. Cara Memasukkan Tabel Microsoft Excel ke Microsoft Word

    Memasukkan tabel dari Excel ke Word sangat mudah dilakukan, berikut adalah langkah-langkahnya:

    1. Buka aplikasi Microsoft Word.
    2. Pada dokumen, arahkan kursor ke lokasi di mana Anda ingin memasukkan tabel Excel dan klik kanan.
    3. Pilih “Paste”
    4. Pilih “Paste Special…”.
    5. Pada jendela “Paste Special”, pilih “Microsoft Office Excel Worksheet Objek” dan klik “OK”.
    6. Tabel Excel akan muncul di dokumen Word.

    Frequently Asked Question

    Q: Apakah saya dapat memasukkan tabel dengan format yang berbeda?

    A: Ya, Anda bisa melakukan copying dan pasting tabel yang memiliki format yang berbeda ke Word. Setelah memasukkan tabel ke dalam Word, Anda dapat mengedit penampilan tabel dengan mengubah jenis huruf, warna, dan ukuran kolom dan baris.

    Q: Apakah saya bisa meletakkan gambar dalam tabel Excel dan memasukkannya ke Word?

    A: Ya, Anda bisa menambahkan gambar ke tabel Excel. Kemudian, ketika Anda memasukkan tabel ke dalam Word, gambar tersebut akan ikut serta. Anda juga dapat mengatur ukuran dan posisi gambar di dalam tabel Excel sebelum memasukkannya ke Word.

    Baca Juga :  CARA BUAT JADWAL DI EXCEL

    Video Tutorial