CARA MELIHAT RUMUS DI EXCEL

Cara Menampilkan Formula Bar Di Excel

Tahap Pertama: Klik Tab View

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam menampilkan formula bar di Microsoft Excel adalah dengan mengklik tab View yang terdapat di menu bar aplikasi Microsoft Excel.

CARA MELIHAT RUMUS DI EXCEL

Tahap Kedua: Check Formula Bar

Setelah selesai mengklik View, selanjutnya adalah check formula bar. Cara nya cukup mudah, cukup dengan mengklik checkbox yang terdapat pada Formula Bar yang terdapat di bagian Show. Jika sudah, maka formula bar akan muncul di bar aplikasi excel.

Formula Bar

Selain menampilkan formula bar di Microsoft Excel, masih banyak fungsi lain yang dapat dipelajari tentang aplikasi Microsoft Excel. Simak dengan saksama dan teruslah berkembang dalam mengoperasikan aplikasi Microsoft Excel untuk mempermudah pekerjaan anda.

—————

Menyalin Rumus di Microsoft Excel

Microsoft Excel adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk digunakan di berbagai bidang, baik itu dalam bisnis, akuntansi, ataupun kegiatan sehari-hari. Salah satu fitur canggih yang terdapat pada Microsoft Excel adalah kemampuan untuk menyalin rumus dengan mudah.

Menyalin Rumus

Cara Menyalin Rumus

Menyalin rumus di Microsoft Excel sangat mudah dilakukan. Berikut adalah cara untuk menyalin rumus di Microsoft Excel:

  • Pertama, pilih sel yang berisi rumus yang ingin disalin
  • Selanjutnya, klik COPY atau Tekan CTRL+C pada keyboard
  • Pilih sel yang ingin diisi dengan rumus yang sudah disalin tadi
  • Kemudian, klik PASTE atau tekan CTRL+V pada keyboard

Memahami Rumus di Microsoft Excel

Rumus di Microsoft Excel adalah suatu formula atau persamaan matematika yang digunakan untuk melakukan perhitungan, baik itu penjumlahan, pengurangan, perkalian atau pembagian. Rumus berjalan pada sel atau cells dan merupakan salah satu fitur yang sangat berguna dalam Microsoft Excel.

Formula Bar Excel: Kegunaan, Cara Melihat Rumus, dan Lainnya

Formula bar Excel adalah panel yang terletak di bawah menu bar dan terletak di atas spreadsheet. Panel ini digunakan untuk menampilkan atau memasukkan formula atau fungsi yang digunakan dalam sel aktif pada worksheet.

Formula Bar Excel

Cara Melihat Rumus di Excel Menggunakan Formula Bar

Langkah-langkah cara melihat rumus di Excel menggunakan formula bar adalah sebagai berikut:

  • Gunakan mouse atau arrow keys pada keyboard untuk menavigasi ke sel yang memiliki rumus yang ingin dilihat
  • Perhatikan formula bar yang terletak di bawah menu bar pada aplikasi Excel. Rumus yang sedang berjalan akan muncul di formulabar

Mengendarai Rumus di Microsoft Excel

Untuk dapat mengendalikan penggunaan rumus di Microsoft Excel, Anda harus memastikan bahwa Anda memahami cara kerja rumus di Excel dan bagaimana Anda dapat menyesuaikan fungsi atau rumus untuk memenuhi kebutuhan Anda.

FAQ

1. Apa kelebihan penggunaan aplikasi Microsoft Excel?

Microsoft Excel menyediakan beberapa kelebihan seperti kemampuan untuk membuat tabel, grafik dan grafik batang dinamis. Selain itu, Excel juga memiliki kemampuan untuk melacak pengeluaran dan pendapatan dalam bisnis.

Baca Juga :  CARA MENGEMBALIKAN FILE EXCEL MODIFIKASI TERAKHIR

2. Apa manfaat dari menggunakan rumus di Microsoft Excel?

Rumus di Microsoft Excel membantu dalam melakukan perhitungan, baik itu penjumlahan, pengurangan, perkalian, ataupun pembagian dengan efisien dan akurat, selain itu dapat membantu mempermudah pengelolaan data dan membuat laporan keuangan dengan cepat dan mudah.

Video Tutorial: Menampilkan Formula Bar dan Menyalin Rumus di Microsoft Excel

Berikut adalah video tutorial singkat tentang cara menampilkan formula bar dan menyalin rumus di Microsoft Excel: