Cara Instal Corel Draw Di Windows Ultimate 7 32 Bit

Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara instal Corel Draw. Corel Draw adalah salah satu software design grafis yang sangat terkenal dan banyak dimiliki oleh para designer. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah cara instal Corel Draw beserta gambarnya. Ada beberapa versi dari Corel Draw yang akan kami bahas yaitu Corel Draw X7 dan Corel Draw X8.

Sebelum memulai proses instalasi, pastikan bahwa komputer atau laptop yang digunakan telah memenuhi persyaratan sistem yang dibutuhkan untuk menginstal Corel Draw. Berikut persyaratan sistem minimum yang dibutuhkan:

– Windows 7 atau lebih tinggi (64-bit)
– Intel Core i3 or AMD Athlon 64
– 2GB RAM
– 1GB hard disk space
– Resolusi layar 1280 x 720
– Microsoft .NET Framework 4.6

Setelah memastikan bahwa sistem memenuhi persyaratan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendownload installer Corel Draw yang telah disediakan dalam format .exe. File installer ini dapat ditemukan di situs web resmi Corel Draw atau di situs web-situs download software terpercaya.

Pada Corel Draw X7, setelah men-download file installer tersebut, langkah selanjutnya adalah dengan klik dua kali pada file installer tersebut dan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini.

![gambar 1](https://i.pinimg.com/originals/35/23/d3/3523d39f6c0705d4d4805e25383b8069.jpg “Langkah 1”)

Pada tampilan tersebut, klik pada tombol ‘Install’ yang berada di bagian bawah.

Setelah itu, akan muncul beberapa tampilan yang meminta kita untuk menyetujui persyaratan dan kebijakan privasi dari Corel Draw. Setelah menyetujuinya, maka proses instalasi akan berlanjut ke tampilan seperti pada gambar berikutnya.

![gambar 2](https://i.ytimg.com/vi/liBHJ5zn_AA/maxresdefault.jpg “Langkah 2”)

Langkah selanjutnya pada Corel Draw X7 adalah untuk memasukkan serial number. Serial number ini biasanya diberikan oleh pihak Corel Draw. Setelah memasukkannya, klik pada tombol ‘Next’.

Setelah itu, klik tombol ‘Customize’ yang berada di pojok kanan bawah pada tampilan seperti gambar di atas.

Akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini.

![gambar 3](https://i.ytimg.com/vi/liBHJ5zn_AA/maxresdefault.jpg “Langkah 3”)

Pada tampilan tersebut, pilih komponen yang ingin di-install. Pada contoh ini, kami memilih untuk meng-install Corel Draw, Corel PowerTRACE, dan bahasa Indonesia menjadi pilihan kami. Kemudian, atur lokasi pada hard disk dimana Corel Draw akan di-install. Setelah selesai, klik ‘Install Now’.

Proses instalasi akan berkembang pada tampilan seperti gambar dibawah ini.

![gambar 4](https://i.ytimg.com/vi/liBHJ5zn_AA/maxresdefault.jpg “Langkah 4”)

Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Setelah itu, klik tombol ‘Finish’.

Pada Corel Draw X7, proses instalasi telah selesai dan Anda sudah dapat menggunakannya sekarang.

Sedangkan untuk cara instal Corel Draw X8, langkah-langkahnya hampir sama dengan Corel Draw X7 dengan beberapa perbedaan pada langkah awal. Berikut adalah panduan instalasi Corel Draw X8.

Setelah mendownload file installer dari situs resmi Corel Draw atau situs-situs download software terpercaya, lakukan klik dua kali pada file installer tersebut lalu pilih ‘Run as administrator’.

Setelah itu, akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut.

![gambar 5](https://i.ytimg.com/vi/xwLI-V88oUI/hqdefault.jpg “Langkah 5”)

Pada tampilan tersebut, klik tombol ‘Yes’ untuk memperbolehkan perangkat lunak melakukan perubahan pada komputer Anda. Setelah itu, klik tombol ‘Accept Agreement’.

Langkah selanjutnya pada Corel Draw X8 adalah memasukkan serial number. Setelah memasukkannya, klik ‘Next’. Kemudian klik tombol ‘Custom Install’.

Akan muncul tampilan seperti berikut.

![gambar 6](https://i.ytimg.com/vi/xwLI-V88oUI/hqdefault.jpg “Langkah 6”)

Pada tampilan tersebut, pilih fitur-fitur yang ingin di-install. Kemudian, atur lokasi di hard disk dimana Corel Draw X8 akan di-install. Setelah selesai, klik tombol ‘Continue’.

Proses instalasi akan dimulai dan akan mengambil beberapa waktu. Setelah selesai, klik tombol ‘Finish’.

Baca Juga :  CARA INSTALL ULANG WINDOW 10 DENGAN FLASHDISK

Sekarang, Corel Draw X8 telah berhasil di-install pada komputer Anda.

FAQ:

1. Q: Bagaimana jika saya tidak memiliki serial number?
A: Anda dapat mengunjungi situs resmi Corel Draw untuk membeli serial number atau mencari software Corel Draw dengan crack yang di-share di internet. Namun, penggunaan Corel Draw dengan crack merupakan tindakan ilegal dan dapat merusak perangkat Anda.

2. Q: Apakah Corel Draw X8 dapat di-install pada Mac?
A: Tidak. Corel Draw X8 hanya dapat di-install pada sistem operasi Windows 7 atau lebih tinggi (64-bit). Namun, terdapat software Corel Draw khusus untuk Mac yaitu CorelDRAW Graphics Suite 2019.

Selain menggunakan panduan yang telah kami berikan, terdapat juga tutorial instalasi Corel Draw di platform YouTube. Kami merekomendasikan tutorial instalasi Corel Draw dibawah ini yang menunjukkan bagaimana cara instal Corel Draw X7 dengan lengkap.

Video tutorial:
[youtube https://www.youtube.com/watch?v=liBHJ5zn_AA]

Demikianlah panduan singkat cara instal Corel Draw X7 dan X8 beserta gambar dan FAQ yang dapat kami berikan. Selamat mencoba!