CARA COPY SHEET DALAM FILE EXCEL YANG SAMA

Cara Mudah Copy Isi Sheet pada Ms Excel

Jika Anda sering menggunakan Ms Excel dalam pekerjaan, maka tak ada salahnya mempelajari trik yang satu ini. Copy isi sheet pada Ms Excel memang sangat penting, terutama jika Anda ingin membawa data dari satu file ke file lainnya atau jika Anda ingin memiliki salinan dari sheet yang Anda buat tanpa harus membuatnya dari awal lagi. Berikut adalah cara mudah untuk meng-copy isi sheet pada Ms Excel:

Langkah 1: Pilih Sheet yang Akan Di-Copy

Pertama-tama, buka file Excel Anda dan pergi ke sheet yang akan di-copy. Pilih semua cell di sheet dengan cara menekan mouse pada column header dan row header. Jangan lupa untuk mengecek apakah ada cell yang tidak perlu di-copy dan dapat dihapus terlebih dahulu.

CARA COPY SHEET DALAM FILE EXCEL YANG SAMA

Langkah 2: Salin Seluruh Isi Sheet

Jika semua cell sudah dipilih, klik tombol “Ctrl+C” atau klik kanan dan pilih “Copy”. Ini akan menyalin semua isi cell yang sudah dipilih ke Clipboard.

Langkah 3: Buka File Excel Baru atau Sheet yang Baru

Sekarang buka file Excel baru atau Sheet yang baru dalam file yang sama.

Gambar Sheet Ms Excel

Langkah 4: Tempel Isi yang Sudah Di-Copy

Setelah membuka file Excel baru atau Sheet yang baru, pilih cell pertama tempat Anda ingin membuat salinan sheet. Klik tombol “Ctrl+V” atau klik kanan dan pilih “Paste”. Isi cell yang sebelumnya dipilih dan dicopy akan muncul pada tempat tujuan. Jika ingin menempelkan isinya lebih dari satu kali, cukup pilih cell-tempat tujuan yang berbeda dan lakukan hasil copy-paste kembali.

Gambar Sheet Ms Excel

Langkah 5: Sesuaikan Data yang Dipaste

Setelah file di-paste, pastikan bahwa Anda telah memeriksa dan menyesuaikan data tersebut, termasuk format, formula, dan jumlah baris dan kolom. Jika diperlukan, edit data untuk memastikan bahwa semua informasi akurat dan up to date.

FAQ

Pertanyaan 1: Apakah Saya Bisa Mengcopy Lebih dari Satu Sheet Secara Bersamaan di Excel?

Jawaban: Ya, Anda dapat meng-copy lebih dari satu sheet secara bersamaan pada Ms Excel. Caranya adalah dengan mengeklik tombol “Shift” pada keyboard Anda dan memilih sheet-sheet yang ingin di-copy, atau Anda dapat mengeklik “Ctrl” pada keyboard Anda dan memilih sheet secara acak.

Pertanyaan 2: Apakah Saya Bisa Meng-Copy Only Data yang Saya Butuhkan dari Sheet yang Lebih Besar?

Jawaban: Ya, Anda bisa meng-copy hanya data yang Anda butuhkan dari sheet yang lebih besar. Caranya adalah dengan menyeleksi data yang akan di-copy dan memilih “Copy”. Kemudian, buka file baru atau sheet dan pastekan data yang Anda copy pada cell-tempat tujuan yang diinginkan.

Baca Juga :  Cara Menghitung Jam Ke Menit Di Excel

Video Tutorial Cara Meng-Copy Isi Sheet Ms Excel dengan Mudah