CARA CHEK DATA EXCEL LINK KE DATA MANASAJA

Dalam dunia kerja saat ini, BPJS Ketenagakerjaan menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap pekerja. Namun, banyak yang mengalami kesulitan dalam mengaktifkan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah tidak aktif. Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah tidak aktif.

Cara Mengaktifkan BPJS Ketenagakerjaan Yang Sudah Tidak Aktif

1. Menghubungi BPJS Ketenagakerjaan

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengaktifkan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah tidak aktif adalah dengan menghubungi BPJS Ketenagakerjaan. Anda dapat melakukan kontak melalui:

  • BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat di Jakarta
  • Call Center BPJS Ketenagakerjaan
  • Email

2. Melengkapi persyaratan

Setelah berhasil menghubungi BPJS Ketenagakerjaan, langkah selanjutnya adalah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk mengaktifkan BPJS Ketenagakerjaan, seperti:

  • Fotokopi KTP pemilik nomor BPJS Ketenagakerjaan
  • Surat pengajuan aktif BPJS Ketenagakerjaan
  • Fotokopi KK dan akta lahir (jika membawa anggota keluarga)

3. Membayar iuran

Langkah terakhir adalah membayar iuran dengan nominal yang sesuai dengan tingkat gaji Anda. Setelah itu, BPJS Ketenagakerjaan akan mengaktifkan kembali nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan masa aktif sesuai dengan waktu pembayaran iuran.

Video Tutorial Cara Mengaktifkan BPJS Ketenagakerjaan Yang Sudah Tidak Aktif

Cara Kirim SMS Broadcast Dengan Excel

SMS marketing adalah salah satu cara pemasaran yang efektif untuk meningkatkan popularitas bisnis Anda. Salah satu caranya adalah dengan mengirimkan SMS broadcast dengan menggunakan Excel. Berikut ini adalah langkah-langkah cara kirim SMS broadcast dengan Excel:

Baca Juga :  CARA MENGCOPY FILE EXCEL PADA FILE AUTOSAVED

1. Persiapkan File Excel

Langkah pertama adalah membuat file Excel dengan kolom yang sesuai, yaitu: Nomor HP, Nama, dan Pesan. Pastikan bahwa file tersebut memiliki ekstensi .csv atau .txt.

2. Upload Data Ke Software SMS Marketing

Lakukan upload data ke software SMS marketing yang Anda gunakan. Pastikan nomor HP yang diupload adalah nomor aktif dan valid.

3. Buat Template SMS

Buat template SMS sesuai dengan keperluan yang Anda inginkan. Setiap template SMS biasanya memiliki kode untuk mengirim SMS tersebut, jadi perhatikan dan pastikan kode tersebut sudah sesuai dengan software SMS marketing yang Anda gunakan.

4. Kirim SMS Broadcast

Langkah terakhir adalah mengirimkan SMS broadcast dengan memilih kategori yang sesuai dengan target pengirimannya. Anda juga dapat menentukan waktu pengiriman yang disesuaikan dengan kebutuhan kampanye marketing Anda.

FAQ

1. Apa keuntungan menggunakan SMS Marketing?

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan SMS marketing:

  • Memperluas jangkauan market
  • Target pasien yang spesifik
  • Biaya lebih murah dibandingkan iklan konvensional
  • Menjangkau konsumen yang tidak berinternet
  • Mempermudah promosi produk atau jasa

2. Apa saja software SMS Marketing yang dapat digunakan?

Berikut adalah beberapa software SMS marketing yang dapat digunakan:

  • WhatsApp Business
  • HiBlitz
  • ChattyPeople
  • Broadstreet
  • SMS Broadcast

Video Tutorial Cara Kirim SMS Broadcast Dengan Excel

Mudah Memindahkan Data Dari MS. Excel Ke MS. Access

Salah satu hal yang sering dilakukan dalam dunia kerja adalah mengolah data. Salah satu software yang sering digunakan untuk membantu dalam mengolah data adalah MS. Excel dan MS. Access. Berikut ini adalah salah satu langkah mudah untuk memindahkan data dari MS. Excel ke MS. Access:

1. Buka MS. Excel

Baca Juga :  Membuat Tombol Save Pdf Di Excel

Langkah pertama adalah membuka software MS. Excel dan buka file Excel yang ingin dipindahkan datanya ke MS. Access.

2. Pilih Tabel Yang Ingin Dipindahkan

Selanjutnya, silakan pilih tabel yang ingin dipindahkan ke dalam MS. Access. Tabel yang terpilih akan terlihat berbayang.

3. Klik “Copy” Pada Bagian “Edit”

Setelah memilih tabel yang akan dipindahkan, selanjutnya adalah klik “Copy” pada bagian “Edit”.

4. Buka MS. Access dan Pilih Database

Setelah itu, buka software MS. Access dan pilih database yang ingin digunakan.

5. Klik “Table” Pada Menu Utama MS. Access

Setelah memilih database yang ingin digunakan, selanjutnya adalah klik “Table” pada menu utama MS. Access.

6. Klik “Paste”

Langkah terakhir adalah klik “Paste”. Data dari MS. Excel akan terpindahkan ke dalam database MS. Access.

FAQ

1. Apa keuntungan menggunakan MS. Access?

Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan MS. Access:

  • Memudahkan dalam mengelola data
  • Menyediakan penggunaan aplikasi gratis
  • Memiliki fitur yang lengkap untuk manajemen database
  • Memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi berbasis web
  • Memiliki kemampuan untuk membuat laporan dengan mudah

2. Apakah dapat digunakan dalam sistem operasi lain selain Windows?

MS. Access hanya dapat digunakan dalam sistem operasi Windows, seperti Windows 7, 8, dan 10.

Video Tutorial Mudah Memindahkan Data Dari MS. Excel Ke MS. Access