CARA BUKA FILE EXCEL BANYAK

Bagi Anda pengguna Microsoft Excel 2010, mungkin Anda pernah mengalami ketidaklancaran dalam membuka file Excel 2010 karena di password. Jika begitu, Anda tidak perlu khawatir karena kali ini kami akan memberikan beberapa metode cara membuka file Excel 2010 yang di password. Berikut beberapa metode yang bisa Anda coba:

Cara Buka File Excel 2010 Yang Di Password Generator

Jika Anda lupa password untuk membuka file Excel 2010 Anda, maka metode yang pertama bisa Anda coba adalah menggunakan software password generator. Password generator biasanya akan mempercepat proses cracking (membuka file yang di password) dengan menggunakan teknik brute force, yaitu mencoba berbagai kombinasi password secara otomatis.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk menggunakan password generator:

  1. Langkah pertama adalah download dan install salah satu software password generator yang banyak tersedia di internet, seperti PassFab for Excel, iSeePassword Excel Password Recovery, dan masih banyak lagi sesuai dengan preferensi Anda.
  2. Setelah itu, buka software password generator tersebut, dan klik tombol “Add” atau “Open” untuk menambahkan file Excel 2010 yang ingin dibuka yang di password.
  3. Tekan tombol “Next” atau “Recover” untuk melanjutkan proses cracking.
  4. Selanjutnya tinggal menunggu proses cracking selesai, dan password untuk membuka file Excel 2010 akan ditampilkan.
  5. Sekarang, kembali ke file Excel 2010 yang ingin Anda buka, masukkan password yang sudah didapat, dan file Excel akan terbuka dengan lancar.

Cara Buka File Excel 2010 Yang Di Password Finder

Metode selanjutnya yang bisa Anda coba adalah menggunakan software password finder. Software ini akan membantu Anda untuk melakukan scanning pada file Excel 2010 yang terpassword untuk menemukan password yang tepat. Metode ini terbukti lebih efektif dalam membuka file dengan password yang kompleks. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Download dan install salah satu software password finder yang banyak tersedia di internet, seperti Accent Excel Password Recovery, Atomic Excel Password Recovery, dan masih banyak lagi. Pastikan untuk memilih software yang dipercaya dan memiliki reputasi yang baik.
  2. Buka software password finder tersebut, dan klik tombol “Add File” atau “Open” untuk menambahkan file Excel 2010 yang ingin dibuka yang di password.
  3. Pilih opsi “Password recovery” atau “Crack password”, lalu tekan tombol “Start” atau “Next” untuk memulai scanning.
  4. Proses scanning akan berjalan dalam waktu yang bervariasi tergantung dari kompleksitas password. Setelah selesai, password akan ditampilkan.
  5. Sekarang, coba masukkan password yang sudah didapat ke file Excel 2010 yang ingin Anda buka. Jika berhasil, file tersebut akan terbuka dengan lancar.

FAQ:

Apakah ada cara lain untuk membuka file Excel 2010 yang di password?

Iya, selain menggunakan software password generator atau password finder, masih ada beberapa metode lain yang bisa Anda coba, seperti meminta password ke pemilik file, menggunakan fitur “Save as” atau “Export” ke format file lain yang tidak terpassword, atau menggunakan service online yang bisa membantu membuka file Excel yang terpassword. Namun, metode yang kami berikan di atas adalah metode yang terbukti efektif dan mudah digunakan.

Apakah membuka file Excel 2010 yang di password legal?

Secara umum, membuka file Excel 2010 yang di password tidak ilegal, selama Anda memilikinya secara sah dan hak cipta dari file tersebut memang menjadi milik Anda. Namun, jika Anda melakukan cracking pada file Excel yang tidak menjadi milik Anda atau tidak memiliki izin dari pemilik file, maka hal tersebut bisa menjadi pelanggaran hak cipta.

Baca Juga :  Bagaimanakah Langkah-langkah Membuat File Pada Microsoft Excel

Dalam video di atas, Anda bisa melihat bagaimana cara membuka file Excel 2010 yang di password menggunakan software PassFab for Excel. Video ini akan memberikan gambaran lebih jelas mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menggunakan software tersebut.

Demikianlah beberapa metode cara membuka file Excel 2010 yang di password. Kami harap informasi tersebut dapat membantu Anda dalam mengatasi kendala dalam membuka file yang terpassword. Jangan lupa untuk selalu menggunakan software yang terpercaya dan sudah teruji agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan.