Cant Install Windows 8 Cara

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi beberapa orang untuk mengalami kendala saat melakukan instalasi sistem operasi Windows. Namun, tak selamanya masalah instalasi Windows tersebut terjadi karena kesalahan pengguna, terkadang kesalahan itu datang dari sistem operasi itu sendiri. Beberapa pengguna Windows mengalami masalah ini pada saat ingin memasang sistem operasi Windows 11. Ada beberapa pesan kesalahan yang muncul, salah satunya adalah “Ce PC ne peut pas fonctionner Windows 11”, yang artinya “PC ini tidak bisa menjalankan Windows 11.” Meski tak dapat menjamin pasti, ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah tersebut.

Kesalahan pada Komputer

Cant Install Windows 8 Cara

Sebelum coba-coba melakukan solusi yang ada di internet, ada baiknya untuk memantau spesifikasi komputer Anda terlebih dahulu. Adapun beberapa spesifikasi minimal untuk menjalankan Windows 11 adalah sebagai berikut:

  • Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster with 2 or more cores on a compatible 64-bit processor or System on a Chip (SoC)
  • RAM: 4 gigabytes (GB) or greater
  • Storage: 64 GB* or greater
  • Graphics card: Compatible with DirectX 12 or later with a WDDM 2.0 driver
  • Display: An HD display at least 720p resolution and 9″ diagonal screen size
  • TPM: Trusted Platform Module (TPM) version 2.0
  • Internet connection: Internet connectivity is necessary to perform updates and to download and take advantage of some features.

Jika spesifikasi yang tertera pada komputer kurang dari yang disebutkan di atas, Anda dapat mencoba untuk meningkatkan spesifikasi ini. Namun, jika spesifikasi komputer Anda sudah cukup, maka kendala mungkin datang dari Windows 11 itu sendiri.

Ada Masalah Saat Mau Instalasi Windows 11?

Correction Ce PC ne peut pas fonctionner Windows 11 Et Install

Ada beberapa kendala yang dapat dialami saat menginstalasi Windows 11. Berikut beberapa kendala yang biasanya dirasakan:

  • Kendala pada partisi hard disk saat pemesanan. Biasanya, Anda akan melihat pesan kesalahan di mana partisi Windows tidak dapat menginstal aplikasi. Hal tersebut terjadi karena adanya file hilang atau terhapus.
  • Pengguna kemudian mendapat pesan kesalahan saat proses instalasi sedang berjalan. Pesan kesalahan ini dapat muncul ketika pengguna mencoba untuk menginstalasi Windows ada masalah saat proses instalasi.
  • Ada kendala saat menginstalasi Windows 11 tanpa CD atau DVD. Solusinya adalah dengan menginstalasi dari USB. Perhatikan bahwa proses ini memerlukan beberapa penyesuaian yang berbeda dengan instalasi melalui CD atau DVD.

Salah satu solusi yang paling lazim ditemui adalah dengan mencoba memindahkan file installasi dari media penyimpanan seperti flashdisk ke hard disk. Hal ini dapat memperbaiki pesan kesalahan dan memungkinkan pengguna untuk menginstalasi Windows 11 tanpa kendala lagi. Cobalah juga pilihan untuk memindahkan file instalasi ke lokasi baru yang sama secara efektif.

FAQ

Apa yang harus saya lakukan jika muncul pesan kesalahan ketika ingin menginstalasi Windows 11?

Pertama, periksa spesifikasi komputer Anda terlebih dahulu, apakah memenuhi syarat untuk menjalankan Windows 11. Jika spesifikasi sudah cukup, maka kemungkinan kendala berasal dari Windows 11. Yang perlu Anda lakukan adalah mencoba memindahkan file installasi dari media penyimpanan ke hard disk. Jika kendala masih dirasakan, maka dapat mencoba tips yang ada di internet atau menghubungi layanan pelanggan resmi.

Baca Juga :  CARA INSTAL WINDOWS 10 MENYERTAKAN DRIVER YANG TIDAK KOMPATIBEL

Apakah saya bisa mendapatkan video tutorial menginstalasi Windows 11?

Tentu saja! Berikut salah satu video tutorial untuk menginstalasi Windows 11:

Beberapa tips di atas dapat dicoba untuk mengatasi kendala saat ingin menginstalasi Windows 11. Namun, jika masalah tersebut masih berlanjut, Anda dapat mencoba solusi lain yang ada di internet atau menghubungi layanan pelanggan resmi.