BAGAIMANA CARA MEMBUAT BARANG MINIMAL STOCK MENJADI BERWARNA DI EXCEL

Rumah minimalis menjadi salah satu pilihan populer untuk rumah tinggal di era modern saat ini. Desainnya yang sederhana namun elegan membuatnya sangat diminati oleh banyak orang. Namun, bagaimana cara membuat desain model rumah minimalis tersebut?

Cara Membuat Desain Model Rumah Minimalis

BAGAIMANA CARA MEMBUAT BARANG MINIMAL STOCK MENJADI BERWARNA DI EXCEL

Pertama-tama, kamu perlu menentukan tipe rumah minimalis yang kamu inginkan. Ada beberapa tipe yang populer di antaranya adalah:

  • Tipe 30/60
  • Tipe 36/72
  • Tipe 45/90
  • Tipe 60/120

Setelah menentukan tipe rumah minimalis yang kamu inginkan, langkah selanjutnya adalah membuat denah rumah. Penting untuk memperhatikan fungsi ruangan, sirkulasi udara dan pencahayaan yang optimal. Pastikan setiap ruangan bisa diakses dengan mudah dan memiliki area privasi yang cukup.

Jika kamu belum cukup mahir dalam menggambar, kamu bisa memanfaatkan software arsitektur seperti Sketchup, AutoCAD atau Revit. Dengan bantuan software tersebut, kamu bisa membuat desain rumah minimalis dengan lebih mudah dan cepat.

Cara Membuat Diagram Lingkaran Di Excel

diagram lingkaran di excel

Diagram lingkaran atau pie chart merupakan salah satu jenis grafik yang digunakan untuk menampilkan data dalam bentuk persentase. Dalam program Microsoft Excel, membuat diagram lingkaran sangatlah mudah. Berikut cara membuatnya:

  1. Pilih data yang akan kamu jadikan diagram lingkaran. Sertakan nama tiap data dan jumlah angka nya.
  2. Pilih menu insert kemudian klik icon pie chart.
  3. Pilih tipe diagram lingkaran yang kamu inginkan.
  4. Secara otomatis, diagram lingkaran akan muncul pada lembar kerja excel kamu.
  5. Opsi pengaturan canggih seperti mengubah warna, menambahkan label, dan membuat grafik 3D juga tersedia.

Dengan cara ini, kamu bisa membuat diagram lingkaran di Excel dengan cepat dan mudah. Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan grafiknya agar lebih menarik dan representatif.

Cara Membuat Tabel di Excel

tabel di excel

Tabel merupakan sebuah benda yang berisikan data dalam bentuk kolom dan baris pada sebuah dokumen. Bahkan aplikasi Spreadsheet seperti Microsoft Excel menyediakan fitur pembuatan tabel yang mudah. Berikut langkah-langkah cara membuat tabel di Excel:

  1. Pilih baris dan kolom yang dibutuhkan.
  2. Pilih menu insert kemudian klik icon table.
  3. Secara otomatis, tabel akan muncul pada lembar kerja excel kamu dengan format default.
  4. Kamu bisa mengklik format painter pada ribbon excel untuk memformat tabel secara cepat.
  5. Customize tabel seiring dengan keperluan kamu, pada barik insert banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Dengan cara ini, kamu bisa membuat tabel di Excel dengan lebih cepat dan mudah. Kamu juga bisa mengkustomisasi tampilan tabel sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Cara Membuat Tabel di Excel Berwarna Otomatis (Mudah)

tabel di excel berwarna

Membuat tabel di Excel mungkin cukup mudah, tapi bagaimana cara membuat tabel dengan warna otomatis? Dalam artikel kali ini, kita akan membahas cara membuat tabel di Excel yang berwarna secara otomatis.

  1. Pilih baris dan kolom untuk membuat tabel di Excel.
  2. Klik opsi “Format as Table” di ribbon Excel dan pilih opsi yang diinginkan.
  3. Pilih warna tabel yang diinginkan di opsi format table.
  4. Secara otomatis, tabel akan berubah menjadi berwarna sesuai dengan pilihan warna tadi untuk kolom atau baris yang dipilih.
  5. Customize sesuai kebutuhan.

Dengan cara ini, kamu bisa membuat tabel berwarna otomatis di Excel dengan sangat mudah dan cepat. Selain itu, kamu bisa mengkombinasikan warna yang berbeda dalam tabel untuk memberikan tampilan yang lebih menarik dan informatif.

Baca Juga :  Cara Membuat Background Pada Excel 2016

Tutorial Mudah Cara Membuat Daftar Penjualan Barang dengan Aplikasi

penjualan barang

Membuat daftar penjualan barang merupakan kegiatan yang sangat penting dalam bisnis. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat daftar penjualan barang dengan aplikasi Excel yang mudah dan simpel.

  1. Buatlah sebuah lembar kerja Excel kemudian atur kolom-kolom yang dibutuhkan seperti Tanggal, Kode Produk, Deskripsi Produk, Harga, Kuantitas, Total dan lain sebagainya.
  2. Masukkan data penjualan barang sesuai dengan kolom-kolom yang telah dibuat sebelumnya.
  3. Tambahkan rumus pada kolom Total untuk menghitung harga total setiap produk yang terjual.
  4. Untuk melihat total penjualan, gunakan rumus SUM untuk menjumlahkan total harga pada kolom Total.
  5. Customize daftar penjualan barang sesuai kebutuhan anda, tambahkan potongan harga, voucher, dsb.

Menggunakan aplikasi Excel untuk membuat daftar penjualan barang sangatlah mudah dan efektif. Kamu bisa mengetahui berapa jumlah stok produk yang terjual dan keuntungan yang didapatkan dari penjualan tersebut.

FAQ

1. Apakah rumah minimalis hanya cocok untuk keluarga kecil?

Tidak selalu demikian. Meskipun rumah minimalis cenderung memiliki ukuran yang lebih kecil, namun mengatur isi dalam rumah bisa dilakukan dengan baik sehingga tetap memberikan kenyamanan bagi keluarga meskipun beranggotakan lebih dari empat orang.

2. Apakah Excel hanya digunakan untuk membuat tabel dan diagram?

Tidak. Selain digunakan untuk membuat tabel dan diagram, Excel juga bisa digunakan sebagai alat administrasi, pengolah data, hingga untuk membuat laporan keuangan yang kompleks.

Video Tutorial

Dalam video tutorial di atas, kamu bisa belajar cara membuat rumah minimalis dengan mudah dan cepat menggunakan software Sketchup. Tutorial ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mempelajari desain rumah minimalis dengan langkah-langkah yang jelas dan terperinci.