Tutorial Excel

CARA MEMBUAT 2 TAMPILAN DI EXCEL

Cara Mudah Membuat Grafik Di Excel Data: [ "url": "https:\/\/1.bp.blogspot.com\/-tfbCN5ghWuE\/XxD5vkSFXgI\/AAAAAAAAAEM\/pWtOpBWAFKUSa_jJwy8Ta5QXxpoP_ulEgCNcBGAsYHQ\/s1600\/gambafgff.png", "title": "Cara Membuat Tampilan Ms. Excel Terbagi Menjadi Dua atau Empat Bagian" , "url": "https:\/\/media.suara.com\/pictures\/970x544\/2020\/04\/23\/83427-cara-membuat-grafik-di-excel-suaracom.jpg", "title": "Salah Satu Cara Menyimpan Workbook Pada Excel Dengan Menggunakan" , "url": "https:\/\/www.nurulfikri.com\/wp-content\/uploads\/2021\/07\/cara-membuat-titik2-di-excel-custom-1024x647.png", "title": "Cara Mudah Membuat Titik Dua Sejajar di Ms Excel - Kursus …

Read More »

Cara Membuat Rumus Excel Dengan Warna

Pertama-tama, mari kita bahas tentang Excel dan cara membuat rumus terbilang. Excel merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan dalam dunia bisnis dan finansial. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengatur data dalam bentuk tabel dan membuat perhitungan secara otomatis dengan menggunakan rumus-rumus tertentu. Salah satu rumus yang banyak digunakan …

Read More »

CARA LINK DATA EXCEL ANTAR SHEET

Microsoft Excel adalah salah satu program pengolah data yang sangat banyak digunakan dalam bisnis, industri, pemerintahan, dan sektor pendidikan. Ada banyak fitur dan rumus yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam pengolahan data menggunakan Excel. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah hyperlink antar file dan sheet. Dalam …

Read More »

Cara Membuat Rumus Warna Huruf Di Excel

Cara Membuat Rumus Warna Huruf Di Excel

Hi semua, dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang cara membuat rumus warna huruf di Excel. Dalam Microsoft Excel, pengguna dapat menyesuaikan tampilan sel dengan memberi warna baik latar belakang, maupun teks di dalam sel. Tetapi tidak banyak pengguna yang mengetahui bagaimana cara memberikan warna pada teks atau karakter. Nah, …

Read More »

Cara Menghitung Koefisien Korelasi Dengan Excel

Cara Menghitung Koefisien Korelasi Dengan Excel

Rumus korelasi adalah salah satu rumus matematika yang umum diterapkan dalam analisis data. Rumus korelasi digunakan untuk mengukur kekuatan dan arah hubungan antara dua variabel. Misalnya, terdapat dua variabel X dan Y, dengan korelasi positif maka ketika nilai X meningkat, nilai Y juga akan meningkat. Begitu pula sebaliknya, jika korelasi …

Read More »

CARA MEMBUAT UKURAN FOTO DI EXCEL

CARA MEMBUAT UKURAN FOTO DI EXCEL

Pilar adalah salah satu elemen penting dalam konstruksi bangunan maupun struktur lainnya. Fungsi pilar sendiri adalah sebagai penopang beban yang berada di atasnya sehingga mampu mempertahankan stabilitas bangunan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara membuat pilar dengan benar dan sesuai standard. Cara Membuat Pilar Beton Langkah pertama …

Read More »

CARA MEMBUAT HURUF KAPITAL OTOMATIS DI EXCEL

Pengantar Microsoft Excel adalah salah satu program spreadsheet yang paling banyak digunakan di dunia. Dalam program ini, terdapat banyak fitur dan fungsi yang sangat berguna, terutama bagi para pengguna bisnis dan akuntansi. Salah satu fitur penting di Excel adalah kemampuan untuk mengubah huruf menjadi kapital atau huruf kecil. Dalam artikel …

Read More »

BAGAIMANA CARA MENGUBAH DATA EXCEL LIST DALAM BENTUK 1 LEMBAR

Apakah Anda sering berurusan dengan Microsoft Excel? Apakah Anda tahu cara membuat diagram lingkaran di Excel? Jika belum, kemungkinan besar ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Cara Membuat Diagram Lingkaran di Excel Meskipun Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang cukup serbaguna, memasukkan grafik dan diagram ke …

Read More »

Cara Membuat Angka Berumus Menjadi Angka Teks Excel

Salah satu fitur yang sangat berguna di Excel adalah nomor otomatis. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membuat nomor secara otomatis dan efisien. Tanpa fitur ini, membuat nomor secara manual akan sangat melelahkan dan berpotensi menyebabkan kesalahan. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat nomor otomatis di Excel secara praktis. …

Read More »

Cara Menghitung Matriks Menggunakan Excel

Cara Menghitung Matriks Menggunakan Excel

Matriks adalah salah satu alat dasar dalam matematika, terutama dalam aljabar linear. Menggunakan Microsoft Excel dapat memudahkan dalam melakukan berbagai operasi matematika yang melibatkan matriks, seperti perkalian matriks, pengurangan matriks, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa cara mengalikan matriks dalam Excel. Membuat Matriks di Excel Sebelum memulai mengalikan matriks, …

Read More »