Tutorial Cara Instal Office 2016 Previu Win 7

Kini saatnya untuk memulai proses instalasi dan aktivasi Office 2016 Preview pada sistem operasi Windows 7. Tapi sebelumnya, pastikan Anda telah melakukan tindakan backup data terlebih dahulu, mengingat aktivasi ini dapat menyebabkan kehilangan data pada komputer Anda.

Pertama-tama, pastikan komputer Anda terhubung dengan internet, karena Anda memerlukan koneksi internet untuk mengaktivasi Office 2016 Preview. Kemudian, unduh file instalasi Office 2016 Preview dari situs resmi Microsoft.

Setelah file instalasi berhasil diunduh, klik dua kali pada file tersebut untuk memulai proses instalasi. Setelah Anda klik dua kali, jendela instalasi akan muncul dan Anda akan diminta untuk memilih bahasa instalasi. Pilihlah bahasa yang diinginkan, kemudian klik “Install”.

Proses instalasi Office 2016 Preview akan dimulai, dan Anda perlu menunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Setelah instalasi selesai, Anda akan diminta untuk memasukkan Product Key.

Product Key untuk Office 2016 Preview dapat diperoleh dari situs resmi Microsoft. Setelah Anda mendapatkan Product Key, masukkanlah pada kotak yang tersedia, kemudian klik “Activate”.

Setelah aktivasi berhasil, Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa aktivasi telah berhasil. Selanjutnya, klik “Close” untuk menyelesaikan proses instalasi Office 2016 Preview.

Gambar 1 – Pilih Bahasa Instalasi

Gambar 2 – Masukkan Product Key

Gambar 3 – Konfirmasi Aktivasi Berhasil

Anda kini siap menggunakan Office 2016 Preview dan dapat mulai menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Namun, sebelum Anda memulai menggunakan Office 2016 Preview, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Apa saja fitur-fitur baru yang ada pada Office 2016 Preview?

Office 2016 Preview menghadirkan sejumlah fitur baru yang dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, seperti:

– Penambahan fitur bernama “Tell Me”, yang memungkinkan pengguna untuk mencari perintah tertentu dengan cepat dan mudah.
– Penambahan fitur bernama “Smart Lookup”, yang memberikan informasi tambahan saat Anda menyorot kata atau frasa tertentu pada dokumen.
– Integrasi yang lebih baik dengan OneDrive, memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengakses dokumen secara online dengan mudah.
– Penambahan fitur bernama “Real Time Co-Authoring”, yang memungkinkan pengguna untuk mengedit dokumen secara bersamaan dengan pengguna lainnya dalam waktu yang sama.

2. Apakah Office 2016 Preview dapat digunakan dengan baik pada sistem operasi Windows 7?

Ya, Office 2016 Preview dapat digunakan dengan baik pada sistem operasi Windows 7. Namun, pastikan Anda menggunakan versi 32-bit dari Office 2016 Preview untuk sistem operasi Windows 7.

Video 1 – Cara Instalasi dan Aktivasi Office 2016 Preview pada Windows 7

Setelah Anda berhasil menginstal dan mengaktifkan Office 2016 Preview pada sistem operasi Windows 7, Anda dapat memulai menggunakan fitur-fitur baru yang ada pada Office 2016 Preview dan mengalami pengalaman pengguna yang lebih baik.

Namun, penting untuk diingat bahwa versi Preview dari Office 2016 ini tidak cocok untuk penggunaan yang stabil dan sebaiknya dihindari jika Anda memerlukan kestabilan pada sistem operasi Anda.

Sebagai tambahan informasi, pada bulan September 2015, Microsoft merilis Office 2016 yang merupakan versi final dari Office 2016 setelah melewati fase pengujian beta. Office 2016 tersedia untuk diunduh dan dapat digunakan pada sistem operasi Windows dan macOS.

FAQ

1. Apa bedanya antara Office 2016 Preview dan Office 2016?

Office 2016 Preview adalah versi beta atau percobaan dari Office 2016 yang dirilis oleh Microsoft untuk diuji coba oleh pengguna. Office 2016 Preview masih memiliki sejumlah bug dan mungkin tidak stabil untuk penggunaan sehari-hari.

Baca Juga :  Cara Menampilkan Komputer Di Network Di Windows 10

Sedangkan, Office 2016 adalah versi final dari Office 2016 yang dirilis setelah melewati fase pengujian beta. Office 2016 merupakan versi yang stabil dan aman untuk digunakan pada sistem operasi Windows dan macOS.

2. Apakah saya masih dapat mengakses dokumen dan file saya jika saya tidak terhubung dengan internet saat menggunakan Office 2016 Preview?

Ya, Anda masih dapat mengakses dokumen dan file Anda saat menggunakan Office 2016 Preview meskipun Anda tidak terhubung dengan internet. Namun, beberapa fitur seperti “Real Time Co-Authoring” dan integrasi dengan OneDrive mungkin tidak berfungsi dengan baik jika Anda tidak terhubung dengan internet.