CARA PRINT SEMUA SHEET DI EXCEL

Sudah pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam mencetak seluruh sheet di Microsoft Excel? Terkadang, saat kita ingin mencetak seluruh sheet dalam satu file, hasil cetaknya justru tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tapi jangan khawatir, karena di artikel kali ini kami akan memberikan tips dan trik untuk mencetak seluruh sheet di Microsoft Excel dengan mudah dan tepat.

Print Entire Workbook

Salah satu cara untuk mencetak seluruh sheet di Microsoft Excel adalah dengan menggunakan fitur Print Entire Workbook. Fitur ini memungkinkan kita untuk mencetak seluruh sheet dalam satu file dengan mudah dan cepat.

CARA PRINT SEMUA SHEET DI EXCEL

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka file Excel yang ingin dicetak seluruh sheetnya.
  2. Klik tab File.
  3. Pilih Print.
  4. Setelah itu, pada bagian Settings, pilih Print Entire Workbook.
  5. Klik Print.

Dengan langkah-langkah di atas, maka seluruh sheet di file Excel Anda akan tercetak dengan baik.

Cara Print Semua Sheet di Excel

Selain menggunakan fitur Print Entire Workbook, ada cara lain untuk mencetak seluruh sheet di Microsoft Excel, yaitu dengan menggunakan cara manual. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka file Excel yang ingin dicetak seluruh sheetnya.
  2. Klik tab File.
  3. Pilih Print.
  4. Pada bagian Settings, pilih Print Active Sheets.
  5. Beralih ke tab Page Layout.
  6. Klik Breaks dan pilih Remove Page Breaks.
  7. Kembali ke tab Print.
  8. Pilih Print Active Sheets.
  9. Klik Print.
Baca Juga :  BAGAIMANA CARA SORT DATA DI EXCEL

Cara Print Semua Sheet di Excel

Dengan menggunakan cara manual di atas, Anda juga dapat mencetak seluruh sheet di file Excel Anda dengan mudah dan tepat.

FAQ

Pertanyaan 1: Apakah saya dapat mencetak seluruh sheet dari lebih dari satu file Excel sekaligus?

Jawaban: Ya, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan cara manual yang telah dijelaskan di atas. Anda hanya perlu membuka file-file Excel tersebut dan kemudian saling beralih di antara file-file tersebut untuk menghapus Page Breaks dan mencetak seluruh sheet.

Pertanyaan 2: Apakah fitur Print Entire Workbook dapat digunakan untuk mencetak seluruh sheet dalam satu file yang telah digabungkan dari beberapa file Excel?

Jawaban: Ya, fitur Print Entire Workbook dapat digunakan untuk mencetak seluruh sheet dalam satu file yang telah digabungkan dari beberapa file Excel. Anda hanya perlu membuka file Excel gabungan tersebut, kemudian melakukannya seperti yang telah dijelaskan pada langkah-langkah di atas.

Video Tutorial

Untuk lebih memudahkan Anda dalam mencetak seluruh sheet di Microsoft Excel, berikut adalah video tutorial yang dapat Anda lihat:

Dengan tutorial dan tips yang telah kami berikan di atas, maka Anda akan dapat dengan mudah mencetak seluruh sheet di Microsoft Excel. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.