CARA MENGGESER TULISAN DI EXCEL

Menggunakan program Microsoft Excel memang sangat membantu dalam mengolah data dan membuat tabel. Namun, tidak sedikit orang yang masih bingung dengan cara menggeser baris dan kolom pada program ini. Berikut ini adalah cara-caranya

Cara Menggeser Baris di Microsoft Excel

1. Pilih baris yang ingin digeser. Caranya dengan mengklik angka di sebelah kiri baris tersebut

CARA MENGGESER TULISAN DI EXCEL

2. Klik dan tahan mouse pada garis putih yang terletak di bagian atas angka baris tersebut

3. Geser garis putih tersebut ke atas atau ke bawah sesuai dengan posisi yang diinginkan

Cara Menggeser Kolom di Microsoft Excel

1. Pilih kolom yang ingin digeser. Caranya dengan mengklik huruf di bagian atas kolom tersebut

Mengklik Huruf di Bagian Atas Kolom

2. Klik dan tahan mouse pada garis vertikal yang terletak di bagian kanan huruf kolom tersebut

3. Geser garis vertikal tersebut ke kiri atau ke kanan sesuai dengan posisi yang diinginkan

FAQ

1. Bagaimana Cara Mencoret Tulisan di Microsoft Excel?

Untuk mencoret tulisan di Microsoft Excel, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Pilih sel yang berisi teks yang ingin dicoret

Pilih Sel yang Berisi Teks

2. Klik tombol “Strikethrough” di toolbar menu atau tekan tombol “Ctrl” + “5” pada keyboard

3. Tulisan pada sel tersebut akan tercoret

2. Bagaimana Cara Memindahkan dan Menggeser Tabel di Microsoft Word?

Untuk memindahkan dan menggeser tabel di Microsoft Word, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Baca Juga :  Caa Membuat Umus Pebandingan Excel

1. Pilih sel atau keseluruhan tabel yang ingin dipindahkan dan digeser

Pilih Sel atau Keseluruhan Tabel

2. Klik tombol “Cut” atau tekan tombol “Ctrl” + “X” pada keyboard untuk memotong sel atau tabel

3. Pindahkan kursor ke posisi yang diinginkan untuk meletakkan tabel tersebut

4. Klik tombol “Paste” atau tekan tombol “Ctrl” + “V” pada keyboard untuk menempelkan sel atau tabel tersebut di posisi baru

Video Tutorial: Cara Menggeser Baris dan Kolom di Microsoft Excel