CARA MENGAKTIFKAN EXCEL OPTION YANG TERKUNCI

Cara Mengaktifkan Microsoft Excel Di Laptop

Microsoft Excel adalah salah satu software pengolah data yang sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna laptop dan komputer. Namun, beberapa pengguna sering mengalami masalah ketika ingin mengaktifkan Microsoft Excel di laptop. Berikut beberapa cara untuk mengaktifkan Microsoft Excel:

Membuka Folder Worksheet di Excel

Jika Anda mengalami kesulitan untuk membuka folder worksheet di Microsoft Excel, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Cara Membuka Folder Worksheet di Excel Dengan Menyalakan Excel Option yang Terkunci

Anda dapat mengaktifkan Excel Option yang terkunci dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka program Microsoft Excel
  2. Klik pada bagian “File” di pojok kiri atas layar
  3. Pilih “Options”
  4. Pilih “Trust Center”
  5. Klik pada “Trust Center Settings”
  6. Pilih “Protected View”
  7. Hapus tanda centang pada opsi “Enable Protected View for files originating from the Internet”
  8. Klik OK

Selanjutnya Anda dapat mencoba membuka folder worksheet di Microsoft Excel.

2. Cara Membuka Folder Worksheet di Excel Dengan Membuat Perubahan pada Registry

Berikut langkah-langkah mengaktifkan Microsoft Excel dengan membuat perubahan pada registry:

  1. Buka “Registry Editor” dengan menekan tombol “Windows” + “R” dan ketik “regedit” pada kotak “Run”
  2. Buka “Registry Editor” dan cari kunci “HKEY_CLASSES_ROOT\.xls”
  3. Sekali lagi klik “HKEY_CLASSES_ROOT\.xls”
  4. Pilih submenu “shell”
  5. Klik pada submenu “Open”
  6. Pilih submenu “command”
  7. Double klik “Default” dan pastikan bahwa nilai yang ditetapkan untuk path file excel.exe adalah yang benar. Secara default, itu akan terletak di “C:\Program Files\Microsoft Office\Office14\EXCEL.EXE”
  8. Setelah itu, Excel akan dibuka saat Anda mencoba membuka file Excel.
Baca Juga :  CARA MEMBUAT GAMBAR JADI TRANSPARAN DI EXCEL

Cara Mengaktifkan Macro Di Excel Dengan Mudah dan Cepat

Macro adalah fitur di Microsoft Excel yang sangat membantu pengguna untuk mempermudah pekerjaan mereka. Dengan mengaktifkan Macro di Microsoft Excel, pengguna bisa membuat kode script untuk melakukan tugas-tugas secara otomatis, menghemat waktu dan tenaga. Berikut cara untuk mengaktifkan Macro di Microsoft Excel:

Cara Mengaktifkan Macro Di Excel Dengan Mudah Dan Cepat

  1. Buka program Microsoft Excel
  2. Pilih bagian “File” di pojok kiri atas layar
  3. Pilih “Options”
  4. Pilih “Trust Center”
  5. Pilih “Macro Settings”
  6. Pilih opsi “Enable all macros”
  7. Klik “OK”

Dengan melakukan cara diatas, Anda telah berhasil mengaktifkan fitur Macro di Microsoft Excel. Sekarang, Anda bisa menggunakan fitur Macro untuk mempermudah pekerjaan Anda di Microsoft Excel.

Cara Mengaktifkan Keyboard Laptop Yang Terkunci, Tak Perlu Panik

Terkadang pengguna laptop mengalami masalah ketika keyboard laptop terkunci. Namun jangan panik, ada beberapa cara untuk mengaktifkan keyboard laptop yang terkunci:

Cara Mengaktifkan Keyboard Laptop yang Terkunci dengan Tombol F6

Beberapa laptop memiliki tombol F6 untuk mematikan atau mengaktifkan keyboard. Jadi, jika keyboard laptop Anda terkunci, coba penggunaan tombol F6 terlebih dahulu. Untuk menggunakan tombol tersebut, Anda hanya perlu menekan tombol Fn + F6 secara bersamaan.

Cara Mengaktifkan Keyboard Laptop yang Terkunci dengan Menonaktifkan Filter Keys

Filter Keys adalah fitur di Windows yang memungkinkan pengguna menentukan waktu penekanan tombol untuk menghindari penekanan tombol yang tidak diinginkan. Hal ini dapat menyebabkan keyboard laptop terkunci. untuk menonaktifkan fitur Filter Keys, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka pengaturan Windows dengan menekan tombol Windows + I
  2. Pilih “Ease of Access”
  3. Pilih “Keyboard”
  4. Nonaktifkan opsi “Filter keys”

Setelah itu, coba cek apakah keyboard laptop Anda sudah bisa digunakan kembali.

Baca Juga :  Bagaimana Membuat Screenshot Di Excel

FAQ

1. Apa itu Microsoft Excel?

Microsoft Excel adalah software pengolah data yang populer dan banyak digunakan oleh pengguna laptop dan komputer.

2. Apa itu Macro di Microsoft Excel?

Macro adalah fitur di Microsoft Excel yang membantu pengguna untuk mempermudah pekerjaan mereka dengan membuat kode script untuk melakukan tugas-tugas secara otomatis, menghemat waktu dan tenaga.