Cara Menambahkan Koma Di Data Label Excel

Pada aplikasi Microsoft Excel, terdapat berbagai macam fitur yang dapat membantu dalam mengolah data. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah fitur angka dibelakang koma. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat 2 angka dibelakang koma pada Excel serta bagaimana mengatur koma pada Excel.

Cara Membuat 2 Angka Dibelakang Koma Pada Excel
————————————————-
Mungkin kita seringkali perlu menampilkan angka dengan 2 digit dibelakang koma pada Excel. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat 2 angka dibelakang koma pada Excel.

1. Format Sel pada Excel
Pertama, pilih sel atau rentang sel yang ingin diubah formatnya menjadi angka dengan 2 angka dibelakang koma. Klik kanan pada sel tersebut dan pilih opsi “Format Sel”. Setelah itu, akan muncul kotak dialog “Format Sel”.

2. Pilih Kategori Angka
Pada kotak dialog “Format Sel”, pilih kategori “Angka” pada kolom pilihan kategori.

3. Pilih Format Angka dengan 2 Decimal
Setelah memilih kategori “Angka”, pilih format angka dengan memilih opsi “Atur Kustom” pada bagian bawah kotak dialog. Setelah muncul lagi kotak dialog “Atur Kustom”, masukkan format angka yang diinginkan. Pada contoh ini, format angka yang diinginkan adalah “#,##0.00”. Setelah memasukkan format angka dan menekan tombol OK, maka sel atau rentang sel pada Excel akan berubah sesuai dengan format angka yang telah diatur.

4. Selesai
Setelah melalui langkah-langkah diatas, angka pada sel atau rentang sel pada Excel akan ditampilkan dengan 2 angka dibelakang koma.

Cara Mengatur Koma Di Excel
————————————————-
Selain membuat angka dengan 2 angka dibelakang koma, kita juga dapat mengatur tampilan koma pada Excel. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur tampilan koma pada Excel.

1. Setting Regional pada PC
Sebelum mengatur tampilan koma pada Excel, pastikan pengaturan regional pada PC terlebih dahulu sesuai dengan bahasa yang digunakan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengakses Control Panel pada PC, lalu pilih opsi Regional and Language Options. Kemudian, pada tab Formats, pilih bahasa yang diinginkan.

2. Pilih Settings pada Excel
Setelah pengaturan regional pada PC diubah, pada Excel, pilih opsi “Settings” pada bagian kanan bawah layar Excel, dan pilih “Advanced”.

3. Pilih Language pada Advanced Options
Pada pilihan “Advanced”, pilih opsi “Language” pada bagian bawah, dan pilih bahasa yang sama dengan pengaturan regional pada PC.

4. Pilih Desimal Separator
Pada kotak dialog “Language”, pilih desimal separator yang diinginkan pada bagian “Decimal Separator”. Pada contoh ini, desimal separator yang dipilih adalah koma.

5. Selesai
Setelah melalui langkah-langkah diatas, tampilan koma pada Excel akan sesuai dengan yang telah diatur pada pengaturan regional pada PC.

FAQ
——————

Pertanyaan 1: Apa yang dimaksud dengan 2 angka dibelakang koma pada Excel?
Jawaban: 2 angka dibelakang koma pada Excel adalah tampilan angka pada Excel dengan dua digit angka dibelakang koma, seperti 2,15 atau 3,75.

Pertanyaan 2: Apa yang harus dilakukan jika hasil format angka pada Excel tidak sesuai dengan yang diinginkan?
Jawaban: Jika hasil format angka pada Excel tidak sesuai dengan yang diinginkan, anda dapat memilih “Ctrl + 1” pada keyboard untuk membuka kotak dialog “Format Sel”, lalu mengulangi langkah-langkah format angka yang diinginkan. Jika masih tidak berhasil, coba restart aplikasi Excel atau PC anda.

Baca Juga :  CARA MENGEMBALIKAN FILE EXCEL YANG DI HIDEN

Video Tutorial Cara Membuat 2 Angka Dibelakang Koma pada Excel
—————–

Berikut adalah video tutorial tentang cara membuat 2 angka dibelakang koma pada Excel: