CARA MEMINDAH TABEL WORD KE EXCEL

Apakah kamu sering mengalami kesulitan ketika ingin memindahkan tabel dari microsoft excel ke microsoft word? Hal ini bisa menjadi masalah bagi banyak orang terutama bagi mereka yang sering menggunakan kedua aplikasi ini dalam pekerjaan sehari-hari. Nah, pada artikel pilar kali ini, kita akan membahas cara mudah dan rapih untuk memindahkan tabel excel ke word serta sebaliknya.

Cara Mudah Copy Tabel Excel ke Word

Salah satu cara terbaik untuk memindahkan tabel excel ke word adalah dengan menggunakan copy dan paste pada keyboard. Namun, hal ini sering kali menyebabkan tabel terpotong pada bagian-bagian tertentu. Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk memindahkan tabel excel ke word tanpa terpotong:

  • Buka file excel yang ingin kamu copy tabelnya ke word. Kemudian, pilih tabel yang ingin kamu copy dengan mengklik dan menarik kursor pada seluruh tabel tersebut.
  • Setelah memilih tabel, tekan (ctrl + c) atau klik kanan kemudian pilih “Copy”.
  • Buka file word yang ingin kamu tempelkan tabelnya. Kemudian, klik tempat yang kamu ingin tempatkan tabel tersebut.
  • Pada keyboard, tekan (ctrl + v) atau klik kanan dan pilih “Paste”.
  • Maka, tabel excel yang kamu copy akan terlihat rapih dan tidak terpotong di dalam dokumen word.

Dengan cara ini, kamu bisa dengan mudah memindahkan tabel dari microsoft excel ke word tanpa harus khawatir tentang potongan pada bagian-bagian tertentu. Tentu saja, langkah ini juga bisa kamu ulangi jika kamu ingin copy tabel dari word ke excel.

Cara Memindah Tabel di Excel ke Word

Tidak hanya copy tabel dari excel ke word, kamu juga bisa dengan mudah memindahkan tabel dari word ke excel. Berikut adalah cara mudah untuk memindahkan tabel di excel ke word:

  • Buka dokumen word yang ingin kamu tempatkan tabelnya.
  • Pada menu ribbon di atas, klik “Insert”
  • Pilih “Table” kemudian pilih “Excel Spreadsheet”
  • Pilih lokasi dan file excel yang berisi tabel yang ingin kamu import ke word.
  • Pilih sheet dan tabel yang ingin kamu masukkan ke word dan klik “OK”.
  • Tabel excel akan otomatis dimasukkan ke dokumen word.

Dalam beberapa kasus, kamu juga bisa menyalin tabel dari excel ke word dengan hanya menggunakan area copy dan paste. Caranya cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu memilih tabel di excel, lalu tekan (ctrl + c) atau klik kanan dan pilih “Copy”. Kemudian, buka dokumen word, lalu paste tabel tersebut dengan menekan (ctrl + v) atau klik kanan dan pilih “Paste”.

FAQ

1. Apa yang harus saya lakukan jika tabel yang saya copy ke word terpotong?

Jika tabel yang kamu copy dari excel ke word terpotong, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan fitur “Paste Special”. Caranya cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Copy tabel dari excel seperti biasa.
  • Buka dokumen word kemudian klik tempat di mana kamu ingin memasukkan tabel tersebut.
  • Klik “Paste” pada menu “Home” di word atau tekan (ctrl + v).
  • Setelah itu, pilih “Paste Special” kemudian pilih “Microsoft Excel Worksheet Object”
  • Klik “OK”

Dengan cara ini, tabel yang kamu copy dari excel akan terlihat rapih di dalam dokumen word kita.

Baca Juga :  Cara Menghitung Cell Yang Berwarna Di Excel

2. Apakah ada video tutorial untuk memindahkan tabel di excel ke word?

Tentu saja, kamu bisa menemukan banyak video tutorial di Youtube yang membahas cara memindahkan tabel dari excel ke word. Berikut contohnya:

Dalam video ini, kamu akan belajar cara memindahkan tabel di excel ke word dengan mudah dan rapih.

Kesimpulan

Memindahkan tabel dari microsoft excel ke microsoft word atau sebaliknya bisa menjadi hal yang sangat penting dalam pekerjaan atau kehidupan sehari-hari kita. Dalam artikel pilar ini, kita telah membahas beberapa cara yang mudah dan rapih untuk memindahkan tabel dari excel ke word serta sebaliknya. Jangan lupa untuk selalu menggunakan fitur “Paste Special” jika tabel yang kamu copy terpotong. Dan, jika kamu ingin belajar lebih lanjut, kamu juga bisa menonton video tutorial di Youtube yang membahas topik ini.