CARA MEMBUKA FILE EXCEL PADA ANDROID

Have you ever encountered a Excel file with password protection and struggled to open it on your Android phone? Well, worry no more because we have a solution for you! With these simple steps, you’ll be able to access your Excel files on your Android phone in no time.

Membuka File Excel di Android dengan Mudah

Step 1: Pertama-tama, download aplikasi Microsoft Excel di Google Play Store. Pastikan Anda sudah memiliki akun Microsoft dan masuk ke akun tersebut.

CARA MEMBUKA FILE EXCEL PADA ANDROID

Step 2: Setelah aplikasi Microsoft Excel terbuka, ketuk ikon + untuk membuat file baru.

8 Langkah Cara Membuka File Excel di Android dengan Mudah

Step-by-Step Cara Membuka File Excel di Android

Step 3: Jika file Excel yang ingin Anda buka sudah ada di perangkat Android Anda, ketuk ikon Buka, kemudian pilih file Excel yang ingin Anda buka.

8 Langkah Cara Membuka File Excel di Android dengan Mudah

Step 4: Jika file Excel yang ingin Anda buka belum ada di perangkat Android Anda, Anda bisa mendownload file tersebut dari email atau cloud storage seperti Google Drive. Ketuk ikon Unduh kemudian pilih lokasi pengunduhan file tersebut.

Step 5: Setelah file Excel sudah terbuka, Anda akan diminta untuk memasukkan password. Jika Anda tidak mengetahui password tersebut, Anda perlu mencari cara untuk membuka password file Excel terproteksi. Ada beberapa cara yang dapat Anda coba, seperti menggunakan aplikasi seperti Unlock Excel Password untuk membuka password file Excel.

FAQ

Q: Apakah Microsoft Excel tersedia di semua perangkat Android?

A: Tidak. Beberapa perangkat Android mungkin tidak dapat menginstal Microsoft Excel karena keterbatasan sistem operasi atau alasan teknis lainnya.

Q: Apakah ada cara untuk membuka password file Excel tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga?

A: Ya, jika Anda memiliki akses ke file Excel pada komputer, Anda dapat membuka file tersebut di dalam program Microsoft Excel dan menghapus password pengamanan. Kemudian, Anda dapat menyimpan file tanpa password. Namun, jika Anda tidak memiliki akses ke komputer, menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Unlock Excel Password adalah solusi terbaik.

Baca Juga :  Cara Menghitung Portofolio Optimal Dengan Excel