CARA MEMBUKA APLIKASI TAMPILAN SECARA OTOMATIS PADA WINDOWS SERVER

Dalam kehidupan sehari-hari, aplikasi menjadi bagian penting dari keseharian kita. Mulai dari aplikasi bermain game, hingga aplikasi produktivitas, hampir semua orang pasti memiliki aplikasi favorit yang mereka gunakan di ponsel mereka. Namun, tidak jarang kita mengalami masalah dalam menggunakan aplikasi, seperti terkunci, sulit dibuka, atau tidak berjalan dengan baik. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa tips dan trik untuk membuka aplikasi yang terkunci, menjalankan aplikasi secara otomatis, dan cara cepat membuka aplikasi di Windows.

Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci Di HP

CARA MEMBUKA APLIKASI TAMPILAN SECARA OTOMATIS PADA WINDOWS SERVER

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuka aplikasi yang terkunci di HP. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan memasukkan pola atau PIN yang tepat. Namun, terkadang kita lupa pola atau PIN yang telah kita buat sebelumnya dan alhasil aplikasi tersebut terkunci. Berikut adalah beberapa cara untuk membuka aplikasi yang terkunci di HP:

1. Gunakan Kode Pemulihan

Kode pemulihan adalah kode yang diciptakan untuk membantu pengguna mengakses perangkat mereka ketika mereka tidak bisa menggunakan pola atau PIN biasa mereka. Kode ini seringkali dibuat ketika pengguna memasang keamanan pada perangkat mereka untuk pertama kalinya. Jika Anda telah mengaktifkan opsi ini, Anda bisa masuk ke perangkat Anda menggunakan kode pemulihan dan membuka aplikasi yang terkunci.

2. Gunakan Akun Google

Jika Anda memiliki akun Google yang terhubung dengan perangkat Anda, Anda bisa menggunakan opsi “Lupa Pola” di layar kunci untuk membuka perangkat dan membuka aplikasi yang terkunci. Caranya adalah dengan memasukkan username dan password akun Google yang terdaftar pada perangkat Anda dan aplikasi yang terkunci otomatis akan terbuka. Namun, perlu diingat bahwa metode ini hanya akan berhasil jika perangkat Anda terhubung ke internet.

Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci Sandi POLA Atau PIN

Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci Sandi POLA Atau PIN

Selain terkunci karena password, aplikasi juga bisa terkunci karena pola atau PIN yang salah. Berikut adalah beberapa cara membuka aplikasi yang terkunci sandi POLA atau PIN:

1. Gunakan Find My Device

Jika Anda menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android, Anda bisa menggunakan fitur “Find My Device” untuk membuka perangkat Anda dan membuka aplikasi yang terkunci. Caranya adalah dengan masuk ke akun Google yang terkait dengan perangkat Anda dari komputer atau perangkat lain dan gunakan pilihan “Find My Device” untuk membuka perangkat. Setelah perangkat terbuka, Anda bisa membuka aplikasi yang terkunci.

2. Bersihkan Cache Aplikasi

Jika aplikasi terkunci karena cacat pada cache, Anda bisa membersihkan cache aplikasi untuk membukanya kembali. Caranya adalah dengan membuka pengaturan aplikasi pada perangkat Anda, dan pilih opsi “Clear Cache” untuk aplikasi yang terkunci. Setelah membersihkan cache, cobalah membuka aplikasi kembali dan lihat apakah masalah sudah teratasi.

Menjalankan Aplikasi Secara Otomatis Ketika Startup Windows – Tips N Trick

Menjalankan Aplikasi Secara Otomatis Ketika Startup Windows

Menjalankan aplikasi secara otomatis saat startup Windows bisa sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas dan mempersingkat waktu kerja. Berikut adalah beberapa cara menjalankan aplikasi secara otomatis pada saat startup Windows:

1. Gunakan Opsi Startup Folder

Windows memiliki sebuah folder khusus yang disebut “Startup” yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan program dan aplikasi yang akan dijalankan saat startup. Caranya adalah dengan membuka folder “Startup” dengan mengetikkan “shell:startup” pada kotak pencarian Windows dan salin dan tempel pintasan dari aplikasi yang ingin dijalankan secara otomatis saat startup ke dalam folder tersebut.

Baca Juga :  CARA INSTAL WINDOWS 7 SERVER DI HP PROLIANT ML10 GEN9

2. Gunakan Task Scheduler

Task Scheduler adalah sebuah utilitas bawaan Windows yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan tugas tertentu pada waktu yang ditentukan. Untuk menjalankan aplikasi secara otomatis saat startup menggunakan Task Scheduler, buka Task Scheduler dan buat tugas baru dengan memilih opsi “Create Basic Task”. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin Anda jalankan pada waktu yang ditentukan.

5 Cara Cepat Membuka Aplikasi Di Windows – Windowsku

5 Cara Cepat Membuka Aplikasi Di Windows

Membuka aplikasi dengan cepat dapat membantu meningkatkan produktivitas dan menghemat waktu Anda. Berikut adalah beberapa cara cepat membuka aplikasi di Windows:

1. Menggunakan Cortana

Cortana adalah asisten virtual bawaan Windows yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi dengan teriakan suara. Caranya adalah dengan mengucapkan “Hey, Cortana” dan menyebutkan nama aplikasi yang ingin Anda membuka.

2. Menggunakan Cortana Search Bar

Cortana juga memiliki search bar yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi dengan mengetikkan nama aplikasi pada search bar. Caranya adalah dengan menekan tombol Windows + S dan mengetikkan nama aplikasi pada search bar.

3. Menggunakan Search Windows

Windows juga memiliki search bar bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mencari aplikasi dengan mengetikkan nama aplikasi pada search bar. Caranya adalah dengan menekan tombol Windows dan mulai mengetikkan nama aplikasi pada search bar.

4. Menggunakan Taskbar

Taskbar di Windows memungkinkan pengguna untuk menambahkan ikon aplikasi favorit mereka yang bisa membuka aplikasi dengan cepat. Caranya adalah dengan klik kanan pada aplikasi yang ingin Anda tambahkan dan pilih opsi “Pin to Taskbar”.

5. Menggunakan Shortcuts Keyboard

Windows memiliki beberapa shortcut keyboard yang bisa membantu membuka aplikasi dengan cepat. Beberapa shortcut keyboard yang bisa Anda gunakan antara lain:

  • Windows + R untuk membuka Run dialog
  • Windows + E untuk membuka File Explorer
  • Windows + D untuk mengembalikan tampilan desktop

FAQ

1. Apakah ada cara lain untuk membuka aplikasi yang terkunci di HP?

Ya, selain menggunakan kode pemulihan atau akun Google, Anda juga bisa membuka aplikasi yang terkunci menggunakan fitur unlock dengan sidik jari atau wajah, jika perangkat Anda mendukung fitur tersebut.

2. Bagaimana jika aplikasi sulit dibuka atau sering crash?

Jika aplikasi sering crash atau sulit dibuka, cobalah membersihkan cache aplikasi atau menghapus data aplikasi terkait. Jika masalah masih berlanjut, Anda bisa mencoba menghapus dan menginstal ulang aplikasi tersebut.

Video Tutorial: Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci Di HP

Dalam artikel ini, kita telah membahas beberapa tips dan trik untuk membuka aplikasi yang terkunci, menjalankan aplikasi secara otomatis, dan cara cepat membuka aplikasi di Windows. Dengan menggunakan beberapa cara di atas, Anda bisa meningkatkan produktivitas dan menghemat waktu Anda ketika menggunakan aplikasi di ponsel atau komputer Anda.