CARA MEMBUAT TULISAN VERTIKAL DI MS EXCEL 2007

Cara Membuat Tulisan Menjadi Vertikal Pada Excel – Panduan Step by Step

Apakah Anda seringkali kesulitan membuat tulisan menjadi vertikal di dalam Microsoft Excel? Ternyata, caranya sangat mudah dan cepat. Dalam artikel ini, akan dibahas langkah-langkah membuat tulisan menjadi vertikal dengan mudah.

Pertama-tama, pastikan bahwa Anda telah membuka Microsoft Excel. Setelah itu, pilihlah sel atau range data yang akan Anda tuliskan secara vertikal. Kemudian klik pada menu Insert, dan pilihlah Text Box. Setelah itu, buatlah kotak teks baru.

Setelah kotak teks berhasil dibuat, kliklah pada kotak teks tersebut. Kemudian ketiklah kata atau kalimat yang ingin Anda ubah menjadi tulisan vertikal. Setelah itu, tekanlah tombol Enter.

Kemudian, pilihlah kotak teks yang telah Anda buat sebelumnya, dan kliklah pada tepian atas kotak teks tersebut. Pada bagian Format Shape, kliklah pada kotak berbentuk segitiga. Setelah itu, pilihlah Rotate, dan aturlah rotasi tulisan vertikal Anda sesuai dengan keinginan.

Jika Anda ingin membuat tulisan menjadi diagonal, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama dengan cara mengatur rotasi tulisan Anda secara diagonal.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membuat tulisan menjadi vertikal atau diagonal pada Microsoft Excel:

1. Pastikan Anda telah memilih sel atau range data yang tepat

Pastikan sel atau range data yang Anda pilih sudah terpilih dengan tepat, sehingga tulisan yang ingin Anda ubah menjadi vertikal atau diagonal dapat diaplikasikan dengan benar.

2. Jangan terlalu memperbesar kotak teks Anda

Perbesar kotak teks Anda dengan ukuran yang cukup agar tulisan Anda dapat dibaca dengan jelas. Jangan terlalu memperbesar kotak teks Anda, karena hal ini dapat membuat tulisan Anda terlihat kurang estetik.

Sebagai tips tambahan, Anda juga dapat mengatur warna latar belakang dan warna tulisan pada kotak teks dengan cara memilih Fill pada menu Format Shape.

FAQ:

1. Apakah saya dapat membuat tulisan diagonal pada Microsoft Excel?

Ya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama dengan cara membuat tulisan vertikal. Pada bagian Rotate, aturlah rotasi tulisan Anda secara diagonal.

2. Apakah saya dapat membuat lebih dari satu tulisan vertikal pada Microsoft Excel?

Ya, Anda dapat membuat lebih dari satu tulisan vertikal pada Microsoft Excel. Caranya sama dengan membuat satu tulisan vertikal, pilihlah sel atau range data yang ingin Anda tulis secara vertikal, dan buatlah kotak teks baru. Setelah itu, ketiklah kata atau kalimat yang ingin Anda ubah menjadi tulisan vertikal. Setelah selesai, aturlah rotasi tulisan Anda secara vertikal.

Video Tutorial – Cara Mudah Membuat Tulisan Menjadi Vertikal Pada Excel

Berikut adalah video tutorial yang dapat Anda lihat untuk memudahkan langkah-langkah membuat tulisan menjadi vertikal pada Microsoft Excel.

https://www.youtube.com/watch?v=H27oQn-6Ghg

Dalam video tersebut, Anda dapat melihat secara langsung cara membuat tulisan vertikal pada Microsoft Excel dengan mudah dan cepat.

Dengan mengetahui cara membuat tulisan vertikal pada Microsoft Excel, Anda akan lebih mudah untuk membuat laporan atau dokumen dengan tampilan yang lebih estetik dan rapi. Selamat mencoba!

Baca Juga :  CARA MENGEMBALIKAN PIDON FILE KE EXCEL