CARA MEMBUAT SIMBOL PLUS DI EXCEL

Baru-baru ini, semakin banyak orang yang mencari cara untuk membuat simbol ceklis di Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint. Sebenarnya, efektivitas dalam menggunakan simbol ceklis bukan hanya untuk menghindari membuat kalimat yang terkesan membosankan, tetapi juga dapat memudahkan dalam membuat checklist atau pengawasan tugas untuk meningkatkan efisiensi dalam melakukan tugas. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk membuat simbol ceklis di Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint.

Cara Membuat Simbol Ceklis di Microsoft Word

Berikut ini adalah cara untuk membuat simbol ceklis di Microsoft Word:

  1. Pertama-tama, masuk ke Microsoft Word dan buka dokumen yang ingin Anda buat. Pastikan bahwa kursor Anda ada di posisi yang tepat untuk menambahkan simbol ceklis. Kemudian klik menu “Insert”.
  2. Pilih opsi “Symbol” dan kemudian klik tombol “More Symbols”.
  3. Di jendela “Symbol”, pilih “Wingdings” di bawah opsi “Font”. Kemudian, cari dan klik simbol ceklis. Setelah itu, klik tombol “Insert” dan simbol ceklis akan ditambahkan ke dokumen Word Anda di tempat kursor Anda berada.

Cara Membuat Simbol Ceklis di Microsoft Excel

Berikut ini adalah cara untuk membuat simbol ceklis di Microsoft Excel:

  1. Pertama-tama, masuk ke Microsoft Excel dan buka lembar kerja Anda. Kemudian, pilih sel atau kolom di mana Anda ingin menambahkan simbol ceklis.
  2. Pilih opsi “Insert”, dan kemudian klik tombol “Symbol”.
  3. Di jendela “Symbol”, pilih “Wingdings” di bawah opsi “Font”. Kemudian, cari dan klik simbol ceklis. Setelah itu, klik tombol “Insert” dan simbol ceklis akan ditambahkan ke sel atau kolom Excel yang Anda pilih.
Baca Juga :  cara membuat mail merge dari word ke excel Merge excel tricks membuat persiapan schulprogramm

Cara Membuat Simbol Ceklis di Microsoft PowerPoint

Berikut ini adalah cara untuk membuat simbol ceklis di Microsoft PowerPoint:

  1. Pertama-tama, masuk ke Microsoft PowerPoint dan buka presentasi yang ingin Anda buat. Pastikan bahwa kursor Anda ada di posisi yang tepat untuk menambahkan simbol ceklis.
  2. Klik tombol “Insert” dan pilih opsi “Symbol”.
  3. Di jendela “Symbol”, pilih “Wingdings” di bawah opsi “Font”. Kemudian, cari dan klik simbol ceklis. Setelah itu, klik tombol “Insert” dan simbol ceklis akan ditambahkan ke presentasi PowerPoint Anda di tempat kursor Anda berada.

FAQ

Apa yang dimaksud dengan font Wingdings?

Wingdings adalah salah satu font yang tersedia di Microsoft Office. Font ini berisi berbagai macam simbol dan karakter grafis yang dapat digunakan untuk meningkatkan tampilan dokumen Anda. Ada banyak simbol yang tersedia di font Wingdings, termasuk simbol ceklis.

Bisakah saya membuat simbol ceklis dengan shortcut keyboard?

Ya, Anda dapat membuat simbol ceklis di Microsoft Word dengan keyboard shortcut. Untuk membuat simbol ceklis, Anda dapat menekan tombol “Alt” dan kemudian menekan kode numerik 0252 pada bagian numeric keypad pada keyboard Anda. Jika Anda menggunakan laptop atau keyboard tanpa numeric keypad, Anda dapat mengetik kode numerik 0252 dengan menjalankan “Num Lock”, kemudian menekan tombol kombinasi “Fn” dan “Alt” bersamaan saat Anda mengetik kode numerik di keyboard Anda.

Cara Membuat Simbol Ceklis di Microsoft Online

Bagi pengguna Microsoft Online, berikut ini adalah cara membuat simbol ceklis:

  1. Masuk ke Microsoft Online dan buka dokumen Word, Excel, atau PowerPoint Anda.
  2. Pilih opsi “Insert” dan kemudian klik tombol “Symbol”.
  3. Di jendela “Symbol”, pilih “Wingdings” di bawah opsi “Font”. Kemudian, cari dan klik simbol ceklis.
  4. Klik tombol “Insert” dan simbol ceklis akan ditambahkan ke dokumen Anda di tempat kursor Anda berada.
Baca Juga :  CARA MEMBUAT PENGURANGAN OTOMATIS DI EXCEL

Video Tutorial: Cara Membuat Simbol Ceklis di Microsoft Office

Berikut ini adalah video tutorial tentang cara membuat simbol ceklis di Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint: