Cara Membuat Resume Menggunakan Excel

Microsoft Excel sudah menjadi salah satu aplikasi yang tidak bisa dipisahkan dari pekerjaan kantor, bisnis, maupun sekolah. Aplikasi ini membantu dalam pengolahan data dan membuat pekerjaan semakin mudah dan efektif. Namun, masih banyak orang yang belum terbiasa menggunakan Microsoft Excel. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan cara menggunakan Microsoft Excel dengan mudah.

Cara Menjumlahkan dengan Rumus di Microsoft Excel

Salah satu fungsi utama dari Microsoft Excel adalah untuk melakukan perhitungan matematika. Berikut cara menjumlahkan dengan rumus di Microsoft Excel:

1. Buat tabel dengan kolom dan baris yang akan dijumlahkan. Misalnya, tabel tersebut berisi daftar belanja bulanan.

Cara Membuat Resume Menggunakan Excel

2. Pilih sel atau kolom yang akan dijumlahkan. Di dalam tabel belanja bulanan, sel yang akan dijumlahkan adalah harga belanjaan.

Pilih sel dalam Microsoft Excel

3. Pada kolom sebelah kanan, ketikkan rumus penjumlahan =SUM(). Di dalam kurung, tuliskan rentang sel yang akan dijumlahkan. Misalnya, =SUM(A2:A8).

4. Tekan enter pada keyboard dan hasil penjumlahan akan muncul di bawah sel yang dijumlahkan.

Contoh Curriculum Vitae dan Resume yang Menarik

Microsoft Excel juga bisa digunakan untuk membuat Curriculum Vitae (CV) dan Resume yang menarik. Berikut ini ada beberapa contoh CV dan Resume yang bisa dijadikan referensi:

Contoh Curriculum Vitae Yang Menarik

Contoh Curriculum Vitae Yang Menarik adalah CV yang dibuat dengan desain simpel namun tetap menarik. CV ini didesain menggunakan warna biru dan putih yang menenangkan serta mudah dibaca. Pada bagian atas CV, terdapat foto dan nama applicant. Kemudian, ada beberapa bagian penting seperti pengalaman kerja, pendidikan, bahasa, skill, dan hobby.

Contoh Resume Terbaik Lengkap Dan Terkini

Contoh Resume Terbaik Lengkap Dan Terkini adalah Resume yang dibuat dengan desain modern dan kreatif. Resume ini terdiri dari dua halaman yang diisi dengan informasi penting seperti pengalaman kerja, pendidikan, skill, dan sertifikat. Desain yang menarik membuat resume ini lebih mudah diperhatikan dan diingat oleh calon pemberi kerja.

FAQ

1. Apa itu Microsoft Excel?

Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang dikembangkan oleh Microsoft. Program ini digunakan untuk pengolahan data, perhitungan matematika, dan grafik.

2. Mengapa Microsoft Excel penting dalam pekerjaan dan bisnis?

Microsoft Excel sangat penting dalam pekerjaan dan bisnis karena bisa membantu dalam pengelolaan data dengan efektif dan efisien. Program ini juga sangat berguna untuk membuat anggaran, laporan keuangan, dan analisis data.

Video Tutorial Cara Membuat Daftar Pilihan Bertingkat di Microsoft Excel

Berikut ini adalah video tutorial cara membuat daftar pilihan bertingkat di Microsoft Excel:

Dalam video tutorial ini, dijelaskan secara detail bagaimana cara membuat daftar pilihan bertingkat yang berguna untuk memudahkan pemilihan data yang berbeda.

Dalam kesimpulan, Microsoft Excel merupakan software yang penting bagi pekerjaan kantor, bisnis, dan sekolah. Dengan menguasai Microsoft Excel, pengolahan data akan menjadi lebih mudah dan efektif. Selain itu, Microsoft Excel juga bisa digunakan untuk membuat Curriculum Vitae dan Resume yang menarik dan menonjolkan kemampuan seseorang. Terakhir, cara membuat daftar pilihan bertingkat di Microsoft Excel juga dijelaskan melalui video tutorial di atas. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi pembaca.

Baca Juga :  CARA MEMBUAT 2 TABEL DI EXCEL