CARA MEMBUAT RESUME MEDIS.RAWAT.INAP.PASIEN MELALUI EXCEL

Cara Menghitung Biaya Rawat Inap Klinik Persalinan dengan Rumus VLOOKUP

Jika Anda akan melahirkan, tentu saja yang harus dipersiapkan bukan hanya perlengkapan bayi dan kebutuhan ibu hamil, tetapi juga anggaran untuk biaya persalinan dan rawat inap setelah melahirkan. Untuk yang ingin melahirkan di klinik persalinan, biasanya biaya rawat inap sudah termasuk dalam paket. Namun demikian, Anda tetap harus mengetahui berapa biaya persisnya jika suatu saat terjadi sesuatu dan memerlukan perawatan tambahan.

Untuk menghitung biaya rawat inap klinik persalinan, Anda bisa menggunakan rumus VLOOKUP di program Microsoft Excel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buatlah tabel data biaya rumah sakit Anda dengan kolom sebagai berikut:
  • Nama layanan
  • Biaya layanan
  • Anda dapat menambahkan atribut lain seperti harga diskon pada kolom lain jika Anda menginginkannya.
  • Lalu, simpan data biaya rumah sakit dalam file Excel.
  • Setelah itu, buka lembar kerja Excel yang berbeda dan mulailah membuat rumus VLOOKUP.
  • Ketikkan rumus VLOOKUP syntax di kolom di sebelah kanan tabel data biaya rumah sakit Anda.
  • Mulai memasukkan informasi yang diperlukan untuk menghasilkan rumus VLOOKUP, misalnya:
    • Informasi yang ingin dicari:
      • Nama layanan medis yang akan Anda gunakan untuk mencari biaya yang relevan dengan perawatan kesehatan yang Anda butuhkan di klinik persalinan.
    • Tabel data biaya rumah sakit Anda:
      • Ambil seluruh tabel data biaya rumah sakit Anda dan drag ke dalam rumus VLOOKUP Anda. Pastikan seluruh membentuk area tabel yang berada di sebelah sisi kiri tabel data biaya rumah sakit Anda.
    • Index kolom data:
      • Index kolom yang ingin Anda integrasikan ke dalam rumus, yakni key yang akan menghubungkan data Anda dengan rumus VLOOKUP Anda. Di sini, index kolom adalah nama layanan medis dalam tabel data biaya rumah sakit Anda.
    • Mode pencarian:
      • Tentukan mode pencarian, seperti mengarahkan pencarian VLOOKUP Anda ke tabel tertentu yang memuat semua jenis pelayanan persalinan yang Anda butuhkan.
    Baca Juga :  Caara Membuat Pengenalan Microsoft Excel Untuk Laporan Pkl
  • Sekarang, Anda sudah berhasil memasukkan rumus VLOOKUP di dalam lembar kerja Excel Anda. Untuk menggunakannya nanti, cukup ketikkan nama layanan medis yang Anda butuhkan untuk mencari biaya yang relevan dan mulai berbagai persalinan. Anda juga bisa menambahkan rumus fungsi matematika lainnya untuk memperoleh biaya total persalinan Anda dan melihat berapa jumlah yang harus Anda bayar dengan diskon (jika ada).
  • Menggunakan templat untuk membuat resume

    Bisisanya orang yang sedang mencari pekerjaan pasti ingin membuat resume yang dapat membuat pihak perusahaan terkesan dan tertarik untuk menerima dirinya. Untuk membuat resume yang berkesan, Anda dapat menggunakan template yang telah disediakan untuk memudahkan Anda dalam merancang resume. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan template dan membuat resume yang profesional:

    1. Tentukan template yang ingin Anda gunakan
    2. Ada banyak template yang tersedia di internet. Anda dapat mencarinya melalui search engine seperti Google atau melalui website yang menyediakan template resume secara gratis maupun berbayar, seperti Canva atau Freepik. Pilihlah template yang sesuai dengan profesion Anda; misalnya jika Anda melamar sebagai kamera maka pilihlah template yang memiliki desain yang menarik dengan jenis pekerjaan yang Anda lamar.

    3. Personalisasi template yang dipilih
    4. Setelah menemukan template yang cocok, Anda perlu melakukan personalisasi. Ubah beberapa teks dan bagian-bagian lain di dalam template. Anda bisa mengubah ukuran tulisan, jenis font, dan lain-lain sehingga resume Anda punya tampilan yang berbeda dan terlihat profesional.

    5. Pilih informasi yang akan dimasukkan ke dalam resume
    6. Anda perlu memilih informasi berdasarkan kualifikasi dan keahlian yang Anda miliki, termasuk juga pengalaman kerja, keahlian, pendidikan dan sertifikat yang Anda miliki, serta bahasa yang Anda kuasai.

    7. Buat paragraf pendek yang terkenal dengan pencipta template
    8. Template yang tersedia biasanya dilengkapi dengan beberapa paragraf pendek yang tersedia untuk diisi. Jangan lupa untuk menghapus dan menambahkan jika ada informasi yang kurang relevan atau penting yang ingin Anda tambahkan di dalam resume.

    9. Upload resume Anda
    10. Setelah selesai membuat Resume, Anda bisa meng-uploadnya ke berbagai platform lowongan pekerjaan atau mengirimkannya langsung ke pihak perusahaan yang mencari karyawan dengan cara meng-emailkan resume yang Anda punya.

    Baca Juga :  CARA MENGATASI FILE EXCEL TIDAK BISA DI PRINT SECARA AMPUH

    FAQ – Pertanyaan Umum

    1. Apakah VLOOKUP hanya dapat digunakan di program Microsoft Excel?

    Iya, rumus VLOOKUP adalah rumus khusus pada program Excel. Namun, pada dasarnya semua rumus yang ada di Excel memiliki penggunaan yang lebih luas dan umum digunakan, sehingga dimungkinkan untuk membuat program yang menggunakan struktur dan prinsip dasar Excel terkait rumus matematika, fungsi, dan sebagainya.

    2. Apakah template resume tersedia secara gratis atau berbayar?

    Kedua pilihan tersedia sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat mendapatkan template resume gratis di internet, atau dapat menggunakan layanan berbayar di berbagai situs web yang menyediakan jasa desain grafis.

    Video YouTube: