Ada banyak kegunaan Microsoft Word, dari membuat dokumen berisi teks hingga surat undangan. Salah satu fitur terbaik dari Microsoft Word adalah Mail Merge. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa membuat banyak surat undangan sekaligus, sehingga akan mempercepat pekerjaanmu.
Cara Membuat Surat Mail Merge di Word
Langkah pertama adalah mempersiapkan data yang akan digunakan untuk membuat mail merge. Hal ini sangat penting, karena mail merge hanya bisa dilakukan dengan menggunakan data yang teratur dan mudah dipahami. Setelah mempersiapkannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
- Buka Microsoft Word dan klik Mailings di ribbon
- Pilih opsi Start Mail Merge, lalu pilih Step by Step Mail Merge Wizard
- Pilih jenis dokumen yang kamu ingin buat, lalu klik Next: Starting document
- Pilih sumber data, kamu bisa memilih dari Use an existing list atau Type a new list
- Setelah memilih sumber data, kamu bisa melakukan pemformatan dokumen
- Setelah menyelesaikan pemformatan dokumen, kamu harus mengatur field yang kamu inginkan untuk disisipkan ke dalam dokumen
- Preview dokumen, dan klik Finish & Merge
- Dokumen mail merge telah berhasil dibuat!
Cara Membuat Label Undangan di Excel
Membuat label undangan juga bisa dilakukan dengan Microsoft Excel. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat label undangan di Excel:
- Membuat Daftar Nama
- Membuat Label Undangan
- Memformat Label Undangan
Setelah mengikuti ketiga langkah ini, kamu akan berhasil membuat label undangan di Microsoft Excel. Kemudian, hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memasukkan label undangan ke dalam Microsoft Word menggunakan fitur mail merge.
FAQ
Pertanyaan 1 : Apa itu Mail Merge di Microsoft Word?
Jawaban : Mail Merge merupakan fitur di Microsoft Word yang memungkinkan pengguna untuk membuat banyak surat undangan sekaligus. Data yang digunakan untuk membuat mail merge bisa diambil dari beberapa sumber, mulai dari sumber data yang ada di dalam Microsoft Word itu sendiri hingga data Excel atau Access.
Pertanyaan 2 : Apa itu Label Undangan di Microsoft Excel?
Jawaban : Label undangan di Microsoft Excel adalah sebuah format dokumen Microsoft Excel yang telah diatur untuk mencetak label undangan. Untuk membuat label undangan, pengguna harus membuat daftar nama dan menukar data dengan tag HTML. Setelah itu, label undangan bisa dicetak secara massal menggunakan fitur mail merge.
Dalam video di atas, kamu akan belajar Panduan Lengkap Mail Merge dalam Microsoft Word. Video ini akan memberikan kamu panduan lengkap cara membuat mail merge secara detail dari langkah satu hingga finish. Setelah menonton video ini, kamu akan memiliki pengetahuan yang cukup untuk membuat mail merge dengan mudah di Microsoft Word.
If you are looking for Cara Membuat Label Undangan Di Excel 2010 – Undanganda.com you’ve came to the right page. We have 5 Images about Cara Membuat Label Undangan Di Excel 2010 – Undanganda.com like Cara Membuat Label Undangan Di Excel 2010 – Undanganda.com, Cara Membuat Surat Mail Merge di Word – Blog Tutorial Microsoft Excel and also Cara Membuat Surat Mail Merge di Word – Blog Tutorial Microsoft Excel. Here you go:
Cara Membuat Label Undangan Di Excel 2010 – Undanganda.com
undanganda.com
Cara Membuat Mail Merge Word Excel Untuk Surat Keterangan Lulus
smpn6gnkencana.sch.id
merge keterangan lulus surat
Cara Membuat Surat Mail Merge Di Word – Blog Tutorial Microsoft Excel
blogexcel.net
surat undangan merge selanjutnya
Cara Membuat Mail Merge Word Excel Untuk Surat Keterangan Lulus
smpn6gnkencana.sch.id
merge excel lulus keterangan membuat sch silahkan kalian keluar
Belajar Microsoft Word 2013 |Cara Membuat Label Undangan 103 Dengan
www.youtube.com
undangan label cara merge mail
Cara membuat surat mail merge di word. Merge excel lulus keterangan membuat sch silahkan kalian keluar. Surat undangan merge selanjutnya