cara membuat mail merge data di excel ke excel Cara merge

Siapa yang tidak kenal dengan Mail Merge? Fitur populer yang sering digunakan oleh para pengguna Microsoft Word dan Excel ini memudahkan pengguna untuk membuat surat massal dengan cepat dan mudah.

Mail Merge di Microsoft Word dan Excel

Mail Merge adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat dokumen yang sama dengan isian variabel. Jadi ketika dokumen tersebut dicetak, isian variabel akan otomatis diganti dengan nilai yang diinputkan oleh pengguna.

Fitur Mail Merge ini biasanya digunakan untuk membuat surat massal, daftar hadir, dan faktur. Dalam penggunaannya, Mail Merge memerlukan dokumen utama yang berfungsi sebagai template serta dokumen sumber data yang berisi data yang digunakan untuk mengisi dokumen utama tersebut.

Cara Membuat Mail Merge di Microsoft Word

Untuk membuat Mail Merge di Microsoft Word, langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Buka dokumen utama dan klik tab Mailings di menu ribbon.
  2. Pilih opsi Start Mail Merge dan pilih dokumen utama yang ingin digunakan.
  3. Pilih opsi Select Recipients dan pilih dokumen sumber data yang ingin digunakan.
  4. Tambahkan field yang ingin digunakan di dokumen utama dengan mengklik tombol Insert Merge Field di menu ribbon.
  5. Atur format dokumen utama sesuai dengan kebutuhan dan klik opsi Finish & Merge.
  6. Pilih opsi Edit Individual Documents jika ingin mengedit hasil Mail Merge satu per satu, atau pilih opsi Print jika ingin mencetak hasil Mail Merge.
Baca Juga :  CARA MENGEMBALIKAN FILE EXCEL OLEH VIRUS RANSOMWARE

Cara Membuat Mail Merge di Microsoft Excel

Untuk membuat Mail Merge di Microsoft Excel, langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Buka dokumen utama dan klik tab Mailings di menu ribbon.
  2. Pilih opsi Start Mail Merge dan pilih dokumen utama yang ingin digunakan.
  3. Pilih opsi Select Recipients dan pilih dokumen sumber data yang ingin digunakan.
  4. Tambahkan field yang ingin digunakan di dokumen utama dengan mengklik tombol Insert Merge Field di menu ribbon.
  5. Atur format dokumen utama sesuai dengan kebutuhan dan klik opsi Finish & Merge.
  6. Pilih opsi Edit Individual Documents jika ingin mengedit hasil Mail Merge satu per satu, atau pilih opsi Print jika ingin mencetak hasil Mail Merge.

FAQ

1. Apa yang dimaksud dengan Mail Merge?

Mail Merge adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat dokumen yang sama dengan isian variabel. Jadi ketika dokumen tersebut dicetak, isian variabel akan otomatis diganti dengan nilai yang diinputkan oleh pengguna.

2. Apakah Mail Merge hanya bisa digunakan di Microsoft Word dan Excel?

Mail Merge bukan hanya bisa digunakan di Microsoft Word dan Excel. Ada banyak aplikasi yang menyediakan fitur serupa, seperti Google Docs dan LibreOffice.

Video Tutorial: Cara Mudah Membuat Mail Merge di Microsoft Word

Galeri Gambar

Cara Membuat Mail Merge di Word dan Excel

cara membuat mail merge data di excel ke excel Cara merge

Cara Membuat Mail Merge di Microsoft Word [+Gambar]

Cara Membuat Mail Merge di Microsoft Word [+Gambar]

Cara Mail Merge Excel Ke Word

Cara Mail Merge Excel Ke Word

If you are looking for CARA MAIL MERGE EXCEL KE WORD – YouTube you’ve visit to the right web. We have 5 Pics about CARA MAIL MERGE EXCEL KE WORD – YouTube like Cara Mail Merge Excel Ke Word, CARA MAIL MERGE EXCEL KE WORD – YouTube and also Cara Membuat Mail Merge di Word dan Excel. Read more:

Baca Juga :  Cara Membuat Grafik Lengkap Excel 2010

CARA MAIL MERGE EXCEL KE WORD – YouTube

CARA MAIL MERGE EXCEL KE WORD - YouTube

www.youtube.com

cara merge

Cara Mail Merge Excel Ke Word

Cara Mail Merge Excel Ke Word

pelopor.or.id

CARA MUDAH MEMBUAT MAIL MERGE MS WORD – YouTube

CARA MUDAH MEMBUAT MAIL MERGE MS WORD - YouTube

www.youtube.com

cara merge

Cara Membuat Mail Merge Di Word Dan Excel

cara membuat mail merge data di excel ke excel Cara merge

keepo.me

merge tweaklibrary mohammad syahrial

√ Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word [+Gambar]

√ Cara Membuat Mail Merge di Microsoft Word [+Gambar]

www.kompiwin.com

merge menit ditulis

Cara merge. Cara membuat mail merge di word dan excel. Cara mail merge excel ke word