cara membuat logika atau di excel √ cara membuat flowchart di microsoft word (simpel & bagus)

Pada era digital saat ini, penggunaan Microsoft Word dan Excel menjadi hal yang umum dilakukan, terutama dalam kegiatan perkantoran. Dua aplikasi tersebut merupakan program pengolah kata dan spreadsheet yang sudah tidak asing lagi untuk kegiatan yang melibatkan pengolahan dokumen dan data. Salah satu fitur yang sering digunakan dalam Microsoft Word dan Excel adalah pembuatan flowchart dan rumus logika.

Cara Membuat Flowchart di Microsoft Word

cara membuat logika atau di excel √ cara membuat flowchart di microsoft word (simpel & bagus)

Flowchart atau diagram alir merupakan representasi grafis dari algoritma atau proses bisnis. Flowchart sering digunakan dalam pengembangan sistem informasi, pemodelan bisnis, atau pemecahan masalah. Dalam Microsoft Word, pembuatan flowchart dapat dilakukan dengan menggunakan fitur SmartArt.

  1. Buka dokumen Microsoft Word dan pilih tab “Insert” di menu bar.
  2. Pilih opsi “SmartArt” di bagian “Illustrations”.
  3. Pilih salah satu desain flowchart yang disediakan oleh Microsoft Word dan klik “OK”.
  4. Isi teks pada setiap shape atau objek di flowchart sesuai dengan alur atau proses yang ingin diwakili.
  5. Untuk menambahkan shape atau objek baru, pilih shape yang ingin dihubungkan dan klik tanda plus yang muncul di pojok kiri bawah shape tersebut.
  6. Untuk menghapus shape atau objek, pilih shape yang ingin dihapus dan klik tanda minus yang muncul di pojok kanan bawah shape tersebut.
Baca Juga :  cara membuat link data excel otomatis ke word Cara membuat aplikasi excel otomatis

Dengan menggunakan fitur SmartArt di Microsoft Word, pembuatan flowchart dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Selain itu, desain flowchart yang disediakan oleh Microsoft Word juga cukup beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Cara Membuat Rumus Logika di Microsoft Excel

contoh rumus logika

Rumus logika merupakan rumus yang digunakan untuk mencari atau menampilkan data yang memenuhi suatu kondisi tertentu. Rumus logika sering digunakan dalam pengolahan data atau pembuatan laporan. Dalam Microsoft Excel, pembuatan rumus logika dapat dilakukan dengan menggunakan fungsi IF atau AND.

  1. Buka dokumen Microsoft Excel dan pilih cell yang akan dimasukkan rumus logika.
  2. Ketikkan fungsi =IF() atau =AND() di dalam cell yang sudah dipilih.
  3. Masukkan kondisi atau parameter yang ingin digunakan dalam fungsi IF atau AND.
  4. Masukkan nilai yang akan ditampilkan jika kondisi terpenuhi.
  5. Untuk menambahkan kondisi atau parameter baru dalam fungsi IF atau AND, cukup menggunakan tanda koma (,) antara setiap kondisi atau parameter yang ingin ditambahkan.

Dengan menggunakan fungsi IF atau AND di Microsoft Excel, pembuatan rumus logika dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan kondisi atau parameter baru dalam rumus logika yang dibuat secara lengkap dan terorganisir.

FAQ

1. Apa itu SmartArt di Microsoft Word?

SmartArt merupakan fitur di Microsoft Word yang digunakan untuk membuat diagram dan gambar secara cepat dan mudah. SmartArt menyediakan berbagai macam jenis diagram dan gambar yang dapat digunakan untuk menggambarkan konsep, proses, hierarki, dan lain sebagainya.

2. Apa itu fungsi IF dan AND di Microsoft Excel?

Fungsi IF dan AND merupakan fungsi di Microsoft Excel yang digunakan untuk membuat rumus logika. Fungsi IF digunakan untuk mengembalikan nilai TRUE atau FALSE tergantung pada apakah suatu kondisi terpenuhi atau tidak. Fungsi AND digunakan untuk mengembalikan nilai TRUE atau FALSE tergantung pada apakah kondisi-kondisi yang diberikan semuanya terpenuhi atau tidak.

Baca Juga :  Cara Mencari Data Ganda Pada Excel 2007 Dengan Rumus

Video Tutorial: Menggunakan Fungsi Logika di Excel

Berikut ini adalah video tutorial mengenai penggunaan fungsi logika di Microsoft Excel:

Dalam tutorial tersebut, dijelaskan cara menggunakan fungsi logika IF dan OR di Microsoft Excel untuk melakukan pengujian kondisi dan menampilkan nilai yang sesuai dengan kondisi yang diberikan.

If you are searching about Fungsi Logika Dalam Microsoft Excel – Mobile Legends you’ve visit to the right web. We have 5 Images about Fungsi Logika Dalam Microsoft Excel – Mobile Legends like Fungsi Logika Dalam Microsoft Excel – Mobile Legends, √ Cara Membuat Flowchart di Microsoft Word (Simpel & Bagus) and also Tutorial menggunakan Fungsi Logika di Excel – YouTube. Here it is:

Fungsi Logika Dalam Microsoft Excel – Mobile Legends

Fungsi Logika Dalam Microsoft Excel - Mobile Legends

mobillegends.net

Cara Membuat Rumus Logika Lulus Dan Tidak Lulus Di Excel Menggunakan

Cara Membuat Rumus Logika Lulus Dan Tidak Lulus Di Excel Menggunakan

www.gammafisblog.com

rumus lulus logika fungsi

√ Cara Membuat Flowchart Di Microsoft Word (Simpel & Bagus)

cara membuat logika atau di excel √ cara membuat flowchart di microsoft word (simpel & bagus)

www.leskompi.com

flowchart sederhana simpel

Cara Membuat Rumus Logika Lulus Dan Tidak Lulus Di Excel Menggunakan

Cara Membuat Rumus Logika Lulus Dan Tidak Lulus Di Excel Menggunakan

www.gammafisblog.com

rumus lulus logika fungsi coba langkah terakhir silahkan

Tutorial Menggunakan Fungsi Logika Di Excel – YouTube

Tutorial menggunakan Fungsi Logika di Excel - YouTube

www.youtube.com

logika

Flowchart sederhana simpel. Fungsi logika dalam microsoft excel. √ cara membuat flowchart di microsoft word (simpel & bagus)