Excel merupakan salah satu program yang banyak digunakan dalam mengelola data dan informasi. Program ini menjadi populer karena kemampuannya untuk mengolah data dengan cepat dan efisien. Namun, terkadang pengguna mengalami kesulitan dalam mengelola program Excel tersebut. Salah satunya adalah saat mencoret tulisan di Excel.
Cara Mencoret Tulisan di Excel
Menyorot atau mencoret teks pada lembar kerja excel memungkinkan komunikasi yang lebih baik dan pemahaman data. Menyoroti atau mencoret juga dapat berguna untuk menandai informasi penting atau membuat catatan di lembar kerja Excel.
Berikut adalah langkah-langkah untuk mencoret tulisan di Excel:
- Pilih sel yang berisi teks yang ingin dicoret.
- Tekan tombol “Ctrl + 5” pada keyboard atau klik kanan dan pilih “Format Cells”.
- Pada tab “Font”, di bagian “Effects”, centang opsi “Strike-through”.
- Setelah itu, klik “OK” untuk menyelesaikan proses.
Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka teks yang dipilih akan dicoret dengan garis horizontal pada bagian tengah dari teks tersebut.
Cara Membuat Hyperlink di Excel Google SpreadSheet
Hyperlink di Excel sangat berguna untuk menautkan data antar sel atau bahkan dengan file lain. Dalam Excel, hyperlink dapat digunakan untuk membuat navigasi antar lembar kerja atau dengan dokumen lainnya.
Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat hyperlink di Excel:
- Pilih sel yang ingin ditambahkan hyperlink.
- Tekan tombol “Ctrl + K” pada keyboard atau klik kanan dan pilih “Hyperlink”.
- Pada tab “Insert Hyperlink”, pilih “Place in This Document” jika ingin menautkan ke bagian lain dalam lembar kerja Excel atau “Existing File or Web Page” jika ingin menautkan ke file atau halaman web lain.
- Setelah itu, masukkan teks atau URL yang ingin ditautkan pada kolom “Text to Display” atau “Address”.
- Klik “OK” untuk menyelesaikan proses.
Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka hyperlink akan berhasil dibuat dan dapat digunakan untuk navigasi ke bagian lain dalam lembar kerja atau dengan dokumen lainnya.
Cara Membuat Link Data dengan Copy Paste Pada Excel
Ketika bekerja dengan data yang kompleks, mungkin diperlukan untuk membuat link antara satu lembar kerja dengan lembar kerja yang lain dalam program Excel. Untuk membuat link antara dua lembar kerja, bisa menggunakan copy paste.
Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat link data dengan copy paste pada excel:
- Pilih sel (atau rentang sel) pada lembar kerja asal.
- Tekan tombol “Ctrl + C” pada keyboard.
- Buka lembar kerja yang akan ditautkan.
- Pilih sel (atau rentang sel) pada lembar kerja tujuan.
- Klik kanan dan pilih “Paste Special”.
- Pada kotak dialog “Paste Special”, pilih opsi “Link” dan klik “OK”.
Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka link antara lembar kerja yang satu dengan lainnya berhasil dibuat dengan menggunakan copy paste.
Cara Membuat Daftar Pilihan di Excel
Jika anda ingin membuat formulir dalam program Excel, maka daftar pilihan merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan. Daftar pilihan dapat membantu memastikan bahwa data yang dimasukkan adalah valid dan menghindari kesalahan input.
Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat daftar pilihan di Excel:
- Pilih sel pada lembar kerja Excel di mana anda ingin memasukkan daftar.
- Pilih tab “Data” pada Ribbon Excel.
- Pada bagian “Data Tools”, pilih “Data Validation”.
- Pada kotak dialog “Data Validation”, pilih “List” di bawah “Allow”.
- Masukkan daftar item yang ingin anda gunakan di dalam kasus ini, seleksi sel-nya kosong dan tekan “Ok” untuk meletakkannya.
Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka daftar pilihan akan berhasil dibuat dan dapat digunakan pada formulir atau bagian input data lainnya di dalam lembar kerja Excel.
Cara Menghilangkan Garis di Microsoft Excel
Jika anda ingin menghilangkan garis pada judul di Excel, maka bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
- Pilih sel atau sel-sel yang akan dihilangkan garisnya untuk menyusun judul.
- Klik kanan mouse dan pilih “Format Cells”.
- Pada bagian “Border”, pilih “No Border”.
- Klik OK.
Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka garis pada judul di Excel akan dihilangkan.
FAQ
1. Apakah Excel hanya digunakan untuk mengelola data dalam format tabel saja?
Tidak, Excel dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti membuat grafik, formulir, jadwal, dan bahkan untuk menghitung data lainnya yang tidak memiliki format tabel.
2. Apakah Excel hanya bisa digunakan di komputer atau laptop?
Tidak, Microsoft Excel dapat digunakan di perangkat mobile seperti smartphone atau tablet yang menggunakan sistem operasi Android atau iOS. Anda bisa mendownload aplikasi Microsoft Excel di Google Play Store atau App Store.
Video YouTube
Berikut adalah video tutorial tentang cara mencoret tulisan di Excel:
Berikut adalah video tutorial tentang cara membuat hyperlink di Excel:
If you are searching about Cara Membuat Daftar Pilihan di Excel – YouTube you’ve came to the right web. We have 5 Pics about Cara Membuat Daftar Pilihan di Excel – YouTube like 100% Berhasil Cara Membuat Hyperlink di Excel Google SpreadSheet Atau, Cara Membuat Daftar Pilihan di Excel – YouTube and also Cara Membuat Daftar Pilihan di Excel – YouTube. Read more:
Cara Membuat Daftar Pilihan Di Excel – YouTube
www.youtube.com
daftar
Cara Menghilangkan Garis Di Microsoft Excel [+Gambar] – SemutImut
www.semutimut.com
garis menghilangkan tabel menghapus judul muncul blok semutimut batas baris menutup otomatis rumus hilang sheet1 menulis komputer nomor dihilangkan garisnya
100% Berhasil Cara Membuat Hyperlink Di Excel Google SpreadSheet Atau
www.youtube.com
excel membuat spreadsheet
Cara Mencoret Tulisan Di Excel – YouTube
www.youtube.com
Cara Membuat Link Data Dengan Copy Paste Pada Excel – YouTube
www.youtube.com
cara
Cara mencoret tulisan di excel. Cara membuat daftar pilihan di excel. Cara membuat link data dengan copy paste pada excel