CARA MEMBUAT LINK DARI EXCEL KE WORD

Apakah Anda pernah berusaha untuk mengambil data dari Excel dan memasukkannya ke dalam dokumen Word secara otomatis? Jika Anda pernah merasa kesulitan untuk melakukan itu, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas bagaimana cara membuat link data dari Excel otomatis ke Word serta bagaimana cara membuat link dari PowerPoint ke Word.

Cara Membuat Link Data Dari Excel Otomatis Ke Word

Memasukkan data dari Excel ke Word bisa menjadi pekerjaan yang membosankan dan memakan waktu, terutama jika Anda harus melakukannya secara manual. Salah satu cara yang lebih mudah untuk mengambil data dari Excel dan memasukkannya ke dokumen Word adalah dengan membuat link data otomatis.

Langkah-langkah untuk membuat link data otomatis dari Excel ke Word adalah sebagai berikut:

  1. Buka dokumen Word dan Excel yang ingin Anda gunakan.
  2. Pada Excel, pilih sel atau area yang ingin Anda link-kan ke dokumen Word.
  3. Klik kanan pada sel atau area tersebut, kemudian pilih “Copy”.
  4. Kembali ke dokumen Word dan tempatkan kursor di tempat Anda ingin menempelkan data.
  5. Klik kanan dan pilih “Paste Special”.
  6. Pilih “Paste Link” dan kemudian klik OK.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, data di dokumen Word akan terhubung langsung ke data di dokumen Excel. Setiap kali data di Excel diubah, data di dokumen Word juga akan otomatis diperbarui.

Ini adalah cara yang sangat membantu jika Anda perlu terus-menerus memperbarui data di dokumen Word dengan data dari Excel. Anda tidak perlu khawatir tentang memperbarui data secara manual.

Cara Membuat Link Dari PowerPoint Ke Word

Selain membuat link data otomatis dari Excel ke Word, Anda juga dapat membuat link dari PowerPoint ke Word. Cara ini bisa sangat membantu jika Anda ingin menyajikan data atau gambar dari presentasi PowerPoint dalam dokumen Word.

Langkah-langkah untuk membuat link dari PowerPoint ke Word adalah sebagai berikut:

  1. Buka dokumen PowerPoint dan Word yang ingin Anda gunakan.
  2. Pada PowerPoint, pilih gambar atau teks yang ingin Anda link-kan ke dokumen Word.
  3. Klik kanan pada gambar atau teks tersebut, kemudian pilih “Copy”.
  4. Kembali ke dokumen Word dan tempatkan kursor di tempat Anda ingin menempelkan data.
  5. Klik kanan dan pilih “Paste Special”.
  6. Pilih “Paste Link” dan kemudian klik OK.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, gambar atau teks di dokumen Word akan terhubung langsung ke gambar atau teks di dokumen PowerPoint. Setiap kali gambar atau teks di PowerPoint diubah, gambar atau teks di dokumen Word juga akan otomatis diperbarui.

Membuat link dari PowerPoint ke Word sangat berguna jika Anda ingin menyajikan data dari presentasi PowerPoint dalam dokumen Word. Misalnya, jika Anda ingin menyertakan grafik atau diagram dalam dokumen Word, maka Anda bisa membuat link dari presentasi PowerPoint ke dokumen Word agar gambar tersebut mudah diakses dan diperbarui.

FAQ

1. Apakah saya bisa menggunakan link data otomatis untuk file Excel yang berbeda?

Ya, Anda dapat menggunakan link data otomatis untuk file Excel yang berbeda. Caranya sama seperti ketika Anda membuat link untuk file Excel yang sama. Yang harus Anda lakukan hanyalah memilih file Excel yang ingin Anda link-kan saat Anda menempelkan data pada dokumen Word.

Baca Juga :  Cara Membuat Agar Foto Tampil Di Belakang Tulisan Pada Excel

2. Bisakah saya menonaktifkan link data otomatis jika saya tidak ingin memperbarui data secara otomatis di dokumen Word?

Ya, Anda dapat menonaktifkan link data otomatis jika Anda tidak ingin memperbarui data secara otomatis di dokumen Word. Caranya adalah dengan melakukan copy-paste pada data Excel ke Word, namun kali ini Anda pilih Paste Normal. Dengan melakukan paste normal, Anda tidak akan membuat link otomatis ataupun memperbarui data secara otomatis.