Cara Membuat Kop Surat di Excel
Gambar 1 – Tutorial Bergambar
Mungkin kamu seringkali melakukan pengiriman email atau mencetak dokumen di kantor untuk keperluan bisnis. Dalam dokumen tersebut terdapat halaman yang disebut dengan “Kop Surat”. Kop Surat sendiri adalah lembaran kertas khusus yang mencantumkan informasi-informasi tertentu seperti nama perusahaan, logo, alamat, nomor telepon, dan lain sebagainya.
Biasanya, Kop Surat digunakan dalam kegiatan bisnis, seperti pengiriman surat-menyurat, dokumen-dokumen resmi seperti laporan keuangan, proposal, dan lain sebagainya. Kop Surat ini biasanya digunakan untuk memudahkan dalam pekerjaan kantor serta sebagai identitas dari perusahaan tersebut.
Mungkin kamu berpikir bahwa membuat Kop Surat harus melalui jasa percetakan atau desain grafis, namun hal tersebut tidaklah benar.
Mungkin beberapa dari kamu belum tahu, bahwa kamu bisa membuat Kop Surat sendiri dengan menggunakan Microsoft Excel. Yah, betul Excel bisa digunakan untuk membuat Kop Surat sendiri.
Berikut adalah langkah-langkah bagaimana membuat Kop Surat di Excel:
- Buka software Microsoft Excel.
- Pilih menu Page Layout.
- Kemudian, pada pemilihan “Themes”, kamu bisa memilih tema yang sesuai dengan perusahaan atau identitasmu.
Gambar 2 – Dengan Praktis
Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan dengan mengatur margin, header, dan footer. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan informasi tentang kantor seperti logo, alamat, email, dan nomor telepon pada header atau footer.
Untuk menambahkan logo perusahaan, kamu bisa klik pada “Insert” pada bagian toolbar, kemudian pilih gambar atau logo yang sudah kamu siapkan. Setelah kamu memilih logo, kamu bisa menyesuaikan ukuran dan letak logo pada Kop Surat.
Lalu, selanjutnya kamu bisa menambahkan informasi perusahaan seperti alamat, nomor telepon, email, social media, dan hal lain yang dibutuhkan. Hal ini bisa kamu tambahkan pada header atau footer pada bagian Kop Surat.
Gambar 3 – Tutorial
Setelah kamu menambahkan informasi seperti logo, alamat, dan nomor telepon di header atau footer bagian Kop Surat, kamu bisa melakukan cetak dan melihat hasil dari Kop Surat tersebut.
Cukup mudah bukan! Dengan menggunakan Microsoft Excel, kamu bisa membuat Kop Surat sendiri tanpa perlu mengeluarkan uang banyak untuk melakukan design atau cetak di tempat percetakan.
Gambar 4 – Dengan Praktis
FAQ :
1. Apakah saya perlu memiliki skill desain grafis untuk membuat Kop Surat di Excel?
Tidak, kamu cukup memiliki pengetahuan dasar tentang Microsoft Excel untuk bisa membuat Kop Surat di Excel. Langkah-langkah yang harus dilakukan pun cukup mudah dipahami.
2. Apakah Kop Surat yang dibuat dengan Excel bisa langsung dicetak?
Ya, setelah kamu selesai membuat Kop Surat di Excel dengan menambahkan informasi seperti logo, alamat, dan lain sebagainya, kamu bisa langsung mencetaknya.
Jadi, itulah cara mudah dan praktis untuk membuat Kop Surat di Excel. Semoga artikel ini bermanfaat.
If you are searching about Cara Membuat Kop Surat di Excel (Tutorial Bergambar) – Kusnendar you’ve visit to the right web. We have 5 Pics about Cara Membuat Kop Surat di Excel (Tutorial Bergambar) – Kusnendar like Cara Membuat Kop Surat Di Word Dan Excel Dengan Praktis, Cara Membuat Kop Surat Di Word Dan Excel Dengan Praktis and also Cara Membuat Kop Surat Di Word Dan Excel Dengan Praktis. Here you go:
Cara Membuat Kop Surat Di Excel (Tutorial Bergambar) – Kusnendar
www.kusnendar.web.id
kop cara kusnendar bergambar contoh kolom garis jalan agar kursus tulisan rumus sosial begini berupa dokumen lampiran maka lebih
Cara Membuat Kop Surat Di Word Dan Excel Dengan Praktis
gudviral.com
kop cara jendela kertas
Cara Membuat Kop Surat Di Word Dan Excel Dengan Praktis
gudviral.com
surat kop kertas mengatur
Cara Membuat Kop Surat Dalam Sheet Excel – ADH-EXCEL.COM Tutorial
www.adh-excel.com
kop surat pembuatan muncul disetiap dicetak isinya
Cara Membuat Kop Surat Di Word Dan Excel Dengan Praktis
gudviral.com
kop surat setelah jendela gudviral
Kop surat setelah jendela gudviral. Cara membuat kop surat dalam sheet excel. Cara membuat kop surat di excel (tutorial bergambar)