Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Excel
Para pengguna Microsoft Excel tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur header dan footer. Namun, apakah sudah tahu cara membuat kop surat di Microsoft Excel?
Sebenarnya, membuat kop surat di Excel tidaklah sulit. Berikut adalah langkah-langkahnya:
Step 1: Siapkan Dokumen Excel Baru
Pertama, buka Microsoft Excel dan buat dokumen baru. Kemudian, atur margin dokumen sesuai kebutuhan.
Step 2: Pilih Tab Insert dan Klik Header
Pada bagian atas dokumen Excel, pilih tab Insert dan klik Header. Kemudian, pilih salah satu model header yang tersedia.
Step 3: Isi Nama Perusahaan dan Alamat
Setelah model header dipilih, isilah nama perusahaan dan juga alamat di dalam kotak yang tersedia.
Setelah header terisi dengan nama perusahaan dan alamat, pilih tab Design. Kemudian, klik Close Header and Footer.
Step 5: Sajikan Kop Surat yang Sudah Jadi
Akhirnya, kop surat di Microsoft Excel sudah selesai dibuat. Selanjutnya, bisa langsung menyajikan isi surat yang diinginkan.
Cara Membuat Kop Surat di Lembar Kedua Excel
Apa jadinya jika di dalam satu file Excel terdapat beberapa lembar dan ingin setiap lembar memiliki kop surat yang berbeda? Tenang, caranya cukup mudah.
Step 1: Buka Dokumen Excel yang Akan Dilengkapi Kop Surat
Buka dokumen Excel yang ingin diberikan kop surat pada lembaran kedua. Jangan lupa untuk menyiapkan nama perusahaan dan alamat yang akan digunakan pada kop surat.
Step 2: Klik Tab Insert dan Pilih Header
Pada tab Insert, pilih Header kemudian pilih Edit Header.
Step 3: Isi Nama Perusahaan dan Alamat pada Kotak yang Tersedia
Isi kotak pada header pada lembaran kedua dengan nama perusahaan dan alamat yang akan dicantumkan pada kop surat. Selain itu, bisa juga menambahkan logo perusahaan pada header.
Pada tab Design, pilih Close Header/Footer. Kop surat pada lembaran kedua pun sudah jadi.
FAQ
Pertanyaan 1: Apa itu Kop Surat?
Jawaban: Kop surat merupakan halaman awal surat resmi yang memuat informasi lengkap mengenai perusahaan atau lembaga yang mengirimkan surat.
Pertanyaan 2: Untuk Apa Kop Surat Dibuat?
Jawaban: Kop surat dibuat untuk memberikan identitas kepada surat yang dikirimkan. Selain itu, kop surat juga memberikan kesan profesional dan memberikan informasi kontak yang jelas mengenai perusahaan atau lembaga yang mengirimkan surat.
Video Tutorial
If you are searching about Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah you’ve visit to the right page. We have 5 Pics about Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah like Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah, Cara Membuat Surat Di Microsoft Excel – Kumpulan Tips and also Cara Membuat Surat Di Microsoft Excel – Kumpulan Tips. Read more:
Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah
dehaliyah.com
Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah
dehaliyah.com
Cara Membuat Kop Surat Di Word Dan Excel Dengan Praktis
gudviral.com
surat kop kertas mengatur
Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah
dehaliyah.com
Cara Membuat Surat Di Microsoft Excel – Kumpulan Tips
mudahsaja.my.id
Cara membuat kop di lembaran kedua excel – dehaliyah. Surat kop kertas mengatur. Cara membuat kop surat di word dan excel dengan praktis