cara membuat kop di lembaran kedua excel Cara membuat kop di lembaran kedua excel – dehaliyah

Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Excel

Para pengguna Microsoft Excel tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur header dan footer. Namun, apakah sudah tahu cara membuat kop surat di Microsoft Excel?

Sebenarnya, membuat kop surat di Excel tidaklah sulit. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Step 1: Siapkan Dokumen Excel Baru

Pertama, buka Microsoft Excel dan buat dokumen baru. Kemudian, atur margin dokumen sesuai kebutuhan.

Step 2: Pilih Tab Insert dan Klik Header

Pada bagian atas dokumen Excel, pilih tab Insert dan klik Header. Kemudian, pilih salah satu model header yang tersedia.

cara membuat kop di lembaran kedua excel Cara membuat kop di lembaran kedua excel – dehaliyah

Step 3: Isi Nama Perusahaan dan Alamat

Setelah model header dipilih, isilah nama perusahaan dan juga alamat di dalam kotak yang tersedia.

Baca Juga :  Cara Menampilan Hierarki Dan Hubungan Keseluruhan-bagian Data Excel

Step 4: Pilih Tab Design dan Klik Close Header and Footer

Setelah header terisi dengan nama perusahaan dan alamat, pilih tab Design. Kemudian, klik Close Header and Footer.

header dan footer

Step 5: Sajikan Kop Surat yang Sudah Jadi

Akhirnya, kop surat di Microsoft Excel sudah selesai dibuat. Selanjutnya, bisa langsung menyajikan isi surat yang diinginkan.

isi dokumen

Cara Membuat Kop Surat di Lembar Kedua Excel

Apa jadinya jika di dalam satu file Excel terdapat beberapa lembar dan ingin setiap lembar memiliki kop surat yang berbeda? Tenang, caranya cukup mudah.

Step 1: Buka Dokumen Excel yang Akan Dilengkapi Kop Surat

Buka dokumen Excel yang ingin diberikan kop surat pada lembaran kedua. Jangan lupa untuk menyiapkan nama perusahaan dan alamat yang akan digunakan pada kop surat.

Step 2: Klik Tab Insert dan Pilih Header

Pada tab Insert, pilih Header kemudian pilih Edit Header.

header lembar kedua

Step 3: Isi Nama Perusahaan dan Alamat pada Kotak yang Tersedia

Isi kotak pada header pada lembaran kedua dengan nama perusahaan dan alamat yang akan dicantumkan pada kop surat. Selain itu, bisa juga menambahkan logo perusahaan pada header.

Step 4: Klik Tab Design dan Pilih Close Header/Footer

Pada tab Design, pilih Close Header/Footer. Kop surat pada lembaran kedua pun sudah jadi.

isi dokumen lembar kedua

FAQ

Pertanyaan 1: Apa itu Kop Surat?

Jawaban: Kop surat merupakan halaman awal surat resmi yang memuat informasi lengkap mengenai perusahaan atau lembaga yang mengirimkan surat.

Pertanyaan 2: Untuk Apa Kop Surat Dibuat?

Jawaban: Kop surat dibuat untuk memberikan identitas kepada surat yang dikirimkan. Selain itu, kop surat juga memberikan kesan profesional dan memberikan informasi kontak yang jelas mengenai perusahaan atau lembaga yang mengirimkan surat.

Baca Juga :  Cara Menampilkan Data Sesuai Item Di Excel

Video Tutorial

If you are searching about Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah you’ve visit to the right page. We have 5 Pics about Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah like Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah, Cara Membuat Surat Di Microsoft Excel – Kumpulan Tips and also Cara Membuat Surat Di Microsoft Excel – Kumpulan Tips. Read more:

Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah

Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah

dehaliyah.com

Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah

Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah

dehaliyah.com

Cara Membuat Kop Surat Di Word Dan Excel Dengan Praktis

Cara Membuat Kop Surat Di Word Dan Excel Dengan Praktis

gudviral.com

surat kop kertas mengatur

Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah

Cara Membuat Kop Di Lembaran Kedua Excel – Dehaliyah

dehaliyah.com

Cara Membuat Surat Di Microsoft Excel – Kumpulan Tips

cara membuat kop di lembaran kedua excel Cara membuat kop di lembaran kedua excel – dehaliyah

mudahsaja.my.id

Cara membuat kop di lembaran kedua excel – dehaliyah. Surat kop kertas mengatur. Cara membuat kop surat di word dan excel dengan praktis