Cara Membuat Kolom Yang Sama Di Excel

Excel adalah salah satu software yang sangat penting di dunia bisnis maupun akademik. Namun, terkadang kita masih kesulitan dalam menggunakan Excel terutama dalam membuat tabel atau kolom. Berikut adalah beberapa tips dan trik cara membuat kolom di Excel beserta gambarnya.

Cara Membuat Kolom di Excel Beserta Gambarnya

Cara Membuat Kolom Yang Sama Di Excel

1. Klik pada sel tempat Anda ingin memulai kolom.

2. Klik dan seret mouse ke kanan untuk memperluas kolom sejauh yang Anda inginkan.

3. Atau, Anda bisa mengklik dua kali pada garis di antara kolom untuk membuat kolom di Excel dengan lebar default.

Selain itu, terkadang kita perlu menghapus angka atau data di suatu kolom. Berikut adalah cara menghapus angka di kolom Excel beserta gambarnya.

Cara Menghapus Angka Di Kolom Excel Cara membuat piramida penduduk

Cara Menghapus Angka Di Kolom Excel

1. Pilih sel atau seluruh kolom yang ingin Anda hapus angkanya.

2. Tekan tombol delete di keyboard.

3. Pilih pilihan “Clear Contents” dalam menu “Edit”.

Jadi, itulah beberapa cara membuat dan menghapus kolom di Excel beserta gambarnya. Namun, Excel juga memiliki banyak fitur lainnya, seperti memberi warna pada cell atau membandingkan dua file. Berikut adalah cara memberi warna pada cell dan tutorial Excel membandingkan dua.

Rumus Excel Memberi Warna Pada Cell / Tutorial Excell Membandingkan Dua

Rumus Excel Memberi Warna Pada Cell / Tutorial Excell Membandingkan Dua

1. Cara memberi warna pada cell:

– Pilih cell atau range sel yang ingin diberi warna.

Baca Juga :  CARA MENGCOPY ROW EXCEL KE FILE LAIN

– Klik kanan dan pilih “Format Cells” atau tekan tombol Ctrl + 1.

– Pilih “Fill” dan pilih warna atau gradient yang Anda inginkan.

– Klik “OK”.

2. Tutorial Excel membandingkan dua file:

– Buka kedua file Excel yang ingin Anda bandingkan.

– Pilih file pertama dan klik “View” > “New Window”.

– Pilih file kedua dan klik “View” > “New Window”.

– Klik “View” > “View Side by Side”.

– Klik “Synchronous Scrolling” untuk memudahkan pembandingan.

FAQ

Apa keuntungan menggunakan Excel?

Excel memiliki banyak keuntungan, di antaranya:

– Memudahkan membuat tabel dan grafik.

– Data dapat diolah dan disortir dengan lebih mudah.

– Fitur rumus dan fungsi dapat digunakan untuk memudahkan perhitungan.

Bagaimana cara menggunakan Excel untuk mengetik rumus?

Untuk mengetik rumus di Excel, lakukan langkah berikut:

1. Klik pada sel tempat Anda ingin mengetik rumus.

2. Ketik tanda sama dengan (=) untuk memulai rumus.

3. Ketik rumus yang diinginkan, misalnya =SUM(A1:A10) untuk menjumlahkan isi sel dari A1 hingga A10.

4. Tekan tombol enter pada keyboard untuk menampilkan hasilnya.

Untuk lebih jelasnya tentang cara menggunakan Excel, silakan tonton video tutorial di bawah ini:

Jadi, itulah cara membuat kolom di Excel beserta gambarnya dan beberapa tips dan trik lainnya dalam menggunakan Excel. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!