Cara Membuat Garis di Microsoft Word dan Excel dengan Mudah
Cara Membuat Garis di Microsoft Word dengan Mudah
Selain berfungsi untuk menulis, Microsoft Word juga menyediakan fitur untuk membuat garis serta sisi untuk memperindah tampilan dokumen. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk membuat garis dalam dokumen Microsoft Word:
1. Membuat Garis Horizontal
Untuk membuat garis horizontal di Microsoft Word, ikuti langkah-langkah berikut:
- Pilih tab Insert di menu bar di bagian atas halaman
- Pilih opsi Shapes dan pilih garis horizontal
- Drag garis ke bagian yang diinginkan dalam dokumen
2. Membuat Garis Vertikal
Untuk membuat garis vertikal di Microsoft Word, ikuti langkah-langkah berikut:
- Pilih tab Insert di menu bar di bagian atas halaman
- Pilih opsi Shapes dan pilih garis vertikal
- Drag garis ke bagian yang diinginkan dalam dokumen
Cara Membuat Garis di Microsoft Excel dengan Mudah
Microsoft Excel juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat garis pada lembar kerja. Berikut adalah dua cara untuk melakukan hal ini:
1. Membuat Garis Kolom
Berikut adalah cara untuk membuat garis kolom di Microsoft Excel:
- Pilih kolom atau baris yang ingin diisi garis
- Pilih tab Home di menu bar di bagian atas halaman
- Pilih opsi Borders
- Pilih style garis yang diinginkan dan garis akan ditambahkan ke kolom atau baris
2. Membuat Garis Baris
Berikut adalah cara untuk membuat garis baris di Microsoft Excel:
- Pilih kolom atau baris yang ingin diisi garis
- Pilih tab Home di menu bar di bagian atas halaman
- Pilih opsi Borders
- Pilih style garis yang diinginkan dan garis akan ditambahkan ke kolom atau baris
Cara Menghilangkan Garis di Microsoft Excel
Pengguna Microsoft Excel kadang-kadang perlu menghilangkan garis yang tidak diinginkan dari area sel atau lembar kerja. Berikut adalah cara untuk menghapus garis di Microsoft Excel:
- Select range sel atau sel atau baris yang garisnya ingin dihapus
- Pilih tab Home di menu bar di bagian atas halaman
- Pilih opsi Borders
- Pilih opsi No Border
FAQ
Apa itu Garis di Microsoft Word dan Excel?
Garis adalah fitur yang tersedia di Microsoft Word dan Microsoft Excel untuk menambahkan efek visuall seperti pemanduan mata, pemisah antara isi konten, penjepit jarak, dan lainnya.
Apakah ada tutorial video untuk menggunakan fitur garis di Microsoft Word dan Excel?
Ya, video tutorial untuk menggunakan fitur garis di Microsoft Word dan Excel dapat ditemukan di platform video sharing seperti YouTube.
Dalam video ini, dijelaskan cara membuat garis horizontal dan vertikal, garis kolom dan baris, serta cara menghilangkan garis yang tidak diinginkan di Microsoft Word dan Excel. Setelah menonton video ini, Anda akan bisa menguasai fitur-fitur dasar untuk membuat dokumen Microsoft Word dan spreadsheet Microsoft Excel lebih menarik untuk dipandang.