Cara Membuat Excell 2010 Mejadi Ori

Microsoft Excel adalah salah satu program aplikasi dari Microsoft Office Suite yang berfungsi sebagai lembar kerja elektronik, spreadsheet, pengolah data. Microsoft Excel memungkinkan pengguna untuk mengatur data dengan mudah secara numerik dan dapat menghitung data statistik juga secara otomatis. Dalam tutorial kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat Excell auto tolak, sedangkan cara membuat nomor halaman di Excell sudah pernah kami bahas sebelumnya dalam artikel Cara Membuat Nomor Halaman di Excell.

Cara Membuat Excell Auto Tolak

Excell Auto tolak berarti kita dapat membuat data yang telah kita masukkan ke dalam Excell secara otomatis di tolak ketika kita memasukkan data yang sama. Cara ini akan memudahkan dalam mengorganisir data dan menghindarikan duplikasi data yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah cara membuat Excell auto tolak:

  1. Buka software Microsoft Excel kamu.
  2. Buatlah tabel atau lembar kerja sebagai tempat kamu merubah data.
  3. Pilih kolom yang ingin kamu jadikan sebagai acuan auto tolak.
  4. Pada ribbon di bagian Data, pilih conditional formatting, kemudian pilih Highlight Cells Rules → Duplicate Values.
  5. Excell akan menampilkan dialogue Duplicate Values yang memungkinkan kamu untuk memilih aturan acuan yang berbeda sesuai kebutuhan kamu. Pilihlah aturan yang tepat sesuai kebutuhan kamu.
  6. Setelah memilih aturan yang tepat, kam mulai mengisi data pada tabel atau lembar kerja yang kamu buat. Setiap kali kamu memasukkan data yang sama, Excell akan secara otomatis menandainya dengan warna.
Baca Juga :  CARA MEMBUAT LAPORAN KEUANGAN KOPERASI DENGAN EXCEL

Belajar Excel 2010 Pdf – Sedang

Cara Membuat Excell 2010 Mejadi Ori

Microsoft Excel 2010 adalah versi Excel yang terakhir dirilis oleh Microsoft. Tidak hanya pada Excel 2010, tetapi juga pada Excel 2007, pengguna dapat menambahkan fitur dan fungsionalitas tambahan dengan memasang add-ins gratis yang disediakan oleh Microsoft. Add-ins memperpanjang kemampuan Excel, menciptakan kontrol custom, menggabungkan Excel dengan aplikasi lain, dan banyak lagi. Anda dapat memperoleh add-ins gratis dari situs Microsoft Office Online.

Berikut adalah cara menggunakan Microsoft Excel 2010:

  • Di menu Ribbon di bagian atas, pilih elemen pilihan dari menu tabs seperti Home, Insert, Page Layout, Formulas, dan lainnya.
  • Setelah memilih menu tabs, pilih salah satu opsi menu yang tersedia.
  • Klik kanan di tabel lembar kerja pada salah satu sel untuk menampilkan menu kontekstual Excel yang berisi opsi yang tersedia untuk digunakan sesuai kebutuhan kamu.
  • Menggunakan tab Sheet, kamu dapat membuat, menghapus, atau mengubah posisi lembar dalam daftar lembar kerja.
  • Menggunakan tab Page Layout, kamu bisa mengatur tampilan dalam sel, menggunakan gambar, atau membuat header dan footer untuk dokumen.
  • Menggunakan tab View, kamu bisa memilih jenis tampilan Excel yang tepat sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cara Menjadi Jutawan dengan Membuat Blogger

Cara Menjadi Jutawan dengan Membuat Blogger

Blogging telah menjadi salah satu cari untuk menghasilkan uang secara online. Cara ini telah terbukti berhasil bagi banyak blogger yang telah menjalankan bisnis online dengan sukses. Menjadi seorang blogger diperukan ketekunan dan konsistensi dalam produksi konten dengan kualitas yang baik.

Berikut adalah cara menjadi jutawan dengan membuat blogger:

  • Pilihlah topik yang tepat untuk blog kamu. Hal ini akan membantu kamu untuk menentukan target audience dan selanjutnya membuat konten yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Pastikan kamu menghadirkan konten yang informatif dan menarik untuk audience kamu.
  • Membeli domain dan hosting yang terbaik untuk blog kamu. Ini akan membantu kamu untuk mengelola blog kamu secara profesional dan efisien.
  • Buatlah logo yang menarik untuk blog kamu. Ini akan membantu untuk memperkuat merek kamu dan membuat blog kamu lebih mudah dikenali daripada blog lainnya.
  • Publikasikan posting secara rutin dengan kualitas yang baik. Posting dengan konten yang menarik dan informatif akan mendapatkan banyak pembaca dan secara otomatis membuat kamu menjadi blogger yang memiliki pengaruh.
  • Promosikan blog kamu dengan cara yang tepat, ini akan membantu memperoleh traffic organik dan secara otomatis meningkatkan trafik kamu.
  • Tambah optimasi pembayaran untuk blog kamu agar kamu bisa berpengaruh dalam menciptakan penghasilan dari blog kamu.
Baca Juga :  Cara Membuat Grafik Perbandingan Persentase Di Excel 2010

Cara Membuat Nomor Halaman di Excell

Cara Membuat Nomor Halaman di Excell

Jika kamu ingin menambahkan halaman ke lembar kerja Excell kamu, maka kamu bisa menggunakan Nomor Halaman sebagai cara untuk menambahkan halaman. Halaman akan dimulai dari nomor 1 dan seterusnya secara otomatis mengikuti jumlah halaman yang kamu masukkan. Dalam tutorial kali ini, kita akan membahas bagaimana cara membuat Nomor Halaman di Excell.

Berikut adalah cara membuat Nomor Halaman di Excell:

  • Buka Microsoft Excell dan buatlah lembar kerja baru.
  • Di bagian bawah lembar kerja, kamu akan melihat tiga macam tab: lembar kerja, sheet 1, dan kolom A/1.
  • Klik tab Layout Page, kemudian pilih Print Titles.
  • Pada Print Titles, kamu akan melihat dua tab bernama Rows to repeat at top dan Columns to repeat at left. Masukkan nomor halaman yang kamu inginkan di dalam kolom Rows to repeat at top atau pada baris yang diinginkan.
  • Jika kamu ingin menambahkan halaman pada bagian bawah, maka kamu juga bisa menambahkan nomor halaman pada kolom Rows to repeat at top.
  • Klik tombol OK untuk menyimpan perubahan kamu.
  • Selanjutnya, buka menu Page Setup dengan mengklik Page Layout → Page Setup di menu Ribbon atas.
  • Masukkan nomor halaman kamu pada Field Footer di dalam tab Header/Footer.
  • Klik tombol OK untuk menyimpan perubahan kamu.

FAQ

1. Apa itu Microsoft Excel?

Microsoft Excel adalah salah satu program aplikasi dari Microsoft Office Suite yang berfungsi sebagai lembar kerja elektronik, spreadsheet, pengolah data. Microsoft Excel memungkinkan pengguna untuk mengorganisir dan menghitung data dengan mudah secara numerik dan dapat juga menghitung data statistik secara otomatis.

2. Apa yang harus dilakukan untuk menjadi seorang blogger sukses?

Untuk menjadi seorang blogger sukses, diperlukan ketekunan dan konsistensi dalam produksi konten dengan kualitas yang baik. Pilihlah topik yang tepat untuk blog kamu, buat logo yang menarik, beli domain dan hosting, dan publikasikan posting secara rutin dengan konten yang informatif. Promosikan blog kamu dengan cara yang tepat dan tambahkan optimasi pembayaran agar kamu bisa berpengaruh dalam menciptakan penghasilan dari blog kamu.

Baca Juga :  cara membuat menghapus list pada excel Cara membuat checklist di excel 2013

Video Tutorial Cara Membuat Excell Auto Tolak